3 Tabel Kredit NMAX 2023 Cicilan mulai 300 Ribuan

Beben.id – Yamaha mengeluarkan pilihan motor baru dengan nama NMAX. Motor ini menjadi favorit banyak masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, banyak pula orang yang berusaha mencari informasi mengenai harga beserta dengan tabel kredit NMAX.

Pada awal tahun 2020, Yamaha mengeluarkan produk baru dan memasarkan motor dengan nama NMAX. Motor ini dibanderol harga sekitar Rp29.500.000,00 untuk keluaran terbaru. Ada beberapa tipe yang masuk untuk produk motor ini.

Tentu saja fitur terbaik bisa didapatkan untuk NMAX yang terbaru. Ada berbagai tambahan fitur yang tidak dimiliki pada NMAX lama, yaitu tipe Smart Key System dan tipe Traction Control. Jika tertarik untuk membeli produk Yamaha satu ini, akan lebih baik mengetahui lebih lanjut mengenai tabel kredit NMAX estimasi berikut ini:

Tabel Kredit NMAX

Ada berbagai pilihan untuk melakukan pembelian motor Yamaha NMAX. Mulai dari pembelian dengan membayar secara tunai maupun kredit. Jika memilih untuk membeli dengan kredit maka akan lebih baik lagi untuk mengetahui tabel kredit dari Yamaha NMAX berikut ini:

Tabel Kredit NMAX Terbaru

Syarat Pembelian Kredit Yamaha NMAX

Setiap dealer motor yang memiliki pilihan pembayaran secara kredit pasti memiliki syarat yang harus dipenuhi secara berbeda-beda. Akan tetapi, umumnya persyaratan yang harus dipersiapkan pembeli untuk mengajukan kredit motor Yamaha NMAX adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP diri dan penjamin.
  • Fotokopi untuk Kartu Keluarga atau KK.
  • Uang muka atau DP yang telah disepakati atau sesuai dengan kemampuan.

Biasanya harga kredit untuk motor Yamaha NMAX hampir sama di semua dealer. Yang menjadi pembeda adalah uang muka yang ditentukan. Sebagai seorang pembeli, kamu hanya perlu mencari dealer motor yang terpercaya.

Mengapa Memilih untuk Kredit Motor Yamaha NMAX?

Banyak orang yang tertarik untuk membeli motor Yamaha NMAX padahal harga yang ditawarkan cukup besar dibandingkan dengan motor jenis lainnya. Lalu apa yang membuat Yamaha NMAX begitu banyak diminati? Simak spesifikasi dan keunggulannya berikut ini:

Baca juga:  5 Cara Gadai BPJS Ketenagakerjaan di Pegadaian
Spesifikasi Yamaha NMAX
Mesin Liquid cooled 4 stroke, SOHC
Jumlah Silinder Single
Diameter 58,00 mm x 58,7 mm
Perbandingan untuk kompresi 10,5 : 1
Maksimum Daya 11,1 kw atau 8000 rpm
Maksimum Torsi 14,4 Nm atau 6000 rpm
Sistem untuk starter Elektrik
Sistem untuk pelumasan Basah
Kapasitas untuk oli mesin 1,00 L : Berkala = 0,90 L
Sistem untuk bahan bakar Fuel injection
Tipe untuk kopling Kering
Tipe untuk transmisi L V-Belt automatic

Selain sepesifikasi diatas, ada pula fitur NMAX yang membuat banyak orang tertarik. Fitur tersebut adalah Anti Lock Brake System. Fitur ini merupakan fitur pengereman yang digunakan untuk semua bagian rem, yaitu depan dan belakang.

Dengan adanya fitur tersebut maka mampu untuk mencegah terjadinya rem ban terkunci sehingga pengguna menjadi lebih terjaga keamanan dan keselamatannya. Selain itu, desain NMAX juga tergolong mewah dibandingkan dengan motor lainnya.

Bunga dan Uang Muka Kredit

Setiap pembelian motor secara kredit pasti akan dikenakan uang muka serta bunga. Pada dasarnya, penentuan bunga dan uang muka motor di setiap dealer dan daerah pasti berbeda-beda. Karena mereka memiliki wilayah leasing masing-masing.

Selain itu, bunga dan uang muka dalam pembelian motor secara kredit juga ditentukan berdasarkan pendapatan yang ada pada daerah tersebut. Oleh karena itu, tabel kredit NMAX yang telah disebutkan di atas bisa jadi berbeda sedikit dengan daerah lain.

Namun biasanya untuk uang muka dalam pembelian kredit motor tidak lebih dari Rp3.000.000,00 dengan bunga antara 0,6% – 1% per bulan.

Kelebihan dan Kekurangan Kredit Motor NMAX

Melakukan pembelian motor NMAX secara kredit merupakan solusi yang bisa dipilih oleh banyak orang ketika ingin membeli motor tetapi uang yang dimiliki kurang cukup.

Baca juga:  Biaya Operasi Amandel 2023: Pakai BPJS dan Tanpa BPJS

Oleh karena itu, saat ini banyak dealer yang menyediakan pembayaran motor dengan kredit dan menjadikannya prioritas utama dalam pembayaran. Akan tetapi, pembayaran motor dengan kredit ternyata memiliki beberapa kekurangan dibalik kelebihan yang dimiliki?

Lalu apa sajakah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dari kredit motor NMAX? Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari pembayaran motor dengan kredit yang bisa dijadikan pertimbangan:

Kelebihan

Membayar motor dengan kredit ternyata memiliki beberapa kelebihan. Berikut ini adalah kelebihan atau keuntungan yang didapatkan jika memilih untuk melakukan kredit motor:

1. Terasa Lebih Ringan

Saat membeli motor dengan kredit, pelanggan tidak harus menyiapkan uang tunai. Biasanya, pelanggan hanya harus membayar uang muka saja dan sudah bisa membawa pulang motor NMAX yang diinginkan. Uang muka yang dibayarkan juga tidak lebih dari tiga juta rupiah atau 10% dari harga motor.

Oleh karena itu, banyak orang yang memilih untuk menggunakan pembayaran motor dengan tunai kredit dibandingkan dengan tunai karena terasa lebih ringan. Mereka tidak harus mempersiapkan uang hingga belasan juta untuk membeli sebuah motor.

2. Ada Pilihan Cicilan

Besaran angsuran yang harus dibayarkan tiap bulan bisa disesuaikan dengan penghasilan serta kondisi keuangan. Kamu bisa memilih angsuran dengan jumlah yang besar tetapi tenor lebih cepat atau angsuran rendah tetapi tenor lebih lama seperti yang ada dalam tabel kredit NMAX diatas.

Namun, semakin lama tenor yang dipilih maka semakin besar pula bunga yang harus dibayarkan. Akan tetapi, angsuran yang dibayarkan tiap bulannya jadi lebih rendah. Kamu bisa mengatur cicilan tersebut sesuai dengan penghasilan dan pengaturan keuangan yang dimiliki.

3. Dilengkapi dengan Asuransi Kendaraan

Meskipun cicilan yang dilakukan belum lunas tetapi motor yang dibeli telah termasuk dengan asuransi untuk berjaga-jaga jika ada nasib buruk yang menimpa, seperti kehilangan motor. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan service gratis dalam jangka waktu tertentu.

Baca juga:  Jasa Membersihkan BI Checking 100% Terbukti Berhasil

4. Bisa Mengatur Besaran Uang Muka

Selain dapat memilih cicilan sesuai dengan kemampuan keuangan, pelanggan juga bisa mengatur berapa jumlah uang muka yang mampu untuk dibayarkan. Selain itu, syarat untuk mengajukan kredit juga lebih bisa diproses dengan cepat.

Kekurangan

Selain memiliki berbagai kelebihan, ada juga kekurangan berikut ini yang bisa dijadikan pertimbangan apakah ingin membeli motor dengan kredit atau tunai:

1. Total Uang yang Dibayarkan Membengkak

Meskipun angsuran yang didapatkan bisa dibilang rendah tiap bulannya tetapi jika dijumlahkan maka harga motor yang didapatkan jauh lebih besar dibandingkan membayar secara tunai. Apalagi jika pelanggan memilih untuk membayar dengan tenor yang panjang maka semakin besar pula bunga yang harus dibayarkan.

2. Berurusan dengan Pihak Bank

Agar dapat membeli motor dengan kredit maka dealer harus melakukan kerja sama dengan bank atau perusahaan pembiayaan yang bisa disebut dengan leasing. Apabila terjadi keterlambatan pembayaran maka pelanggan nantinya harus berurusan dengan pihak ketiga.

3. Beban Hutan dalam Jangka Waktu Tertentu

Meskipun pembayaran dengan kredit mudah untuk dilakukan tetapi tanpa disadari kamu sedang memiliki beban hutang untuk jangka waktu yang cukup panjang. Oleh karena itu, pastikan untuk mengatur keuangan agar tidak terbebani.

Itu tadi adalah informasi mengenai tabel kredit NMAX untuk kamu yang ingin membeli motor NMAX secara kredit. Dari informasi tersebut dapat disimpulkan bahwa pembayaran dengan kredit memang mudah dilakukan tetapi pastikan untuk mengetahui kemampuan keuangan yang dimiliki sebelum membelinya.

Baca Juga:

Artikel Terkait

error: