13 Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah Bayar Bulanan

Pandemi Covid-19 membuat perekonomian sebagai besar masyarakat menjadi tidak stabil. Keperluan yang banyak namun gaji yang begitu minim, membuat orang memilih untuk menggunakan aplikasi pinjaman online bunga rendah bayar bulanan. 

Kehadiran fintech bisa memberi kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan dana mendesak secara mudah dan cepat. Semula memang banyak masyarakat yang masih ragu mengajukan pinjaman online karena maraknya pinjaman ilegal yang memberi bunga begitu besar.

13 Daftar Aplikasi Fintech Pinjaman Online Bunga Rendah Bayar Bulanan

Sekarang Anda lebih bisa lebih tenang dengan aplikasi pinjaman online atau pinjol. Pasalnya, pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah mengeluarkan pernyataan resmi untuk menghentikan aktivitas illegal.

Bahkan, OJK juga mengimbau pada pinjaman online legal untuk menurunkan suku bunga pinjaman agar masyarakat tidak terlalu berat jika terjadi keterlambatan. Tidak semua pinjaman online mempermudah masyarakat untuk memperoleh pinjaman dengan cepat.

Kebanyakan hanya memberikan jangka waktu 7 hingga 30 hari, bahkan jarang pula pinjaman online yang memiliki bunga yang cukup tinggi sehingga dikhawatirkan jika lewat dari waktu pembayaran Anda diwajibkan membayar denda.

Namun, tenang saja karena masih ada beberapa aplikasi pinjaman online dengan bunga rendah bayar bulanan dan aman yang bisa Anda coba sebagai berikut.

1. Indondana

Pinjaman yang satu ini menawarkan tenor pinjaman maksimal 6 bulan lamanya, dengan penawaran mulai dari Rp500 ribu hingga Rp8 juta. Syaratnya juga mudah sekali, Syarat menjadi hal awal yang perlu dipenuhi jika Anda ingin mengajukan pinjaman.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Indodana Tanp Slip Gaji

Anda adalah WNI, berusia 21 hingga 50 tahun, berpenghasilan tetap, masa kerja minimal 3 bulan, punya rekening bank pribadi, mengisi formulir di aplikasi tersebut. Setelahnya, Anda hanya perlu melengkapi beberapa dokumen seperti foto KTP, NPWP, slip gaji, serta domisili di Jabodetabek dan Bandung. Mudah, bukan?

Baca juga:  7 Cara Agar Pinjol Tidak Sebar Data! Awas di Teror

Informasi Lengkap Indodana Disini

2. Julo

Pinjaman online yang satu ini sudah tidak asing lagi karena beberapa iklannya juga sudah muncul di TV. Julo sendiri merupakan fasilitas pembiayaan yang menawarkan dua produk unggulan, yakni Julo Mini dan Julo Cicil.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di JULO 100% Langsung Cair 

Hal ini membuat Anda bisa memilih sesuai dengan kemampuan Anda. Julo Mini memiliki limit mulai dari Rp500.000 hingga Rp1.000.000. Tenor yang bisa Anda pilih, mulai dari 10 hingga 30 hari.

Informasi Mengenai JULO Klik Disini

3. Pinjaman Tenang BRI Agro

Pinjaman Tenang BRI Agro juga termasuk salah satu aplikasi pinjaman online bunga rendah bayar bulanan. Adapun tenor yang ditawarkan juga mulai dari 1 hingga 12 bulan. Anda bisa meminjam Rp500 ribu sampai Rp20 juta.

Walaupun karyawan BRI lebih memiliki peluang besar untuk disetujui, tapi para nasabah Bank BRI dan BRI Agro juga bisa mengambil pinjaman ini.

4. Mau Cash

Produk yang ditawarkan pinjaman online Mau Cash terdapat 2 pilihan yang bisa Anda pilih, seperti Maucepat dan Mauringan. Perbedaannya, jika Anda memilih Maucepat, limit yang akan Anda dapatkan sebesar Rp500 hingga Rp2,5 juta dalam jangka waktu 21 sampai 30 hari.

Jika Anda memilih produk Mauringan, Anda bisa menyicil bulanan dengan limit Rp1,5 juta sampai Rp5 juta dan pembayarannya bisa dipilih antara 3 sampai 4 bulan.

5. Kredit Pintar

Aplikasi Kredit Pintar adalah perusahaan P2P Lending terpercaya dan terdaftar di OJK sejak 2018. Anda bisa mendapatkan pinjaman uang yang dicicil berdasarkan pilihan Anda.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Kredit Pintar Modal KTP

Adapun limit yang ditawarkan oleh Kredit Pintar cukup beragam, yaitu pinjaman Rp500 ribu dengan tenor 28 hari. Kedua, Anda bisa mengambil pinjaman sebesar 600 ribu dengan tenor 2 bulan (bunga 0,65%) dan pinjaman 2,3 juta dengan tenor 3 bulan bunga rendah sebesar 0,56%

Cek Informasi Kredit Pintar Disini

6. Uangme

Aplikasi pinjaman online bunga rendah selanjutnya adalah Uangme KTA kilat yang bisa Anda cicil lewat aplikasi saja. Uangme memiliki 4 produk yaitu, pinjaman 21 hari dengan limit Rp400 ribu sampai Rp3 juta bunga hariannya sebesar 0,75%-0,79%.

Baca juga:  8 Cara Menaikkan Limit Akulaku! Limit Besar 10 Juta

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Uangme 5 Menit Cair

Lalu ada pinjaman 30 hari, limit Rp400 ribu sampai Rp3 juta bunga hariannya 0,79%. Sedangkan pinjaman 3 bulan dengan limit Rp400 ribu sampai Rp4 juta, biaya hariannya juga rendah 0,25% – 0,32% dan pinjaman selama 4 bulan.

Ada juga limit sebesar Rp400 ribu sampai Rp3,4 juta bunga hariannya mencapai 2,3% hingga 0,23%.

Klik Informasi Lengkap Mengenai Uangme Disini

7. Flexi Cash Jenius

Flexi Cash yaitu fasilitas pinjaman online yang berasal dari Bank BTPN. Anda bisa meminjam uang dengan mudah dan cepat mulai dari Rp5 juta hingga Rp50 juta. Menariknya, pinjaman melalui Flexi Cas Jenius tidak membebankan biaya administrasi.

Saat Anda ingin meminjam uang di Flexi Cash Jenius, Anda bisa memilih nominal pinjaman yang bisa dicairkan dan juga jangka waktu kreditnya.

8. Tunaiku Amar Bank

Tunaiku Amar Bank ini adalah aplikasi pinjaman online bunga rendah bayar bulanan paling direkomendasikan.

Anda bisa meminjam uang secara online mulai dari Rp2 juta sampai Rp20 juta. Jangka waktunya juga tidak memberatkan, bisa Anda pilih 6 bulan, 12 bulan, sampai 20 bulan.

9. Akulaku

Pinjaman Akulaku sudah cukup banyak dikenal masyarakat. Selain aman, Akulaku juga menawarkan pinjaman bunga paling rendah yakni mencapai 0,07% per hari.

Baca juga: Cara Pinjamg Uang di Akulaku 10 Menit Langsung Cair

Limit pinjam juga mencapai Rp15 juta dan tenor pinjaman juga panjang sampai 15 bulan. Tapi, jika Anda berencana ingin meminjam dengan limit yang maksimal yakni Rp15 juta, wajib melampirkan BPJSTKU.

Baca juga: Cara Daftar BPJSTKU Akulaku 5 Menit Siap

Baca Informasi Lengkap Mengenai AKULAKU Disini

10. Optima

Ada lagi aplikasi pinjaman online bunga rendah yaitu Optima. Anda bisa mencicil pembayaran selama 3 bulan dengan limit pinjaman dari Rp300.000 – Rp5.000.000. Prosesnya cepat sekali. Bunganya mulai dari 0,6% saja per hari. Jadi, apa Anda tertarik untuk mencobanya?

11. KlikACC

Pinjaman lain yang direkomendasikan, ada KlikACC yang berperan sebagai marketplace yang mempertemukan antara pemberi dan calon peminjaman. Cocok sekali digunakan bagi Anda yang membutuhkan dana cepat.

Baca juga:  Call Center Tunaiku 2022! Cara Menghubungi Tunaiku

Anda bisa menyicil pinjaman di KlikACC selama 3, 6, hingga 12 bulan, jumlah pinjaman yang bisa Anda ajukan mulai dari Rp4 juta hingga Rp4 miliar.

12. Rupiah Cepat

Pinjaman yang sudah terjamin keamanannya ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp600.000 bahkan Rp5 juta. Suku bunganya termasuk ringan jika dibandingkan dengan pinjaman lainnya karena hanya 0,39 % sampai 0,54%.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Rupiah Cepat 100% Langsung Cair

Proses mendapatkan uang yang diinginkan juga tak membutuhkan waktu lama, hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Informasi Lengkap Mengenai Rupiah Cepat Disini

13. Toko Modal

Kalau pinjaman yang satu ini merupakan toko modal kredit usaha mikro untuk toko dan warung cicilan per bulan. Tak perlu ragu mengajukan pinjaman di sini karena layanan ini resmi di bawah naungan OJK.

Namun, pastikan terlebih dahulu bahwa toko atau warung kalian sudah terdaftar di Google Bisnis. Jadi, manakah aplikasi pinjaman online bunga rendah bayar bulanan yang membuat Anda tertarik untuk mencoba? Sebelum memilih, jangan lupa sesuaikan dengan penghasilan.

Jika sewaktu-waktu memiliki kebutuhan mendesak, Anda bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjaman online.

Rekomendasi Terbaik:

error:
close