6 Cara Cek Angsuran WOM Finance Terbaru

Beben.id – Apakah kamu memiliki angsuran di WOM Finance? Jika iya, pastikan untuk rutin melakukan cek angsuran WOM Finance agar tidak lupa berapa jumlah angsuran yang harus dibayarkan dan tinggal berapa tenor sebelum lunas.

Biasanya orang-orang akan mengumpulkan struk pembayaran untuk mengetahui berapa jumlah angsuran yang sudah dibayarkan dan sisa angsuran yang harus dibayarkan selanjutnya. Namun bagaimana jika struk tersebut hilang?

WOM Finance memiliki beberapa cara yang dapat digunakan oleh kreditur untuk mengetahui seberapa besar sisa angsuran yang mereka miliki. Lalu apa saja informasi selengkapnya? Simak artikel berikut ini:

Cek Angsuran WOM Finance

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui total angsuran yang sudah dibayarkan dan yang tersisa. Kreditur dapat memilih salah satu dari cara berikut ini untuk mengetahui hal tersebut:

1. Mengecek Langsung di Kantor WOM

Salah satu cara cek angsuran WOM Finance yang pertama adalah dengan langsung mendatangi kantor WOM Finance. Sebagai salah satu pembiayaan multiguna ini memiliki beberapa cabang di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk memberikan layanan maksimal mereka menyediakan layanan kepada kreditur yang ingin mengetahui informasi mengenai angsuran dan lain sebagainya.

2. Mengecek Melalui Klik Indomaret

WOM Finance bekerja sama dengan berbagai perusahaan yang menyediakan pembayaran tagihan salah satunya adalah Indomaret. Karena hal tersebut, Indomaret juga menyediakan informasi mengenai angsuran WOM dengan cara sebagai berikut:

  • Masuk situs virtual.klikindomaret.com/category/multifinance.
  • Kemudian pilih WOM Finance.
  • Lalu masukkan ID pelanggan atau nomor kontrak yang dimiliki ke dalam kolom kemudian klik bagian Bayar.
  • Tunggu hingga informasi mengenai angsuran yang harus dibayar muncul.

3. Mengecek Lewat Email WOM

Selain menyediakan pelayanan secara langsung, WOM Finance juga memiliki email yang dapat digunakan oleh kreditur untuk mengetahui beragam informasi lainnya, seperti angsuran.

Jika ingin mengetahui berapa angsuran yang harus dibayarkan dan tenggat waktunya, kamu bisa langsung mengirim email dengan mencantumkan ID Pelanggan di [email protected]

Baca juga:  4 Cara Cek Angsuran BAF! Praktis 3 Menit Selesai

4. Mengecek Lewat Akun Sosial Media WOM

Cek angsuran WOM Finance yang lainnya adalah dengan menghubungi melalui sosial media resmi WOM Finance. Hal ini bisa menjadi solusi bagi kreditur yang tidak memiliki waktu untuk datang langsung ke kantor resmi.

Kreditur dapat mengirimkan pesan ke sosial media WOM Finance, yaitu Facebook dengan nama womfinanceku.id, Instagram dengan nama @womfinance_id dan Twitter dengan nama @wonfinance_id.

5. Mengecek Lewat Blibli

Selain Indomaret, pihak WOM Finance juga melakukan kerja sama dengan aplikasi marketplace yang sedang populer saat ini, yaitu Blibli. Kreditur dapat mengetahui informasi pembayaran angsuran mereka lewat Blibli dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Blibli terlebih dahulu lalu login dengan menggunakan username dan password.
  • Jika belum memiliki akun Blibli bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan menggunakan akun Google.
  • Setelah berhasil masuk ke aplikasi buka Kategori pada halaman utama.
  • Pilih bagian menu Angsuran Kredit.
  • Setelah itu, pilih pada bagian WOM Finance.
  • Masukkan ID Pelanggan atau nomor kontrak kemudian tekan Lihat Tagihan.
  • Tunggu hingga informasi mengenai jumlah angsuran yang harus dibayar beserta denda jika ada muncul.
  • Kemudian lakukan pembayaran.

6. Mengecek Lewat Aplikasi MyWomunity

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan, WOM Finance memiliki aplikasi sendiri dengan nama MyWomunity. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur, seperti mengetahui sisa angsuran yang harus dibayarkan, batas jatuh tempo hingga sisa kontrak.

Selain itu, terdapat juga berbagai informasi mengenai promo dan diskon yang tersedia. Aplikasi MyWomunity bisa diunduh di Play Store dengan gratis.

Produk Layanan di WOM Finance

Itu tadi adalah informasi mengenai cek angsuran di WOM Finance yang bisa dipilih. WOM Finance juga dikenal sebagai perusahaan penyedia layanan pembiayaan multiguna dengan berbagai produk. Berikut ini adalah beberapa produk layanan yang ada di WOM Finance:

Baca juga:  Koperasi Online Alfamart: Syarat, Bunga, Pencairan

1. Multiguna WOM Finance

Salah satu produk WOM Finance yang paling banyak digunakan adalah Multiguna. Jenis produk satu ini menjadi solusi bagi banyak masyarakat yang ingin membeli barang elektronik atau gadget dengan sistem pembayaran secara kredit.

Untuk bisa menggunakan produk layanan ini, pengguna bisa mulai membeli barang di toko yang telah bekerja sama dengan WOM Finance. Setelahnya, lengkapi persyaratan yang dibutuhkan dan apabila sudah diterima maka pengguna bisa mulai melakukan angsuran sesuai dengan kesepakatan.

Barang elektronik yang bisa dibeli dengan produk layanan ini adalah mesin cuci, televise, kulkas, gadget dan lain sebagainya.

2. WOM Finance Bike

Produk lain dari WOM Finance yang paling banyak dicari adalah WOM Finance Bike. Sesuai dengan namanya, produk layanan ini menyediakan pembiayaan untuk pembelian sepeda motor baru maupun bekas secara kredit.

Pengguna yang ingin mengajukan pembiayaan ini bisa langsung menyiapkan berkas dan persyaratan yang dibutuhkan lalu menunggu hingga konfirmasi pengajuan diterima. Apabila sudah diterima maka pengguna bisa langsung melakukan cek angsuran WOM Finance menggunakan beberapa cara diatas.

Produk layanan ini dapat digunakan dengan membeli sepeda motor merek Honda, Yamaha dan Suzuki di dealer motor yang telah melakukan kerja sama dengan WOM Finance.

3. WOM Syariah

Produk layanan yang ketiga ada WOM Syariah. Sama dengan namanya, produk layanan ini menyediakan pembayaran untuk barang dan motor dengan sistem syariah. Hal ini bisa menjadi solusi bagi pengguna yang ingin menghindari riba bunga sesuai dengan syariat islam.

Tentu saja untuk menggunakan produk layanan ini, pengguna harus mempersiapkan berbagai persyaratan yang dibutuhkan.

Kelebihan dan Kekurangan WOM Finance

Sebagai lembaga yang menyediakan pembiayaan kredit, WOM Finance tidak lepas dari kelebihan dan kekurangan berikut ini:

Baca juga:  5 Cara Cek Nomor Kontrak Adira 100% Mudah

Kelebihan WOM Finance

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh WOM Finance sehingga diminati oleh banyak orang. Lalu apa saja kelebihan yang dimiliki oleh WOM Finance?

1. Proses Cepat

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh WOM Finance adalah prosesnya yang cepat. Mereka menjamin bahwa proses pengajuan akan dilakukan dengan mudah dan cepat kepada pengguna yang memiliki riwayat pembayaran yang baik.

2. Fleksibel

WOM Finance menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang mengalami masalah keuangan karena kelebihannya yang fleksibel. Mereka menyediakan berbagai pilihan jumlah pembayaran dan tenor yang dapat digunakan sesuai dengan kemampuan.

3. Tersedia Setiap Saat

Kelebihan yang ketiga adalah WOM Finance tersedia setiap saat untuk pengguna yang ingin melakukan pembayaran dengan kredit. Mereka menyediakan berbagai pilihan produk layanan tanpa ada batasan.

Kekurangan

Dibalik kelebihan yang dimiliki, ternyata WOM Finance memiliki kekurangan yang dapat dijadikan bahan pertimbangan berikut ini:

1. Total Angsuran Lebih Tinggi dari Harga Asli

Jika ingin membeli sesuatu dengan menggunakan produk layanan dari WOM Finance maka tentu saja ada bunga dari setiap pembayaran.

Semakin lama tenor angsuran yang dipilih maka semakin banyak pula jumlah total angsuran yang didapatkan. Dengan begitu, harga angsuran jadi lebih besar dibandingkan dengan harga tunai.

2. Tidak Pengajuan Disetujui

Selanjutnya, meskipun persyaratan yang dibutuhkan cukup mudah didapatkan tetapi tidak semua pengajuan dapat diterima. Salah satu alasan mengapa tidak diterima adalah penghasilan yang dimiliki dianggap kurang mampu untuk mengajukan angsuran.

Itu tadi adalah informasi mengenai cek angsuran WOM Finance. Dari informasi di atas, dapat disimpulkan bahwa perusahaan WOM Finance memiliki berbagai produk layanan yang dapat menjadi solusi ketika menghadapi masalah keuangan.

Baca Juga:

error: