Berapa Lama Pengiriman aCommerce Akulaku?

Beben.id – Pertanyaan mengenai berapa lama pengiriman aCommerce Akulaku, sering ditanyakan pada pelanggan baru yang akan berbelanja di platform Akulaku. Namun, bagi pengguna lama sepertinya sudah paham betul mengenai seluk beluk jasa pengiriman ini.

Pengguna baru dari Akulaku mungkin sedikit asing dengan aCommerce ini, karena aCommerce ini merupakan partner pengiriman dari Akulaku dalam proses pengiriman barang. Jadi aCommerce memang identik dengan platform Akulaku.

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui lebih dalam tentang aCommerce, agar tidak perlu bingung lagi pada saat menggunakan jasa ekspedisi ini di Akulaku.

Tentang aCommerce

aCommerce merupakan perusahaan pihak ketiga yang menawarkan jasa end-to-end pengiriman barang, sehingga bisa mendukung bisnis-bisnis e-commerce. Perusahaan ini berpusat di Thailand dan sudah melayani berbagai negara di area Asia Tenggara termasuk juga Indonesia.

Selain sebagai jasa untuk pengiriman barang, aCommerce juga menyediakan layanan jasa berupa konsultasi mengenai strategi marketing dan perdagangan, jasa pelatihan, dan store development. Jadi aCommerce ini juga merupakan perusahaan enabler e-commerce yang terkemuka.

Perusahaan yang berpusat di Thailand ini, sudah melebarkan sayapnya dengan membuat kantor cabang di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Filipina dan juga di Indonesia. aCommerce identik dengan Akulaku karena merupakan partner dalam jasa ekspedisi.

Berapa Lama Pengiriman aCommerce Akulaku?

Lama pengiriman barang menggunakan jasa ekspedisi aCommerce berdasarkan estimasinya, yaitu 3 sampai 5 hari, ini untuk tujuan pengiriman yang berada di kota-kota besar di Indonesia. Lama pengiriman dengan tujuan selain kota besar di Indonesia yaitu bisa mencapai 5 hingga 10 hari.

Estimasi lama pengiriman ini terhitung mulai dari status barang yang berubah menjadi In Transit. Namun, berdasarkan beberapa review terkadang paket datang lebih lama dari waktu estimasinya. Jadi banyak yang komplain mengenai hal tersebut.

Baca juga:  DC Home Credit datang ke Rumah! Telat 14 Hari

Keterlambatan paket sampai ke alamat tujuan bisa disebabkan oleh beberapa faktor tertentu. Faktor tersebut bisa meliputi kurangnya jumlah kurir, kantor cabang yang masih terbatas atau bahkan bisa karena adanya pengalihan barang ke ekspedisi lainnya.

Cara Cek Resi aCommerce

Cara untuk mengetahui berapa lama pengiriman aCommerce Akulaku yaitu bisa dengan mengecek resi pengirimannya. Cek resi penting dilakukan bagi yang sedang belanja online di e-commerce.

Tujuannya yaitu untuk mengetahui keberadaan paket yang dikirim dan juga status pengirimannya. Bagi yang menggunakan jasa ekspedisi aCommerce, berikut merupakan langkah-langkah yang bisa diikuti untuk mengecek resi di jasa pengiriman ini, yaitu:

  • Catat nomor resi pengiriman pada bukti pengiriman yang sudah didapatkan.
  • Kunjungi website resmi dari aCommerce yaitu https://tracking.acommerce.asia/.
  • Masukkan nomor resi pengiriman pada kolom Enter Tracking Number yang sudah disediakan.
  • Klik pada opsi Track Order untuk memuat hasil pengecekan resi pengiriman barang.
  • Informasi mengenai keberadaan paket dan status pengiriman akan ditampilkan lengkap, bahkan memuat informasi mengenai tanggal dan jam pengiriman.
  • Gulirkan ke bawah untuk melihat informasi secara keseluruhan.

Istilah-Istilah yang Terdapat dalam Jasa Pengiriman aCommerce

Bagi pengguna baru aplikasi Akulaku yang menggunakan jasa pengiriman aCommerce, tentu akan kebingungan dengan istilah-istilah baru yang terdapat di dalamnya. Terutama pada saat melakukan pengecekan resi untuk mengetahui keberadaan paket.

Namun tidak perlu risau, berikut ini akan dijelaskan mengenai istilah-istilah yang terdapat di aCommerce, agar tidak perlu bingung-bingung lagi pada saat menggunakan jasa pengiriman ini untuk mengetahui berapa lama pengiriman aCommerce Akulaku.

  • Order-received: Artinya yaitu pihak dari jasa pengiriman aCommerce sudah mendapatkan notifikasi adanya pesanan barang yang harus dikirim.
  • Ready to Ship: Artinya pesanan barang sudah diproses oleh pihak aCommerce dan siap untuk dikirim ke alamat tujuan.
  • In transit: Artinya pesanan barang sedang dalam proses pengiriman oleh kurir dari pihak aCommerce.
  • Completed: Artinya barang pesanan sudah dikirim kurir ke alamat tujuan.
  • Failed to delivered: Artinya barang pesanan sudah dibawa oleh kurir namun gagal dikirimkan ke alamat tujuan. Alasan gagal bisa bermacam-macam salah satunya, yaitu bisa karena pada saat mengirim ke alamat tujuan tidak ada orang yang menerimanya, sehingga kurir akan mengantarkan barang pesanan pada keesokan harinya.
  • Canceled: Artinya pesanan dibatalkan, untuk alasan lebih jelasnya bisa langsung menghubungi penjual atau pihak merchant dari Akulaku.
  • Rejected: Artinya pesanan barang yang dikirimkan ditolak oleh penerima, untuk hal ini alasannya bisa bermacam-macam. Proses pengiriman ulang barang pesanan harus dilakukan dari awal lagi, jadi sebelumnya harus menghubungi penjual atau pihak merchant dari Akulaku.
Baca juga:  Bunga Indodana Paylater dan Pinjaman Tunai 2022

Kelebihan dan Kekurangan Jasa Pengiriman aCommerce

Sebagai penyedia layanan jasa pengiriman yang terkemuka di Asia Tenggara, aCommerce sudah memiliki banyak pengalaman di bidang pengiriman barang. Berdiri sejak tahun 2013, aCommerce sudah dipercaya oleh banyak mitra untuk turut mendukung kemajuan e-commerce.

Namun tidak bisa dipungkiri, setiap jasa atau layanan yang ditawarkan pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, begitu juga dengan jasa pengiriman aCommerce ini.

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan dari aCommerce yang wajib diketahui sebelum menggunakan jasa pengiriman ini:

1. Kelebihan aCommerce

Sebagai jasa pengiriman barang yang sudah berdiri sejak tahun 2013 dan memiliki banyak mitra, tentu banyak kelebihan yang dimilikinya, sehingga masih tetap eksis hingga sekarang ini. Berikut ini merupakan kelebihan dari jasa pengiriman aCommerce:

  • Memiliki kredibilitas yang baik melalui jasa pengiriman yang ditawarkan, sehingga sudah lama dipercaya untuk menjadi partner bagi marketplace besar seperti Akulaku, Lazada, dan Blibli.
  • Mendapatkan dukungan penuh dari para investor besar sehingga masih tetap eksis hingga sekarang ini, karena keberlangsungan perusahaan bisa lebih terjamin.
  • Dukungan dari para investor besar juga membuat aCommerce bisa memaksimalkan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan.
  • Terdapat fitur yang bisa membuat pelanggan mengetahui berapa lama pengiriman aCommerce Akulaku, yaitu melalui pengecekan resi, yang akan menampilkan informasi secara lengkap mengenai status pengiriman dan keberadaan barang.
  • Banyak promo yang ditawarkan kepada pelanggannya, seperti adanya voucher gratis ongkir.
  • Tersedia juga layanan pengiriman dengan sistem COD, sehingga pelanggan yang kesusahan melakukan pembayaran secara non tunai tetap bisa menggunakan jasa pengiriman ini.
Baca juga:  3 Tabel Pinjaman BMT: Cara Daftar, Syarat, Angsuran

2. Kekurangan aCommerce

Walaupun banyak kelebihan yang dimiliki oleh aCommerce, tetap tidak menutup kemungkinan bahwa terdapat juga kekurangan yang dimiliki oleh aCommerce. Berikut ini merupakan beberapa kekurangan dari jasa pengiriman aCommerce:

  • Paket seringkali datang terlambat, jauh dari perkiraan waktu estimasi yang tertera. Hal tersebut membuat banyak pelanggan yang mengeluh, karena waktu pengiriman bahkan bisa terlambat hingga 1 bulan.
  • Jumlah kurir dan kantor yang beroperasional di Indonesia masih terbatas, hal tersebut yang membuat banyak pengiriman barang yang terlambat dan jauh dari waktu estimasi yang seharusnya.
  • Sistem pengecekan resi sering mengalami error, sehingga pelanggan kesulitan untuk mengecek status dan keberadaan paket.

Jasa pengiriman aCommerce merupakan partner pengiriman barang dari Akulaku. Bagi pengguna baru Akulaku, informasi mengenai berapa lama pengiriman aCommerce Akulaku penting untuk diketahui.

Hal tersebut bisa menjadi waktu perkiraan mengenai paket yang akan datang ke alamat pemesan. Sehingga bisa menjadi pertimbangan pada saat memilih jasa pengiriman yang akan digunakan.

Baca Juga:

error: