4 Cara Pinjam Uang ke Artis Indonesia dengan Sopan

Sebenarnya, bisakah pinjam uang ke artis? Bagaimana cara meminjam uang ke artis? Artis memang terkenal sebagai sosok yang pastinya memiliki banyak uang. Tidak heran, banyak orang biasa yang memanfaatkan status tersebut untuk meminjam uang ke mereka.

Meskipun tidak etis, namun banyak yang telah melakukannya, alasannya biasa karena kepepet dan sangat membutuhkan uang secara instan. Sejauh ini, ada beberapa dari peminjam uang tersebut yang berhasil, ada pula yang tertolak.

Bisakah Pinjam Uang ke Artis?

Tidak bisa dipungkiri, masalah ekonomi merupakan masalah yang pelik, sulit untuk diajak kompromi. Saat butuh sesuatu, maka uang harus siap sedia agar bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Masalahnya adalah, banyak yang tidak bisa menyiapkan uang ketika kebutuhan harus segera terpenuhi.

Namanya kehidupan, kadang seseorang tidak memiliki uang sama sekali, yang membuatnya terpaksa harus meminjam. Pertama, mereka akan pinjam saudara, tetangga, teman dan orang-orang yang mereka anggap dekat dan mau meminjamkan mereka uang.

Masalahnya, orang yang mereka anggap dekat dan mau meminjami uang tersebut juga mengalami masalah yang sama, yaitu terhimpit ekonomi. Jadi, jika tidak pas mujur, mereka jarang mendapatkan pinjaman tersebut, kecuali jika memang memiliki saudara atau kenalan yang kaya.

Sebenarnya ada opsi untuk meminjam uang di lembaga pembiayaan, namun harus menggunakan jaminan seperti BPKB dan lainnya. Selain itu, juga bisa meminjam online, sudah banyak aplikasi pinjaman online yang terpercaya dan terdaftar di OJK.

Sayangnya, masih banyak yang takut, yaitu jika tidak bisa mengembalikan pinjaman mereka tepat waktu. Risikonya besar, bisa didatangi oleh debt collector, diteror oleh pinjaman online dan lain sebagainya. Karena itu, dua opsi ini sama sekali tidak terpikirkan di kepala mereka.

Nah, ternyata sekarang ada fenomena untuk pinjam uang ke artis. Bukan minta-minta uang ya, namun pinjam. Namanya pinjam, tentu harus mengembalikannya di kemudian hari. Pertanyaannya adalah, bisakah pinjam uang ke artis?

Baca juga:  13 Cara Kredit HP di Akulaku Tanpa DP dan Slip Gaji

Jika beruntung, tentu saja bisa pinjam uang ke artis. Namun, karena tidak kenal sama sekali, sang artis tidak bisa begitu saja percaya. Karena itu, si peminjam harus siap-siap tertolak, yaitu ketika sang artis tidak merespons sama sekali.

Alasan Pinjam Uang ke Artis

Cara pinjam uang ke artis mungkin bisa dilakukan, namun sebenarnya apa sih alasan orang meminjam uang ke artis? Nah, setidaknya ada beberapa alasan kenapa orang justru pinjam uang ke artis, dan tidak ke saudara/kenalan atau lembaga pembiayaan, yaitu :

1. Tidak Punya Saudara/Kenalan yang Kaya

Terkadang, hidup sebagai warga biasa susah, tidak bisa mengandalkan satu sama lain, khususnya soal uang. Biasanya, dalam satu circle, kehidupannya ya biasa-biasa saja, alias sama-sama kekurangan dan tidak bisa meminjamkan uang.

Intinya, untuk hidup sendiri saja susah, apalagi untuk membantu orang lain. Karena alasan inilah orang tidak bisa pinjam dari sanak famili dan kenalannya, jadi mau tidak mau harus pinjam ke orang yang punya duit banyak, seperti artis.

2. Terlalu Sungkan atau Tidak Enak Hati

Alasan berikutnya adalah mereka terlalu sungkan atau tidak enak hati untuk meminjam uang kepada saudara atau kenalan. Saudara atau kenalan yang punya duit banyak memang ada, namun terlalu malu untuk meminjam kepada orang tersebut.

Memang, ada beberapa orang yang memiliki rasa malu dan sungkan yang tinggi. Jadi, seakan ada yang menahan mereka untuk meminjam uang jika memang membutuhkan. Padahal tinggal meminjam saja, siapa tahu saudara atau kenalan tersebut bersimpati dan mau meminjamkan sebagian uang mereka.

3. Peluang Tersedianya Dana

Meminjam uang kepada artis memiliki peluang yang besar untuk diberi pinjaman. Tidak heran, artis Indonesia khususnya memang suka bermewah-mewahan, dan memamerkan kemewahan tersebut di media sosial seperti Instagram, TikTok dan lain sebagainya.

Baca juga:  Berapa Bunga UangMe? Simulasi Pinjaman UangMe

Jadi, banyak yang memikirkan, jika hanya untuk meminjam uang, dengan jumlah yang tidak banyak, maka pasti ada. Jadi, mereka tidak ragu untuk meminjam uang kepada artis tersebut, meski ada peluang untuk ditolak juga.

4. Kebiasaan Artis yang Suka Bagi Uang

Alasan meminjam uang kepada artis berikutnya adalah ada beberapa artis yang suka bagi-bagi uang secara random. Biasanya, artis tersebut membagikan uang sambil membuat konten, karena konten murahan seperti ini termasuk laris dan disukai masyarakat Indonesia.

Karena kebiasaan tersebut, meskipun hanya sekedar konten, membuat masyarakat berpikir bahwa artis tersebut dermawan. Kemungkinan artis untuk meminjamkan uang pun sangat besar, jadi mereka tidak ragu untuk meminjam uang kepada artis tersebut.

Cara Pinjam Uang ke Artis

Jika Anda kepepet dan tidak punya tujuan lain, bisa mencoba untuk meminjam uang ke artis. Agar peluang dikasih pinjaman oleh sang artis semakin besar, harus pintar dalam memilih artis untuk meminjam uang. Setidaknya, pilih artis yang memiliki track record suka bagi-bagi uang.

Memilih artis lain sebenarnya tidak masalah, namun peluangnya tentu tidak lebih besar daripada artis yang disebutkan sebelumnya. Langsung saja, berikut step atau cara pinjam uang ke artis :

1. Hubungi Artis dengan Sopan

Tentu saja, pertama yang dilakukan adalah menghubungi artis tersebut. Setelah menemukan artis yang kemungkinan bisa meminjami uang besar, silakan menghubungi artis tersebut. Bagaimana cara menghubungi artis untuk meminjam uang?

Mudah, bisa datang langsung ke rumahnya, jika memang dekat. Jika tidak, bisa menghubungi artis tersebut lewat sosial media, seperti Instagram, TikTok, Youtube dan lain sebagainya. Gunakan media sosial di mana artis tersebut paling aktif agar mendapatkan respons yang cepat.

Baca juga:  DC Home Credit datang ke Rumah! Telat 14 Hari

2. Jelaskan Alasan Pinjam Uang

Ketika menghubungi mereka, berikan alasan kenapa harus pinjam uang. Tentunya, harus memberikan alasan dengan jujur dan jangan mengada-ada. Berikan alasan yang lengkap pula, termasuk kapan bisa mengembalikan uang pinjaman tersebut.

Jika berhasil memberikan alasan yang baik dan tidak terkesan mengada-ada, sang artis mungkin akan bersimpati dan memberikan pinjaman. Apalagi jika alasan tersebut termasuk urgent, seperti biaya untuk operasi dan sejenisnya.

3. Berikan Kebebasan

Ingat, ketika pinjam uang ke artis, jangan menggunakan kata-kata yang menekan atau terkesan memaksa. Mereka tidak suka hal tersebut, yang membuat mereka tidak akan bersimpati sama sekali. Jadi, katakan saja apa adanya, dan tidak ada paksaan sama sekali di dalamnya.

4. Tinggalkan Rekening

Setelah mengutarakan alasan kenapa harus pinjam uang, jangan lupa untuk meninggalkan nomor rekening, jaga-jaga jika sang artis memberikan pinjaman. Pastikan untuk membubuhkan nomor rekening yang benar, agar tidak salah sasaran.

Oh ya, Anda pun harus siap ditolak jika pinjam uang ke artis. Ditolak pun cukup baik, yang terburuk adalah mereka tidak menggubris sama sekali. Jadi, jangan terlalu berharap dengan mereka ya, karena tidak kenal dengan mereka dan mereka pun tidak kenal Anda.

Cara pinjam uang ke artis di atas bisa dicoba, khususnya buat yang kepepet dan sangat membutuhkan uang secara instan. Pintar-pintar dalam memilih artis, yaitu mereka yang suka bagi-bagi uang, karena kemungkinannya lebih besar.

Baca Juga:

Artikel Terkait

error: