Tabel Kredit Mobil di Pegadaian OTR 300 Jutaan 2023


Beben.id – Pegadaian selama ini dikenal sebagai lembaga keuangan yang menyediakan jasa gadai. Selain gadai barang berharga untuk mendapatkan uang tunai, masyarakat juga dapat memanfaatkan kredit mobil. Menariknya jumlah kredit yang ditawarkan pada tabel kredit mobil di Pegadaian juga tergolong besar.

Lembaga ini berperan penting dalam memberikan solusi keuangan bagi masyarakat secara aman, cepat, dan mudah. Seiring dengan semakin berkembangnya Pegadaian, BUMN ini juga menyediakan layanan lain seperti penjualan emas batangan, investasi emas, dan pembiayaan kendaraan.

Saat ini Pegadaian telah menawarkan sejumlah program khusus seperti Amanah (pembiayaan kendaraan bermotor), Multiguna (pembiayaan multiguna), dan Asetku (layanan gadai online). Beberapa di antara produk kredit tersebut dapat digunakan untuk kredit mobil di pegadaian.

Jenis Kredit Mobil di Pegadaian

Ada beberapa produk pinjaman Pegadaian yang dapat digunakan untuk kredit mobil. Salah satu tabel kredit mobil di Pegadaian yang banyak dicari adalah Amanah. Amanah itu sendiri adalah salah satu produk pembiayaan yang tersedia di Pegadaian Syariah.

Amanah ditujukan bagi karyawan dan wirausahawan yang ingin membeli kendaraan bermotor, baik mobil maupun motor, melalui fasilitas pembiayaan. Pegadaian nantinya akan membiayai pembelian kendaraan tersebut, dan kamu hanya perlu membayar angsuran bulanan kepada Pegadaian.

Karena termasuk dalam program Pegadaian Syariah, maka pembiayaan ini pun berlandaskan prinsip syariah. Dalam produk Amanah, terdapat persyaratan pembayaran uang muka (DP) sebesar 20% dari harga kendaraan untuk kredit mobil.

Berapa Bunga Kredit Mobil di Pegadaian Syariah?

Bagi yang tertarik melihat tabel kredit mobil Pegadaian, kamu mungkin ingin tahu berapa bunga pinjamannya. Karena produk ini mengadopsi sistem pembiayaan berbasis syariah, maka peminjam tidak akan dikenakan bunga melainkan mu’nah.

Mu’nah itu sendiri adalah biaya pemeliharaan barang yang dikenakan sebesar 0,9% dari harga kendaraan. Jadi jika harga mobil Rp100 juta, maka besaran mu’nahnya adalah Rp900 ribu yang dibayarkan setiap bulan bersama dengan cicilan.

Tabel Kredit Mobil di Pegadaian

Bagi yang tertarik untuk mengambil kredit di Pegadaian, kamu dapat melihat tabel kredit mobil tersebut untuk mengetahui jumlah pinjaman dan cicilan untuk tenor pinjaman yang dipilih. Sekedar informasi,

Tabel Kredit Mobil di Pegadaian

Syarat Kredit Amanah Pegadaian

Untuk mengajukan kredit mobil di Pegadaian Syariah, peminjam akan diminta untuk melengkapi sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi agar kredit tersebut diproses lebih lanjut dan diverifikasi oleh Pegadaian. Berikut ini adalah syarat-syaratnya:

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi Identitas Karyawan (ID Karyawan) yang sah.
  • Fotokopi Surat Keputusan (SK) Karyawan yang menunjukkan status pekerjaan peminjam.
  • Fotokopi Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) jika peminjam adalah seorang pengusaha.
  • Slip Gaji terbaru sebagai bukti penghasilan.
  • Pemohon telah bekerja minimal selama 2 tahun (khusus untuk karyawan).

Pastikan untuk melengkapi semua persyaratan di atas dengan fotokopi yang jelas. Persyaratan di atas diperlukan untuk memverifikasi identitas, pekerjaan, dan kemampuan pembayaran calon nasabah.

Bagaimana Cara Mengajukan Kredit Amanah Pegadaian?

Jika kamu sudah melihat tabel kredit mobil Pegadaian dan siap untuk mengajukan kredit, berikut ini adalah langkah-langkah dalam pengajuan kredit mobil di Pegadaian Syariah yang dapat dilakukan.

  • Persiapkan semua persyaratan yang diperlukan dan pastikan semuanya lengkap.
  • Kunjungi cabang Pegadaian Syariah terdekat.
  • Sampaikan tujuanmu kepada petugas di cabang Pegadaian Syariah yaitu mengikuti program kredit Amanah.
  • Isi formulir pengajuan yang disediakan oleh Pegadaian secara lengkap.
  • Tandatangani formulir persetujuan pengajuan sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh petugas.
  • Selesaikan proses pengajuan, termasuk jika ada dokumen-dokumen lain yang mungkin diminta untuk melengkapi berkas pengajuan.
  • Setelah mengajukan permohonan, kamu dapat menunggu Pegadaian untuk memproses pengajuan tersebut. Proses persetujuan kredit baru biasanya akan memakan waktu sekitar 3-7 hari kerja.

Namun, jika semua persyaratan sudah lengkap, prosesnya bisa lebih cepat. Pastikan juga bahwa mobil yang dipilih untuk pembiayaan tersedia di penjual atau dealer yang telah ditunjuk oleh Pegadaian Syariah baik mobil baru maupun mobil bekas.

Bagaimana Pembayaran Cicilan atau Angsuran Kredit Mobil Pegadaian?

Untuk melakukan pembayaran cicilan, kamu bisa melakukan pembayaran tersebut di berbagai outlet Pegadaian yang ada di sekitar kamu atau Agen Pegadaian. Jika ingin lebih praktis, kamu juga dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi Pegadaian Digital Service sesuai tabel kredit mobil pegadaian.

Kapan Kendaraan Akan Diterima Oleh Nasabah yang Disetujui Kreditnya?

Jika permohonan kredit sudah disetujui, maka nasabah hanya tinggal menunggu kendaraan yang akan dibeli. Kendaraan tersebut biasanya akan diterima antara 3 sampai 7 hari setelah penandatanganan akad kredit kendaraan.

FAQ Kredit Pegadaian

1. Berapa Jumlah Uang Muka Untuk Kredit Mobil di Pegadaian?

Untuk mendapatkan kredit pembiayaan mobil, persyaratan uang muka yang wajib dibayar oleh nasabah hanya sebesar 20% dari harga kendaraan. Hal ini tentunya memberikan fleksibilitas yang lebih besar bagi calon nasabah, khususnya yang memiliki budget terbatas untuk membeli mobil.

2. Berapa Plafon Pinjaman di Pegadaian Syariah?

Produk Amanah menawarkan plafon pembiayaan kredit mobil dengan plafon yang cukup besar, yakni mencapai Rp450 juta. Dengan plafon tersebut, hal ini memungkinkan kamu untuk membeli kendaraan yang bagus dan memiliki keleluasaan untuk memilih kendaraan.

3. Berapa Jangka Waktu Cicilan Kredit Mobil di Pegadaian?

Calon nasabah dapat memilih tenor pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka, dengan jangka waktu cicilan mulai dari 1 tahun hingga 5 tahun atau 60 bulan.

4. Apa Saja Jenis Mobil yang Dapat Dicicil di Pegadaian Syariah?

Produk Amanah dapat digunakan untuk membeli mobil baru atau mobil bekas. Hal ini memberikan fleksibilitas bagi nasabah dalam memilih kendaraan yang diinginkan. Apalagi dengan plafon yang ditawarkan ada banyak pilihan mobil baru di rentang harga tersebut.

5. Berapa Biaya Administrasi Kredit Mobil di Pegadaian?

Biaya administrasi untuk pembiayaan mobil Amanah relatif ringan jika dibandingkan dengan kredit mobil reguler. Biaya administrasi tersebut hanya sebesar Rp200 ribu saja, sehingga lebih terjangkau bagi calon nasabah dan tidak terlalu membebani.

6. Bagaimana Perhitungan Cicilan Kredit Mobil di Pegadaian?

Pembayaran cicilan pembiayaan Amanah bersifat tetap dalam jumlah yang sudah ditentukan saat awal mengajukan kredit atau sesuai dengan tabel kredit mobil di Pegadaian 2023, sehingga memudahkan perencanaan keuangan kamu, termasuk kemampuan untuk membayar cicilan setiap bulannya.

Produk Amanah menawarkan sejumlah keunggulan yang dapat menjadi pertimbangan ketika kamu mencari pembiayaan kendaraan dengan prinsip syariah, bebas riba, biaya yang terjangkau, dan proses pengajuan yang mudah.

Kredit mobil Pegadaian merupakan solusi mudah bagi siapa saja yang ingin membeli mobil dengan mudah dan bunga yang ringan melalui program Amanah. Bagi yang tertarik mengikuti program kredit ini, kamu dapat melihat tabel kredit mobil di Pegadaian Syariah.

Dari tabel tersebut, kamu akan mendapatkan informasi tentang jumlah pinjaman, tenor, angsuran per bulan, dan mu’nah yang dikenakan. Jadi calon nasabah akan mendapatkan gambaran yang jelas mengenai jumlah pinjaman yang dapat diajukan dan memilih tenor sesuai dengan kemampuan.

Baca Juga:

error: