Jam Besuk RS Siloam Palembang Terbaru 2024 Senin-Minggu

Beben.id – Saat pasien dirawat di RS Siloam Palembang, kehadiran dan dukungan dari orang-orang terdekatnya sangatlah penting. Rumah sakit Siloam tidak hanya memberlakukan jam besuk RS Siloam Palembang yang terstruktur, tetapi juga menerapkan pedoman pengunjung.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kesejahteraan pasien serta keamanan dan kenyamanan lingkungan rumah sakit. Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui jam besuk, pedoman kunjungan serta fasilitas dan layanan yang tersedia di rumah sakit Siloam Palembang.

Jam Besuk RS Siloam Palembang

Jam besuk di RS Siloam Palembang diatur sebagai berikut:

  • Senin-Minggu Pagi: 11.00 – 13.00
  • Senin-Minggu Sore: 17.00 – 19.00

Mengetahui jam besuk ini sangatlah penting agar Anda dapat merencanakan kunjungan Anda dengan tepat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh rumah sakit.

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Palembang Square (Jalan POM IX Kecamatan Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kodepos 30137)
  • No Telepon: 0711 5229100
  • Instagram: @rs.siloamsriwijaya
  • Website: siloamhospitals.com

Pedoman Pengunjung RS Siloam

RS Siloam Palembang memiliki pedoman pengunjung yang harus dipatuhi oleh semua pengunjung yang akan menjenguk pasien. Pedoman ini bertujuan untuk menjaga ketertiban, kenyamanan, dan keamanan lingkungan rumah sakit. Berikut adalah pedoman pengunjung yang berlaku:

  1. Tidak membawa anak di bawah 7 tahun ke rumah sakit, terutama tanpa pengawasan orang dewasa.
  2. Pengunjung dilarang membawa anak di bawah 12 tahun ke icu atau hdu untuk menjaga keamanan pasien yang sedang dirawat di Intensive Care Unit (ICU) atau High Dependency Unit (HDU).
  3. Sebelum memasuki lingkungan rumah sakit, pengunjung diharapkan untuk tetap melakukan protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker dan mencuci tangan.
  4. Jumlah pengunjung terbatas, yaitu setiap pasien hanya boleh dijenguk oleh maksimal 2 orang pada satu waktu. Jika ada pengunjung tambahan, diharapkan untuk bergantian.
  5. Pengunjung diharapkan untuk mematuhi jam besuk RS Siloam Palembang sesuai dengan ketentuan yang berlaku di RS Siloam Palembang.
  6. Pengunjung dilarang melakukan dokumentasi baik berupa video, foto pasien, atau aktivitas lainnya di dalam rumah sakit tanpa izin yang sah.
  7. Tanpa persetujuan pihak rumah sakit, pengunjung dilarang berkunjung di luar jadwal yang telah ditetapkan.
  8. Dilarang membawa barang berlebihan yang dapat membuat ruang inap pasien tidak kondusif.
  9. Merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol tidak diperbolehkan di lingkungan RS Siloam Palembang.
  10. Pastikan untuk meninggalkan pasien setelah jam besuk berakhir, sesuai dengan petunjuk yang diberikan oleh petugas rumah sakit.
Baca Juga:  Jam Besuk RS Hermina Pandanaran Ruang Rawat Inap dan ICU

Sanksi atas Pelanggaran Jam Besuk

RS Siloam Palembang memberlakukan sanksi bagi mereka yang melanggar jam besuk dan pedoman pengunjung. Sanksi tersebut meliputi:

  1. Ditegur oleh Petugas. Pengunjung yang melanggar jam besuk atau pedoman pengunjung dapat ditegur secara langsung oleh petugas rumah sakit.
  2. Diusir sebagai Peringatan Kedua. Jika pelanggaran berulang terjadi setelah teguran pertama, pengunjung dapat diusir dari rumah sakit sebagai peringatan kedua.
  3. Melalui Jalur Hukum. Jika terdapat pelanggaran berat yang berdampak besar pada pasien, rumah sakit, atau pengunjung lain, tindakan hukum dapat diambil sesuai dengan regulasi yang berlaku.
Baca Juga:  Jam Besuk RS Pelni Hari Senin-Minggu Terbaru 2024

Sanksi-sanksi ini bertujuan untuk memastikan bahwa ketertiban, kenyamanan, dan keamanan di RS Siloam Palembang tetap terjaga untuk kepentingan semua pihak yang terlibat.

Dengan demikian, melalui penerapan jam besuk yang terstruktur dan pedoman pengunjung yang ketat, serta adanya sanksi bagi pelanggaran, RS Siloam Palembang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi pasien, pengunjung, dan stafnya.

Fasilitas dan Layanan di RS Siloam Palembang

Di RS Siloam Palembang, pasien tidak hanya mendapatkan perawatan medis yang berkualitas, tetapi juga akses kepada berbagai layanan dan fasilitas unggulan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Beberapa layanan dan fasilitas yang didapatkan oleh pasien di antaranya adalah:

1. Emergency

RS Siloam Palembang memiliki Departemen Gawat Darurat yang beroperasi 24 jam sehari, siap memberikan pertolongan medis mendesak kapan pun diperlukan. Tim medis yang terlatih dan fasilitas yang lengkap tersedia untuk merespons setiap keadaan darurat dengan cepat dan efektif.

2. Lungs (Pulmonology/Respiratory)

Tim pulmonologi di RS Siloam Palembang menangani berbagai masalah pernapasan, mulai dari asma hingga penyakit paru obstruktif kronis (PPOK). Mereka menyediakan diagnosis, pengobatan, dan perawatan jangka panjang untuk pasien dengan gangguan pernapasan.

Baca Juga:  Jam Besuk RSUD Cilacap 2024 Terbaru Setiap Harinya

3. Kidneys (Nephrology)

Layanan nefrologi di RS Siloam Palembang merawat pasien dengan gangguan ginjal. Tim ahli nefrologi menangani berbagai kondisi ginjal, termasuk penyakit ginjal kronis, gagal ginjal, dan penyakit ginjal lainnya.

4. Internal Medicine

RS Siloam Palembang menyediakan layanan kedokteran dalam yang komprehensif untuk pasien dewasa. Tim dokter internal merawat berbagai penyakit kronis dan akut, melakukan diagnosis, pengobatan, dan manajemen kondisi medis secara menyeluruh.

5. Ear, Nose, & Throat (Otorhinolaryngology)

Layanan ini menyediakan perawatan untuk masalah telinga, hidung, dan tenggorokan. Tim otorhinolaryngology di RS Siloam Palembang menangani gangguan seperti infeksi telinga, sinusitis, dan amandel.

RS Siloam Palembang tentunya memberikan fasilitas layanan terbaik bagi pasien dan pengunjung. Dengan menaati jam besuk RS Siloam Palembang, Anda juga menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung lain di rumah sakit.

error: