Jadwal Jam Besuk RS Sumber Kasih Cirebon Terlengkap 2024

Beben.id – Rumah Sakit Sumber Kasih (RS Sumber Kasih) merupakan salah satu yang paling populer di Cirebon. Tidak heran jika banyak orang yang memercayakan perawatan inapnya di rumah sakit ini. Buat Anda yang ingin membesuk sanak family disini, harap perhatikan jam besuk RS Sumber Kasih Cirebon.

Jam besuk diberlakukan di rumah sakit tentu memiliki tujuan khusus. Salah satu tujuannya adalah untuk memecah keramaian. Dengan begitu, rumah sakit hanya akan menerima pengunjung di jam tertentu saja. Hasilnya, suasananya pun akan lebih tenang.

Jika suasana rumah sakit tenang, tentu saja pasien akan jadi lebih nyaman. Para staf rumah sakit pun jadi lebih leluasa dalam menjalankan tugasnya. Pelayanan rumah sakit pun akan jadi lebih maksimal. Jadi, tidak heran jika RS Sumber Kasih Cirebon memberlakukan aturan jam besuk pada pengunjung.

Profil Singkat RS Sumber Kasih Cirebon

RS Sumber Kasih Cirebon sebelumnya hanyalah sebuah klinik bidan biasa yang berdiri sejak 1978. Namun seiring berjalannya waktu, klinik tersebut berkembang menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA). Hingga akhirnya statusnya berubah menjadi Rumah Sakit Umum (RSU).

Baca Juga:  Jam Besuk RS Bhayangkara Makassar Terbaru 2024 Setiap Hari

Dengan berubahnya status tersebut, maka tentu saja ada beberapa upgrade tentang fasilitas yang tersedia. Kini, rumah sakit kebanggaan warga Cirebon ini tidak hanya menangani pasien ibu dan anak, melainkan juga pasien laki-laki dewasa hingga orang tua.

Terletak di jantung Kota Cirebon, RS Sumber Kasih berada di Jalan Siliwangi nomor 135. Lebih mudahnya, rumah sakit ini berada tepat di depan Alun-alun Kejaksaan Kota Cirebon. Karena letaknya yang berada di pusat kota inilah, maka tidak heran jika RS Sumber Kasih Cirebon jadi pilihan.

Alamat dan Kontak Terbaru

  • Alamat: Jalan Siliwangi Nomor 135, Kebonbaru, Kecamatan Kejaksan, Cirebon, Jawa Barat, Kodepos 45124
  • Nomor Telepon:  (0231) 203815
  • Website: https://rssumberkasih.kasih-group.com/
  • Email: [email protected]
  • Instagram: @rssumberkasih

Jam Besuk RS Sumber Kasih Cirebon Terlengkap

Untuk meningkatkan kenyamanan pasien, khususnya di bangsal rawat inap, RS Sumber Kasih secara khusus memberlakukan jam besuk bagi para pengunjung. Adapun jam besuk di RS Sumber Kasih Cirebon hari Senin sampai Minggu dibagi menjadi 2 sesi antara lain:

  • Jam Besuk Sesi 1 (Siang): pukul 11.00 – 13.00 WIB
  • Jam Besuk Sesi 2 (Sore): pukul 17.00 – 19.00 WIB

Peraturan RS Sumber Kasih Cirebon Bagi Para Pengunjung

Khusus bagi Anda yang ingin membesuk sanak family atau kolega, hal yang wajib untuk patuh pada seluruh peraturan rumah sakit. Seperti diketahui, RS Sumber Kasih memiliki sederet peraturan yang wajib dipatuhi oleh para pengunjung. Apa saja peraturannya?

1. Berkunjung Sesuai Jam Besuk yang Sudah Ditentukan

Pastikan Anda berkunjung tepat pada saat jam kunjung. Seperti sudah disebutkan, jadwal besuk RS Sumber Kasih Cirebon ada dua sesi yaitu pukul 11.00-13.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Bethesda Yogyakarta Terbaru 2024 Senin-Minggu

2. Segera Meninggalkan Ruang Rawat Inap Saat Jam Besuk Habis

Tetap pastikan untuk tidak keluar kamar lebih dari waktu yang ditentukan. Dengan menghormati jam besuk, Anda bisa menjaga kenyamanan seluruh elemen rumah sakit.

3. Pengunjung atau Pembesuk dalam Kondisi Sehat

Anda harus memastikan kondisinya fit dan sehat sebelum menjenguk pasien di RS Sumber Kasih untuk mengurangi risiko penularan virus.

4. Berusia Diatas 12 Tahun

Anak-anak dibawah 12 tahun memiliki sifat yang rentan terhadap penyakit. Jadi, sangat dianjurkan untuk tidak membawanya ke rumah sakit.

5. Memperhatikan dan Menerapkan Protokol Kesehatan

Selain jam besuk RS Sumber Kasih Cirebon, pengunjung juga wajib menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik dengan orang asing). Tujuannya untuk mencegah penyebaran penyakit.

6. Dilarang Membuat Gaduh

Suasana gaduh akan berpotensi mengganggu istirahat pasien. Karena itu, para pengunjung wajib menjaga suasana agar tetap tenang.

7. Dilarang Membawa Barang Berlebihan

RS Sumber Kasih sudah menyediakan fasilitas bagi para pembesuk di beberapa kelas kamar. Jadi, pengunjung diharap tidak membawa tikar, bantal, guling dan persediaan lainnya

8. Dilarang Membawa Senjata Tajam

Dilarang keras membawa senjata tajam (pisau, gunting, silet dan lain sebagainya) ke rumah sakit untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

9. Dilarang Merokok

Asap rokok bisa membuat kualitas udara di rumah sakit jadi buruk. Jadi, hindari merokok di sekitar area rumah sakit.

Baca Juga:  Jadwal Jam Besuk RSUD Cibinong Terbaru Siang Malam 2024

Fasilitas dan Layanan Rawat Inap RS Sumber Kasih Cirebon

Fasilitas yang tersedia di RS Sumber Kasih Cirebon tergantug pilihan kamar rawat inap yang dipilih pasien, diantaranya:

  • Kelas 1: 1-2 kasur per kamar, AC, TV LED, kursi, kamar mandi water heater, wifi dan nurse call
  • Kelas 2: 1-2 kasur per kamar, AC, TV LED, kursi penunggu, kamar mandi water heater, telepon, wifi dan nurse call
  • Kelas 3: 4-6 kasur per kamar, AC, TV LED, kursi penunggu, kamar mandi, telepon, free wifi dan nurse call
  • VIP: 1 kasur per kamar, 1 kasur penunggu (sofa bed), kulkas, AC, smart TV, meja, sofa tamu, kamar mandi water heater hingga service pack
  • VVIP (Paviliun): 1 kasur per kamar, 1 kasur penunggu (sofa bed), kulkas, dispenser, AC, smart TV, sofa tamu, meja makan, kamar mandi water heater, service pack, telepon, wifi dan nurse call.

Kesimpulannya, sebelum berkunjung menjenguk family atau kolega, Anda wajib memperhatikan jam besuk RS Sumber Kasih Cirebon terlebih dahulu apapun kelas kamarnya. Jika sudah menentukan, pastikan untuk mematuhi peraturan kunjungan di rumah sakit agar tidak mengganggu para pasien.

error: