Jam Besuk RSUD Wonosobo Terbaru 2024 Setiap Harinya


Beben.id – RSUD Wonosobo merupakan salah satu rumah sakit terbaik yang ada di Jawa Tengah. Rumah sakit ini juga mendapatkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat karena pelayanannya yang bagus. Akan tetapi, aturan jam besuk RSUD Wonosobo hingga saat ini masih banyak yang tidak tahu.

Rumah sakit umum daerah Wonosobo juga sering dikenal dengan nama RSUD KRT. Setjonegoro. Layanan kesehatan ini telah berdiri sejak lama yaitu pada tahun 1930. Dulu, RSUD Wonosobo digunakan sebagai Zending Zienken Huis atau disebut juga dengan Rumah Sakit Misi.

Seiring perkembangannya, layanan kesehatan ini terus melakukan perbaikan fasilitas hingga sekarang. Maka tidak heran, jika banyak masyarakat yang menjadi percaya untuk berobat di rumah sakit ini. Para tenaga kesehatan yang bekerja pun cukup berpengalaman, ramah, dan sangat profesional.

Jam Besuk RSUD Wonosobo

Sebagai salah satu rumah sakit terbaik, RSUD Wonosobo senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pasiennya. Hal ini dapat terbukti dengan penanganan yang cepat dan tepat untuk setiap masalah kesehatan. Tidak hanya itu, RSUD Wonosobo juga ketat akan aturan.

Rumah sakit ini menerbitkan beberapa aturan untuk pasien maupun pengunjung. Aturan-aturan tersebut dibuat untuk memastikan ketertiban di area rumah sakit dan menjamin kenyamanan pasien. Salah satu aturan yang paling penting diketahui adalah jam besuk RSUD Wonosobo setiap harinya.

  • Senin-Minggu jam besuk pagi : Pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB
  • Senin-Minggu jam besuk sore : Pukul 16.00 WIB – 19.00 WIB
Baca Juga:  7 Cara Kredit HP Tanpa DP Adira 100% Pasti di ACC

Berdasarkan aturan di atas, pengunjung bisa menjenguk pasien di rumah sakit umum daerah Wonosobo dalam dua waktu, yaitu pagi dan sore hari. Jam besuk pagi memungkinkan pengunjung untuk melihat pasien di ruang rawat selama 2 jam, mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 12 siang.

Sementara itu, bagi pengunjung yang memilih untuk datang di sore hari memiliki durasi waktu besuk yang lebih lama yaitu sekitar 3 jam. Anda bisa membesuk pada jam 4 sore hingga jam 7 malam. Aturan terkait jam besuk tersebut harus ditaati semua pengunjung dan tidak bisa dilanggar oleh siapapun.

Pendaftaran Layanan RSUD Wonosobo

Selain jam besuk, RSUD Wonosobo juga memiliki jadwal pendaftaran layanan khusus rawat inap dan rawat jalan. Jadi, jika memiliki keluarga yang ingin membutuhkan layanan tersebut harus mendaftar pada jam yang telah ditentukan. Pendaftaran rawat inap dan rawat jalan memiliki jadwal yang berbeda.

1. Pendaftaran Rawat Jalan

Rawat jalan dikenal sebagai layanan untuk pasien yang berobat jalan yang prosesnya berlangsung tidak lebih dari 24 jam. Layanan ini biasanya meliputi konseling psikologis, tes urin, tes darah, rontgen, MRI, CATS, serta sebagian operasi dan kemoterapi. Nah, jadwal pendaftaran rawat jalan yaitu:

  • Hari Senin – Kamis : Pukul 07.00 WIB – 11.00 WIB
  • Hari Jumat : Pukul 07.00 WIB – 09.30 WIB
  • Hari Sabtu : Pukul 07.00 WIB – 10.00 WIB
Baca Juga:  Jam Besuk RS Hermina Jatinegara 2024 dan Peraturannya

Mengingat dalam satu minggu terdapat 3 jadwal pendaftaran rawat jalan dengan waktu yang berbeda, maka sangat penting bagi Anda untuk mengetahuinya. Hal ini akan memudahkan proses perawatan pasien agar segera mendapatkan pelayanan medis. Jadi, pastikan tepat waktu mendaftar rawat jalan.

2. Pendaftaran Rawat Inap

Rawat inap atau sering disebut sebagai opname adalah kondisi dimana pasien harus tinggal beberapa waktu di rumah sakit karena menderita penyakit tertentu. Kondisi tersebut tidak bisa disembuhkan dengan rawat jalan sehingga pasien harus mendapatkan perawatan yang lebih intensif dari dokter.

Pasien rawat inap akan tinggal di ruangan khusus rawat inap. Ruangan tersebut memiliki perlengkapan medis yang memadai sesuai dengan kendala medis yang dimiliki oleh pasien. Akan tetapi, untuk bisa dirawat inap terlebih dahulu pasien atau keluarga melakukan pendaftaran sesuai dengan jadwal, yaitu:

  • Hari Senin – Kamis : Pukul 07.00 WIB – 14.00 WIB
  • Hari Jumat : Pukul 07.00 WIB – 11.00 WIB
  • Hari Sabtu : Pukul 07.00 WIB – 12.30 WIB

Perlu diketahui bahwa pendaftaran rawat inap maupun rawat jalan tidak bisa dilakukan pada hari minggu. Jadi, pastikan untuk melakukan pendaftaran di hari kerja, yakni Senin sampai Sabtu sesuai dengan jam pelayanan. Jika diluar jam pelayanan tersebut, maka harus menunggu hari esoknya.

Baca Juga:  Jam Besuk RSJ Magelang (Soerojo Hospital) Terbaru 2024

3. Pendaftaran Instalasi Gawat Darurat (IGD)

Setiap rumah sakit umumnya memberikan pelayanan 24 jam pada instalasi gawat darurat atau IGD. Hal ini disebabkan karena pasien yang masuk IGD memiliki kondisi yang parah atau gawat darurat dan membutuhkan penanganan segera. Jika terlambat, maka kondisi pasien dapat memburuk dan fatal.

Oleh karena IGD terbuka 24 jam, maka pendaftarannya pun bisa dilakukan kapan saja. Anda tidak perlu khawatir akan terkendala jam pelayanan jika sedang mengantar kerabat yang kondisinya sangat parah. RSUD Wonosobo siap untuk memberikan bantuan medis sesegera dan sebaik mungkin.

Ada beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan saat akan berkunjung ke RSUD Wonosobo. Apalagi, jika Anda berkunjung dengan tujuan untuk melihat sanak saudara yang sedang dirawat. Aturan jam besuk RSUD Wonosobo menjadi penting untuk dipahami agar jadwal kunjungan bisa disesuaikan.

error: