8 Cara Tarik Tunai Kredivo di Alfamart Terbaru 2024

Beben.id – Di masa modern seperti saat ini, perkembangan keuangan digital sudah semakin maju. Untuk mencari pinjaman dana, kamu tidak perlu lagi pergi ke bank tapi bisa secara online. Kredivo merupakan salah satu layanan pinjaman online yang termudah, yuk cari tahu cara tarik tunai Kredivo di Alfamart.

Saat ini Kredivo menjadi layanan pinjaman online yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan, terutama para kaum muda. Salah satu alasannya karena proses pencairan dana yang sangat mudah, tidak ribet, dan bisa dilakukan di manapun, termasuk di Alfamart.

Cara Tarik Tunai Kredivo di Alfamart Paling Mudah

Kredivo apa bisa tarik tunai? Untuk mengetahuinya, kamu bisa memahami artikel ini. Seperti yang kita tahu, sekarang orang datang ke Alfamart tidak hanya untuk berbelanja atau membeli kebutuhan sehari-hari.

Sekarang minimarket yang satu ini saat ini menyediakan berbagai layanan, termasuk tarik tunai Kredivo. Bingung bagaimana caranya? Yuk, simak penjelasan di bawah.

1. Kunjungi Alfamart Terdekat yang Bekerja Sama dengan Kredivo

Langkah pertama tarik tunai kredivo di Alfamart adalah berkunjung ke Alfamart yang berada di dekat atau sekitar rumah. Setelah itu, kamu bisa berbelanja dan memilih semua produk yang ingin kamu beli. Jika sudah selesai, bawa seluruh barang tersebut ke kasir untuk dihitung.

Tapi perlu diingat, pastikan kamu berkunjung ke kedai Alfamart yang sudah bekerja sama dengan Kredivo. Perlu kamu ketahui, saat ini belum semua cabang Alfamart di Indonesia bekerja sama dengan Kredivo. Hal ini biasanya karena teknologi yang kurang mendukung.

Baca Juga:  Download Aplikasi Akulaku Versi Lama (Apk Resmi)

2. Bayar Menggunakan Kredivo

Setelah berada di tempat kasir, sampaikan jika kamu ingin melakukan pembayaran dengan menggunakan Kredivo. Tapi jangan lupa untuk memastikan bahwa limit Kredivo yang kamu gunakan cukup untuk membayar seluruh barang belanja yang sudah diambil.

Untuk mengetahui berapa banyak limit Kredivo yang tersisa dan bisa digunakan, kamu bisa melihat di tampilan awal aplikasi. Pada halaman depan aplikasi tersebut tertera dengan jelas berapa rupiah dana yang masih tersedia.

3. Buka Aplikasi Kredivo dan Masuk ke Merchant Barcode

Selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk tarik tunai Kredivo di Alfamart adalah membuka aplikasi dan masuk ke menu Merchant Barcode. Dalam menu tersebut terdapat berbagai pilihan, pilih Alfamart untuk melakukan pembayaran berbagai belanjaan tadi.

Setelah kamu klik Alfamart, kamu akan diminta untuk memasukkan 6 digit kode pin. Pastikan kode pin yang kamu masukkan sudah benar, kemudian klik konfirmasi yang ada di bagian bawah. Terakhir, tunggu beberapa saat sampai kode pembayaran belanja di Alfamart muncul.

4. Berikan Kode Pembayaran pada Kasir

Seperti yang disampaikan sebelumnya, kamu perlu menunggu sebentar supaya kode pembayaran melalui Kredivo muncul. Ketika kode sudah muncul segera berikan kepada kasir, karena kode tersebut hanya bisa digunakan dalam waktu 5 menit.

Jika sudah lebih dari 5 menit, maka kode pembayaran tersebut tidak akan bisa digunakan lagi atau kadaluwarsa. Jadi kamu harus meminta kode baru dan melakukan konfirmasi ulang untuk membayar barang belanjaan di Alfamart.

5. Tunggu Struk Pembayaran dari Kasir

Terakhir yang perlu kamu lakukan setelah tarik tunai kredivo melalui Alfamart untuk belanja adalah menunggu struk barang belanja. Sangat mudah, bukan? Hanya dengan kelima langkah mudah ini kamu sudah berhasil melakukan penarikan tunai untuk belanja dari Kredivo.

Jadi untuk kamu yang ingin berbelanja di Alfamart menggunakan Kredivo, sekarang tidak perlu bingung lagi. Kamu hanya perlu berkunjung ke Alfamart terdekat yang menyediakan layanan transaksi digital. Jangan lupa membawa gadget yang sudah menginstal aplikasi Kredivo dengan limit yang cukup.

Baca Juga:  9 Aplikasi Pinjaman Uang Bayar Mingguan 5 Menit Cair

3 Cara Mudah Tarik Tunai Kredivo Selain di Alfamart

Sebelumnya kita sudah membahas tentang cara mudah tarik tunai di Kredivo melalui Alfamart. Tapi seperti yang disampaikan sebelumnya, penarikan tunai Kredivo bisa dilakukan dengan berbagai cara yang sangat mudah. Yuk, simak 3 cara tarik tunai di Kredivo selain melalui Alfamart berikut ini.

1. Tarik Tunai Kredivo Melalui Dana

Pertama kami akan membahas tentang cara tarik tunai Kredivo ke Dana. Perlu kamu ketahui, Dana merupakan salah satu aplikasi keuangan digital yang saat ini sangat populer. Untuk kamu yang ingin mencairkan pinjaman dari Kredivo, bisa langsung gunakan aplikasi Dana.

Caranya sangat mudah, yaitu:

  • Langkah pertama adalah install dan daftar dalam aplikasi Bukalapak.
  • Setelah klik menu pencarian yang ada di halaman depan dan ketik top up saldo atau isi saldo. Selanjutnya akan muncul pelapak yang menyediakan layanan gestun saldo ke Dana.
  • Kamu bisa langsung memilih nominal dan toko yang memiliki reputasi baik.
  • Setelah itu, masuk ke produknya dan tekan beli sekarang.
  • Pilih menu Kredivo, kemudian klik “Gunakan Metode Ini” dan klik “Bayar Dengan Kredivo”.
  • Pilih tipe pembayaran dan tenor cicilan yang kamu inginkan, kemudian tekan bayar. Selesai.
  • Setelah pembelian berhasil hubungi pelapak dengan memberikan nomor Dana milikmu. Maka nantinya saldo kredivo akan secara otomatis masuk ke akun Dana milikmu.

2. Tarik Tunai Kredivo Melalui OVO

Selanjutnya kamu juga bisa melakukan tarik tunai Kredivo ke OVO. Tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, cara tercepat menarik tunai Kredivo adalah dengan menggunakan fasilitas dari Bukalapak, yaitu dengan membuka aplikasi Bukalapak dan ketik top up OVO dalam pencarian.

Setelah itu, kamu bisa memilih pelapak atau beberapa jasa yang melayani isi saldo OVO. Pastikan kamu memilih jasa yang memiliki reputasi dan terpercaya. Kemudian tekan beli sekarang dan tekan metode pembayaran dengan menggunakan Kredivo.

Selanjutnya akan muncul informasi pembayaran, langsung saja klik “Bayar dengan Kredivo.” Pilih tipe pembayaran dan tenor cicilan sesuai keinginanmu. Masukkan nomor serta pin kredivo dan selesai, kamu tinggal memberikan nomor aplikasi OVO milikmu dan menunggu saldo masuk.

Baca Juga:  5 Resiko Telat Bayar Kredivo! DC Ancam Sebar Data

3. Tarik Tunai Kredivo Melalui Shopeepay

Terakhir kamu juga bisa melakukan tarik tunai di Kredivo melalui Shopeepay. Caranya juga tidak kalah mudah, yaitu:

  • Buka aplikasi Shopee.
  • Kemudian ketik top up saldo di kotak pencarian.
  • Pilih lapak yang terpercaya dengan rating diatas 4.5 dan penjualan lebih dari 10.000.
  • Setelah itu, kamu bisa menanyakan berapa biaya pembelian saldo atau biaya admin yang harus dibayar untuk mencairkan dana Kredivo.
  • Jika sudah yakin, kamu bisa melakukan pembelian pada laman produk dan tekan Checkout.
  • Untuk metode pembayaran klik transfer bank dan Bank Mandiri (Dicek Otomatis).
  • Selanjutnya tekan konfirmasi dan buat pesanan. Jika sudah muncul informasi pembayaran, salin nomor rekening untuk dimasukkan di Kredivo dan tekan OK.
  • Buka aplikasi Kredivo.
  • Kemudian masuk ke menu “Belanja di Shopee” dan pilih “Start Transaction”.
  • Pada bagian transaction amount, isi sesuai dengan total pembayaran di Shopee.
  • Tekan continue dan masukkan pin Kredivo.
  • Nantinya di shopee transaksi akan terbayar secara otomatis.

Baik tarik tunai Kredivo di Alfamart maupun di berbagai aplikasi online seperti Shopee, Dana, dan OVO, semuanya sangat mudah. Jadi untuk kamu yang saat ini sedang bingung dengan masalah keuangan, tidak perlu lagi pergi ke Bank untuk mencari pinjaman.

Baca Juga:

error: