Jam Besuk di RS PMI Bogor Terbaru 2024 dan Layanannya


Beben.id – Rumah Sakit Palang Merah Indonesia Bogor atau RS PMI Bogor sudah berdiri sejak tahun 1931. Rumah sakit ini kemudian mengalami perkembangan yang pesat hingga sekarang. Hal inilah yang menyebabkan jam besuk di RS PMI Bogor sudah ditetapkan demi menjaga kenyamanan bersama.

Pada awalnya, pembangunan rumah sakit ini diprakarsai oleh kelompok sosial orang-orang Belanda. Mereka pun menyebutnya dengan nama NERKAI atau Netherlandsch Rode Kruis Afdeling Van Indonesie. Akan tetapi, pada tahun 1951 rumah sakit tersebut diserahkan ke Palang Merah Indonesia.

Lalu, namanya diganti menjadi RS PMI Bogor yang dikenal hingga sekarang. Rumah sakit ini termasuk cukup populer di Bogor dan selalu menjadi pilihan masyarakat untuk berobat. Apalagi motto dari rumah sakit ini sangat bagus, yakni memberikan pelayanan kepada pasien tanpa memandang status ekonomi.

Jam Besuk di RS PMI Bogor

Umumnya, rumah sakit diketahui bersedia memberikan pelayanan selama 24 jam setiap harinya. Dengan kata lain, pasien bisa mendapatkan penanganan oleh tenaga kesehatan sepanjang hari. Akan tetapi, untuk menjenguk pasien yang sedang menjalani perawatan tidak bisa dilakukan setiap saat.

Setiap rumah sakit akan membatasi jadwal kunjungan untuk pasien setiap harinya, termasuk RS PMI Bogor. Ada jadwal khusus yang mengatur hal tersebut dan bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung. Nah, bagi Anda yang ingin menjenguk keluarga, wajib mengetahui jam besuk di RS PMI Bogor, yaitu:

Baca Juga:  Jam Besuk RS Hermina Pandanaran Ruang Rawat Inap dan ICU

Hari Senin – Minggu:

  • Jam Besuk Siang : 11.00 WIB – 13.00 WIB
  • Jam Besuk Malam : 17.00 WIB – 18.30 WIB

Saat akan menjenguk pasien di RS PMI Bogor, pengunjung bisa memilih jam besuk siang atau malam sesuai dengan kesempatan masing-masing. Jika ingin berkunjung di siang hari, maka datanglah antara pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB. Setelah jam besuk siang selesai, akan lanjut pada malam hari.

Pengunjung yang memilih datang malam, bisa berkunjung mulai pukul 17.00 WIB hingga 18.30 WIB. Sebagai catatan, bahwa aturan jam besuk tersebut bersifat mutlak dan tidak bisa diubah-ubah. Pengunjung yang datang diluar jam besuk tidak akan bisa melihat kerabat yang sedang dirawat.

Fasilitas RS PMI Bogor

Rumah sakit yang bagus tentu ditunjang oleh fasilitas yang lengkap. Hal ini dapat dilihat di Rumah Sakit PMI Bogor yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk menunjang pemeriksaan, perawatan, serta pengobatan pasien. Adapun fasilitas RS PMI Bogor yang dimaksud diantaranya sebagai berikut.

1. Poliklinik Afiat

Pelayanan rawat jalan pasien di rumah sakit PMI Bogor dibagi atas 2 kategori, yaitu poliklinik afiat dan reguler. Poliklinik afiat tergolong eksklusif karena tenaga kesehatan yang melayani adalah dokter umum, dokter spesialis dan sub spesialis, konsultasi gizi, psikolog, hingga dokter gigi dan mulut.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Bhakti Asih Brebes: Alamat, Fasilitas, Peraturan

Poliklinik afiat dilengkapi dengan fasilitas penunjang medik yang memadai. Poliklinik ini telah bekerja sama dengan ratusan rekanan asuransi kesehatan. Tidak hanya itu, juga terdapat beberapa fasilitas penunjang lain, seperti radiologi, elektromedik, klinik kosmetik medik, farmasi, dan alat bantu dengar.

2. Poliklinik Reguler

Sama halnya dengan afiat, poliklinik reguler RS PMI Bogor juga menawarkan fasilitas serta layanan yang memadai. Poliklinik ini juga sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Namun, bagi pasien yang memiliki asuransi swasta, juga bisa digunakan dengan mudah di rumah sakit ini.

Untuk pelayanan poliklinik reguler dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Rumah sakit menawarkan 2 jenis pelayanan di poliklinik ini, yaitu medis umum dan medis spesialis. Mulai dari dokter umum, dokter spesialis anak, spesialis ginjal, spesialis kulit dan kelamin, spesialis bedah, dan lainnya.

3. Rawat Inap

Bagi pasien yang membutuhkan perawatan yang lebih lanjut, biasanya akan direkomendasikan untuk rawat inap. Keputusan ini diambil berdasarkan hasil observasi maupun diagnosa dokter yang menunjukkan jika pasien harus rawat inap. Jangan khawatir, fasilitas rawat inap tergolong bagus.

Pasien dapat memilih untuk dirawat di ruangan tertentu sesuai dengan kategori kelas masing-masing. RS PMI Bogor menyediakan 6 kategori kelas rawat inap dengan harga yang berbeda-beda. Mulai dari Kelas I, Kelas II, Kelas III, VIP A, VIP B, VIP C, VVIP Silver, VVIP Gold, hingga VVIP Platinum.

Baca Juga:  Jam Besuk RSMH Palembang Terbaru dan Peraturan 2024

4. Layanan Lain

RS PMI Bogor juga menawarkan beberapa layanan lain yang bisa dipilih pasien sesuai dengan masalah kesehatan masing-masing. Namun, untuk memutuskan tindakan yang akan digunakan, dibutuhkan serangkaian pemeriksaan oleh dokter.

Adapun layanan lain yang tersedia adalah Klinik Thalasemia, Hemodialisa atau cuci darah khusus pasien gagal ginjal kronis, Klik Tumbuh Kembang Anak, dan Bank Darah. Tidak hanya itu, rumah sakit ini juga memiliki layanan Rehabilitasi Medik, Bank Darah, Medical Check Up, dan Kedokteran Forensik.

Jam besuk di RS PMI Bogor berbeda dengan rumah sakit lain. Meskipun menawarkan sesi besuk siang dan malam hari, tetapi waktu dan durasinya tidak sama. Selain waktu kunjungan, Anda juga wajib untuk mematuhi peraturan atau tata tertib lain yang telah ditetapkan rumah sakit sebelumnya.

error: