7 Resiko Telat Bayar Julo! Awas DC datang ke Rumah

Beberapa unsur yang kerap dijadikan bahan bandingan saat memilih platform pinjaman online adalah kelebihan dan kekurangan. Selain itu, Anda juga perlu mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, misalnya dengan mengenali resiko telat bayar Julo atau pinjaman online yang lainnya.

Hal ini sangat penting, mengingat Anda tidak akan tahu apa yang terjadi kedepannya sehingga kemungkinan-kemungkinan terburuk harus bisa kita hadapi salah satunya dengan antisipasi. Mengetahui resiko telat bayar pinjaman online seperti Julo akan memberikan gambaran pada Anda.

Gambaran tersebut salah satunya adalah strategi, yaitu bagaimana Anda bisa mengatasi agar tidak telat membayar dan lain sebagainya. Agar lebih yakin lagi dengan Julo selaku salah satu aplikasi pinjaman online ternama, berikut informasi selengkapnya untuk Anda.

Resiko Telat Bayar Julo yang Perlu Anda Ketahui

Setiap kesalahan dan pelanggaran ketentuan pasti memiliki resiko di dalamnya. Begitu juga dengan pinjaman dana di Julo, akan ada resiko yang akan diterima jika memang terbukti melakukan keterlambatan pembayaran.

Resiko ini umumnya sama dengan platform pinjaman yang lainnya, namun mungkin terdapat beberapa poin yang berbeda-beda. Lalu, apa saja resiko yang akan didapatkan jika terlambat membayar tagihan utang di Julo?

1. Pinjaman Selanjutnya Lebih Sulit

Skor kredit bagi lembaga penyedia dana itu memang hal yang sudah lumrah dan selalu menjadi perhatian penting sebelum memberikan persetujuan terhadap setiap pengajuan dana pinjaman. Karena memang penting, Anda tentunya tidak boleh membuat skor kredit ini menurun.

Penurunan skor kredit bisa terjadi karena beberapa hal, salah satunya adalah ketidakmampuan debitur mengembalikan dana pinjaman termasuk terlambat mengembalikan dana. Julo adalah salah satu platform yang benar-benar memperhatikan skor kredit ini.

Anda akan lebih sulit mengajukan pinjaman berikutnya jika memang terbukti melakukan keterlambatan pembayaran. Sebaliknya, jika di pinjaman sebelumnya Anda selalu tepat membayar, maka pihak Julo akan lebih mudah menerima, bahkan akan menurunkan nominal bunga.

Baca juga:  Ancaman Debt Collector Kredivo! Data di Sebar

2. Melewatkan Bonus Cashback

Hal menarik yang ditawarkan aplikasi Julo adalah adanya cashback jika membayar tepat waktu atau sebelum jatuh tempo. Cashback ini menjadi sebuah bentuk apresiasi kepada Anda karena sudah berkomitmen dan mau menepati perjanjian pinjaman dengan Julo.

Kegunaan cashback ini pun bermacam-macam, salah satunya dapat dicairkan dan digunakan untuk membayar cicilan pinjaman yang selanjutnya. Selain itu, cashback ini juga bisa digunakan untuk membeli pulsa atau ditransfer ke rekening Anda jika tidak ingin digunakan untuk membayar cicilan.

Cashback ini tentunya tidak bisa Anda dapatkan jika tidak membayar cicilan tepat pada tanggal jatuh temponya. Sayang sekali karena fungsi cashback tersebut sangat berguna dan dapat meringankan cicilan Anda berikutnya.

3. Dikenakan Denda Keterlambatan

Resiko telat bayar Julo yang selanjutnya adalah adanya denda keterlambatan yang harus dibayarkan jika terbukti melanggar kesepakatan tersebut karena ada pelanggaran tentu ada pinalti. Besarnya denda tersebut disesuaikan dengan jenis pinjaman yang Anda pilih.

Untuk Julo Cicil, Anda akan dikenakan denda sebesar 5% dari jumlah pinjaman atau sebesar Rp55.000 jika terbukti terlambat membayar cicilan. Sedangkan untuk Julo Mini, denda yang akan dikenakan jika terlambat membayar adalah maksimal sebesar Rp50.000.

Denda tersebut memang tidak lebih dari Rp100.000 tapi akan sangat disayangkan jika dibuang begitu saja. Daripada membayar uang denda, lebih baik uang tersebut digunakan untuk keperluan lainnya, seperti jajan anak atau membeli kebutuhan sehari-hari.

Kelebihan Pinjam Uang di Julo

Julo merupakan salah satu aplikasi pinjam uang yang banyak dipilih karena menawarkan banyak keunggulan. Di samping memiliki resiko yang cukup besar jika terjadi keterlambatan pembayaran, Julo ternyata juga punya sisi yang menguntungkan jika Anda pilih.

Berikut beberapa keunggulan Julo sebagai platform pinjaman online dibandingkan dengan platform yang lainnya:

1. Bonus Cashback Tiap Bulan

Kelebihan pertama yang bisa Anda rasakan ketika memakai Julo adalah adanya cashback bulanan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cashback ini bisa Anda dapatkan jika melakukan pembayaran pinjaman tepat waktu atau sebelum jatuh tempo.

Baca juga:  13 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Bayar Bulanan

Besarnya cashback ini juga lumayan, yaitu sebesar 3% dari jumlah pinjaman yang Anda miliki. Jumlah tersebut bisa dipakai untuk kebutuhan sehari-hari dengan mencairkannya atau digunakan untuk membayar cicilan jika nanti memiliki pinjaman di bulan berikutnya.

Jika dilihat-lihat lagi, nantinya Anda hanya membayar biaya layanan saja karena cashback 3% setara dengan bunga bulanan pinjaman dana di Julo.

2. Bunga Rendah

Jika dibandingkan dengan platform pinjaman online yang lainnya, bunga yang ditetapkan oleh Julo ini lebih rendah. Dikatakan rendah karena pada umumnya platform online menetapkan bunga harian rata-rata sebesar 1% atau mendekati itu.

Sedangkan Julo menetapkan bunga bukan harian melainkan bulanan, yaitu sekitar 3-4% per bulan. Itu artinya, jika dijadikan bunga harian hanya sebesar 0,1% saja. Belum lagi jika Anda tepat waktu membayar uang pinjaman, Anda akan berkesempatan untuk mendapat bunga yang lebih rendah.

Bunga tersebut juga tidak akan berlaku untuk pinjaman dengan tenor 1 bulan saja. Pinjaman dengan tenor 1 bulan hanya akan dikenakan biaya layanan saja sebesar 1% atau minimal Rp1.000.

3. Proses Cepat dan Mudah

Resiko telat bayar Julo berupa denda rasanya sangat tepat, mengingat proses pengajuan pinjaman di aplikasi ini sangat cepat dan mudah.

Jika dibandingkan dengan meminjam uang di bank, pinjam uang di Julo tidak butuh fotokopi dokumen dan tentunya Anda juga tidak perlu datang ke kantor.

Proses pengajuan pinjaman semuanya dilakukan secara online melalui aplikasi Julo yang bisa Anda download di Google Play Store secara gratis.

Untuk mengajukan pinjaman dana, Anda hanya perlu mengikuti prosedur yang sudah ditentukan dan mengisi data-data yang diperlukan.

Baca juga:  7 Aplikasi Pinjol Legal (Resmi) Tanpa KTP 5 Menit Cair

Selain mudah, pengajuan pinjaman juga cepat. Jika memang Anda sudah mengisi formulir sesuai dengan prosedur dan ternyata layak untuk mendapatkan pinjaman, maka dana bisa dicairkan paling cepat dalam 1 hari.

4. Terdaftar dan Diawasi oleh OJK

Memilih aplikasi pinjaman online memerlukan kehati-hatian karena rawan penipuan dan rentenir. Untuk memastikan legal atau ilegalnya suatu platform pinjaman online, Anda bisa melihat apakah platform tersebut sudah terdaftar di OJK atau belum.

Mengapa penting? Jawabannya karena dengan terdaftar di OJK, lembaga tersebut diawasi dan tidak bisa bertindak semaunya seperti rentenir karena harus tunduk dan patuh pada aturan. Julo merupakan aplikasi yang sudah legal dan terdaftar di OJK.

Itu artinya, segala aktivitas pinjam-meminjam di Julo telah diawasi oleh OJK dan transparan, baik dari segi tarif, komisi, maupun bagaimana dana dikumpulkan. Tak kalah penting karena terdaftar di OJK, maka semua prosedur pinjam-meminjam dana juga mengikuti arahan dan aturan dari OJK.

Melihat dari banyaknya kelebihan yang ditawarkan Julo, rasanya sayang jika Anda harus menerima resiko telat bayar Julo. Jangan sampai membayar terlambat karena akan ada banyak manfaat yang Anda lewatkan jika sampai terlambat membayar tagihan pinjaman di aplikasi ini.

Call Center Julo

  • Nama: PT JULO Teknologi Finansial
  • Alamat: [email protected] Tower A Lantai 5. Jl. Raya Casablanca Kav. 88, Jakarta Selatan 12870
  • Email: [email protected]
  • Nomor Telp: 021 5091 9034
  • Instagram: https://www.instagram.com/juloindonesia/

Baca Juga:

error: