Jam Besuk RSUD Wonosobo KRT. Setjonegoro 2024


Beben.id – RSUD KRT Setjonegoro di Wonosobo telah lama menjadi salah satu rumah sakit terkemuka di Jawa Tengah. Sebagai lembaga pelayanan kesehatan yang terpercaya, RSUD ini memiliki aturan dan jadwal kunjungan pasien yang perlu diketahui oleh keluarga, teman, dan kerabat pasien. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara lengkap tentang jam besuk RSUD Wonosobo serta informasi penting lainnya terkait rumah sakit ini.

Mengenal RSUD Wonosobo KRT. Setjonegoro

RSUD Wonosobo KRT. Setjonegoro didirikan pada tahun 1930 dengan nama Zending Zienken Huis dan mengalami beberapa pergantian kepemimpinan sebelum akhirnya diserahkan kepada pemerintah Indonesia setelah kemerdekaan pada tahun 1945. Pada tahun 1987, RSUD Wonosobo ditetapkan sebagai Rumah Sakit Umum Daerah oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo.

Lokasi RSUD Wonosobo sangat strategis, terletak di pusat kota Wonosobo dan berdekatan dengan pusat ekonomi, pasar tradisional dan modern, kantor pemerintahan, serta lembaga pendidikan. Rumah sakit ini memiliki luas tanah 7445 m2 yang terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian barat dengan luas 1356 m2 dan bagian timur dengan luas 6090 m2. Total luas bangunan RSUD Wonosobo mencapai 5207,7 m2 dengan berbagai gedung yang memiliki fungsi berbeda.

Baca Juga:  3 Tabel Kredit NMAX 2024 Cicilan mulai 300 Ribuan

Visi RSUD Wonosobo adalah “Menjadi RS yang Terunggul Bermutu dan Terpercaya”, sementara misinya adalah “Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan, Berfokus pada Pelanggan Sesuai Standar Nasional”. RSUD Wonosobo memiliki berbagai fasilitas dan layanan yang mencakup unit gawat darurat, instalasi farmasi, bank darah, ruang operasi, instalasi gizi, terapi wicara, dan tenaga medis seperti bidan, perawat, dan dokter umum.

Layanan Medis di RSUD Wonosobo KRT. Setjonegoro

RSUD Wonosobo KRT. Setjonegoro menyediakan berbagai layanan medis yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pasien. Beberapa layanan poliklinik yang tersedia di RSUD Wonosobo antara lain:

  1. Poliklinik Gigi
  2. Spesialis Penyakit Dalam
  3. Spesialis Kebidanan dan Kandungan
  4. Spesialis Anak
  5. Spesialis Anestesi
  6. Spesialis Bedah
  7. Spesialis Saraf
  8. Spesialis Mata
  9. Spesialis THT
  10. Spesialis Paru
  11. Spesialis Urologi
  12. Spesialis Orthopedi
  13. Spesialis Kejiwaan
  14. Klinik Psikologi
  15. Klinik Laktasi
  16. Klinik Nyeri
  17. Klinik VCT / CST
  18. Spesialis Penyakit Kulit dan Kelamin
  19. Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah

Selain layanan poliklinik, RSUD Wonosobo juga menyediakan layanan rawat inap bagi pasien yang membutuhkan perawatan lebih intensif. Terdapat berbagai jenis kamar rawat inap yang dapat dipilih, mulai dari kelas VVIP, VIP, Kelas 1, Kelas 2, hingga Kelas 3. RSUD Wonosobo juga dilengkapi dengan fasilitas seperti unit perawatan intensif (ICU), ruang isolasi, dan ruang perawatan bayi.

Baca Juga:  Tabel Angsuran Gadai HP di Pegadaian dan Syaratnya

Jam Besuk RSUD Wonosobo KRT. Setjonegoro

Untuk menjaga kenyamanan dan kesembuhan pasien, RSUD Wonosobo memiliki jadwal jam besuk yang perlu diikuti oleh pengunjung. Berikut adalah jadwal jam besuk RSUD Wonosobo:

Hari Senin hingga Jumat:

  • Jam Besuk Pagi: 10.00 – 12.00 WIB
  • Jam Besuk Sore: 16.00 – 18.00 WIB

Hari Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional:

  • Jam Besuk Pagi: 10.00 – 12.00 WIB
  • Jam Besuk Sore: 16.00 – 18.00 WIB

RSUD Wonosobo KRT. Setjonegoro sangat memperhatikan kenyamanan dan kesembuhan pasien. Oleh karena itu, terdapat beberapa aturan yang perlu diperhatikan oleh pengunjung saat berkunjung ke RSUD Wonosobo:

  1. Mengunjungi RSUD Wonosobo sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
  2. Tidak membawa barang tambahan yang tidak diperlukan.
  3. Menjaga ketenangan di dalam rumah sakit dan tidak membuat kebisingan yang mengganggu pasien.
  4. Hanya dua orang yang diperbolehkan masuk ke kamar pasien sekaligus.
  5. Tidak diperkenankan membawa anak di bawah usia 12 tahun ke dalam rumah sakit.
  6. Pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan sehat saat berkunjung.
  7. Setelah jam besuk selesai, pasien diharapkan pulang agar dapat beristirahat dengan baik dan mempercepat proses penyembuhan.

Informasi Kontak dan Alamat RSUD Wonosobo KRT. Setjonegoro

Untuk informasi lebih lanjut tentang RSUD Wonosobo KRT. Setjonegoro, Anda dapat menghubungi kontak di bawah ini:

  • Alamat: Jl. RSU Setjonegoro No.1, Stasiun, Wonosobo Bar., Kec. Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56311
  • Telepon: (0286) 321091
  • Website: rsud.wonosobokab.go.id

Kesimpulan

RSUD Wonosobo KRT. Setjonegoro adalah rumah sakit yang terpercaya dan menyediakan berbagai layanan medis untuk masyarakat Wonosobo dan sekitarnya. Dengan aturan dan jadwal kunjungan yang telah ditentukan, pengunjung dapat menjenguk pasien dengan nyaman dan tetap memperhatikan kepentingan utama pasien.

Baca Juga:  Biaya Operasi Kalazion 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Jaga kesehatan saat berkunjung dan patuhi aturan yang berlaku. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi RSUD Wonosobo melalui kontak yang telah disediakan.

Baca Juga:

error: