Jam Besuk RS PKU Solo Setiap Hari dan Aturan Kunjungannya

Beben.id – Setiap rumah sakit pasti memiliki aturan tertentu dalam menjalankan operasionalnya. Salah satu contohnya ada aturan jam besuk RS PKU Solo yang ditujukan untuk para pengunjung pasien. Tentu saja aturan jam besuk ini dibuat dengan mempertimbangkan banyak hal dan jam perawatan pasien.

Selain jam besuk, RS PKU Solo juga membuat aturan untuk praktek kunjungan pasien yang harus dipatuhi oleh semua pembesuk pasien. RS PKU Solo sendiri merupakan salah satu rumah sakit yang besar dan populer di Kota Solo. Rumah sakit ini ada di bawah naungan ortom Muhammadiyah.

Aturan jam besuk RS PKU yang dibuat secara terstruktur ini tidak hanya ditujukan untuk pasien rawat inap biasa saja, namun juga diberlakukan untuk semua jenis pasien, baik IGD, ICU, hingga pasien VIP. Jadi sebelum berkunjung ke pasien, pastikan dulu telah mengetahui informasi valid jam besuknya.

Mengenal RS PKU Solo Lebih Dekat

Sebelum mengetahui informasi jam besuk RS PKU Solo yang terbaru, tidak ada salahnya untuk tahu lebih dalam terkait rumah sakit swasta yang sudah cukup populer di Solo ini.

Rumah sakit PKU yang da di Surakarta atau di Solo ini berada di bawah kepemilikan PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Surakarta. Rumah sakit ini mulai berdiri sejak 1927, yang mana pada saat itu namanya masih Balai Pengobatan Mata PKO.

Baca Juga:  Jam Besuk RSI Klaten Terbaru 2024 Buka Setiap Hari

Hingga tahun 1933 rumah sakit ini memang masih hanya bisa fokus sebagai balai pengobatan mata. Setelahnya mulai ada perkembangan dengan menjadi Balai Pengobatan dan Rumah Bersalin BKPKOM. Barulah di tahun 1985 berkembang menjadi RS PKU Solo yang besar hingga sekarang.

RS PKU yang ada di Surakarta ini tergolong sebagai salah satu bentuk amal usaha Muhammadiyah. Sehingga selain membantu masyarakat dalam hal medis, rumah sakit ini juga sebagai perwujudan ibadah. Selama beroperasi rumah sakit ini punya jejaring dengan fakultas kedokteran UMS.

Dari tahun 2014 hingga tahun 2020, sudah banyak sekali prestasi yang diraih oleh RS PKU Solo. Contohnya ada prestasi akreditasi paripurna yang diperoleh tahun 2014, 2017, dan 2020. Khusus untuk tahun 2020 akreditasi paripurna yang diperoleh sudah berstandar international.

Selain itu rumah sakit milik Muhammadiyah ini juga pernah menjadi rumah sakit swasta lokal terbaik yang mulai tahun 2014 hingga 2023.

Dengan segudang prestasi inilah RS PKU Solo banyak dipercaya masyarakat untuk melayani berbagai macam pasien tanpa membedakan status golongan, agama, suku hingga kedudukan pasien tersebut.

Baca Juga:  3 Cara Bayar Angsuran BAF melalui ATM BCA 2024

Alamat Lengkap dan Kontak

  • Alamat lengkap RS PKU Solo: Jalan Ringgowarsito nomor 130, Timuran, Banjarsari, Surakarta.
  • Nomor telepon RS: (0271) 714578
  • Nomor WhatsApp: 081328262886

Jam Besuk RS PKU Solo Terbaru

RS PKU Solo memang merupakan rumah sakit di bawah naungan Muhammadiyah. Meski begitu dalam menentukan aturan operasional rumah sakit ini hampir sama dengan rumah sakit lainnya, termasuk dalam hal penentuan jam besuk pasien dan aturan kunjungan lainnya.

Sebelum akhirnya berkunjung membesuk kerabat yang dirawat di RS PKU Solo, pahami dulu ini dia rincian aturan jadwal jam besuknya:

  • Senin-Minggu Sesi Pagi: Besuk dibuka pukul 10.00 hingga 12.00 WIB
  • Senin-Minggu Sesi Sore: Besuk dibuka pukul 17.00 hingga 19.00 WIB

Jadwal jam besuk yang tertera di atas berlaku untuk hari efektif maupun weekend atau hari libur Nasional. Namun pihak rumah sakit bisa mengubah aturan jam besuk karena menyesuaikan dengan kebijakan operasional rumah sakit.

Tata Tertib Kunjungan Pasien

Demi kenyamanan bersama maka tidak hanya mengatur jam besuk RS PKU Solo saja, pihak rumah sakit juga mengatur jalannya waktu kunjungan pasien dengan membuat beberapa tata tertib yang harus dipatuhi oleh semua pembesuk. Diantara beberapa tata tertib yang diberlakukan adalah:

  • Pengunjung harus diipastikan sehat saat membesuk dan wajib pakai masker. Pengunjung juga harus melalui pemeriksaan suhu badan terlebih dulu.
  • Orang yang datang membesuk bisa lebih dari dua orang, namun yang bisa masuk ke ruang pasien hanya dua orang saja. Untuk itu bisa menggunakan sistem bergantian untuk masuk ke ruang pasien. Namun harus tetap diperhatikan penggunaan durasi yang sudah dibatasi.
  • Anak-anak di bawah usia 11 tahun baik itu sakit maupun sehat dilarang masuk ke area perawatan pasien. Aturan ini diberlakukan agar tidak terjadi kegaduhan di area perawatan.
  • Pengunjung dihimbau untuk tidak membawa banyak barang yang ditinggal di ruang pasien Agar tidak memenuhi dan mengganggu kualitas udara di dalam ruangan.
Baca Juga:  Jam Besuk RSA UGM Yogyakarta Terbaru Senin-Minggu 2024

Dari aturan jam besuk RS PKU Solo terbaru di atas bisa menjadi acuan untuk Anda yang ingin membesuk kerabat. Sebelum berkunjung pastikan jadwal jam besuk yang sudah ditentukan karena bisa jadi pihak rumah sakit menggeser jam besuk untuk kepentingan perawatan tertentu.

error: