5 Cara Kredit Motor di Bank BRI Tanpa DP Terbaru 2024

Beben.id – Kendaraan, terutama motor, merupakan kebutuhan bagi banyak orang saat ini. Pasalnya, hal itu berkaitan dengan tingginya mobilitas masyarakat. Karena itulah, banyak orang membutuhkan kredit motor. Salah satunya adalah dengan mencari cara kredit motor di Bank BRI.

Ya, sebagai salah satu bank terlama di Indonesia, bank milik negara tersebut menyediakan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk terkait kredit motor. Namun, apakah cara pengajuan kredit motor di Bank BRI tanpa DP bisa dilakukan?

Artikel berikut ini akan memberikan penjelasan lengkapnya untukmu. Jadi, bagi kamu yang sedang ingin menggunakan kredit di BRI untuk membeli motor, semua penjelasan di bawah ini benar-benar akan membantumu. Baca hingga akhir untuk mendapatkan kesimpulan pentingnya, ya.

Apa Saja Pilihan Kredit Motor di Bank BRI?

Jika ingin melakukan kredit motor, kamu harus mencari lembaga keuangan yang benar-benar resmi dan diawasi OJK. Hal itu akan mengurangi resiko kerugian di masa depan. Nah, BRI merupakan bank resmi milik negara dan semua transaksi keuangan di dalamnya sudah berizin serta diawasi oleh OJK.

Oleh karena itu, jangan khawatir untuk melakukan kredit motor melalui Bank BRI. Banyak keuntungan yang bisa diperoleh oleh nasabah yang ingin mengajukan kredit motor di Bank BRI karena bank tersebut sangat ramah dengan masyarakat.

Nah, sebelum benar-benar mengajukan kredit motor di BRI, ayo ketahui terlebih dahulu tentang beberapa pilihan kredit motor yang disediakan oleh Bank BRI kepada para nasabahnya.

Sebenarnya, BRI mempunyai banyak pilihan kredit kendaraan bermotor. Dengan mengetahui beberapa pilihan layanan kredit kendaraan dari BRI tersebut, kamu akan mengetahui mana yang paling tepat.

Baca Juga:  DC Bank Mega datang ke Rumah dengan Polisi

Di antara berbagai jenis pembiayaan kredit kendaraan, BRI menyediakan produk khusus untuk nasabah yang ingin melakukan kredit motor di Bank BRI, yaitu KKB atau Kredit Kendaraan Bermotor dan KTA BRIGUNA.

Apa beda keduanya? Mari, bahas dua jenis pilihan kredit motor BRI tersebut dalam beberapa poin berikut.

  • Jadi, KKB khusus digunakan untuk nasabah yang ingin melakukan kredit kendaraan bermotor premium. Contohnya adalah Harley Davidson atau berbagai motor yang mempunyai nilai setara mobil mewah.
  • Sementara itu, KTA BRIGUNA digunakan untuk mengajukan kredit motor merk umum seperti Honda, Yamaha, dan semacamnya. Nah, sistem kredit tersebut dilakukan dengan membayar tagihan kredit dari gaji tetap nasabah.

Jika nasabah sudah memperoleh dana dari BRI, dana tersebut bisa digunakan untuk membayar kredit motor tersebut ke dealer.

KKB dan KTA BRI: Mana yang Lebih Bagus?

Bagi kamu yang masih bingung untuk menentukan mana kredit motor BRI yang paling bagus untuk digunakan, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini. Kami berikan perbandingan antara dua jenis produk kredit motor dari Bank BRI tersebut agar lebih mudah menentukan mana yang sesuai kebutuhan.

1. KKB BRI

Jika memilih menggunakan KKB BRI, maka jangka waktu kredit motor hanyalah 1-3 tahun. Selain itu, nasabah juga diwajibkan untuk membeli polis asuransi bertipe total loss only. Sementara itu, bunga yang diberikan sebenarnya lebih rendah dibandingkan dengan KKB mobil baru ataupun mobil bekas.

Asuransi kerugian juga mencakup all risk. Kamu juga tidak perlu membayar biaya provisi. Nah, pembayaran angsurannya juga relatif mudah dan fleksibel. Jadi, nasabah bisa membayarnya melalui transfer atau autodebet.

Selain itu, metode pembayaran lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan AGF atau Automatic Grab Fund dan AFT atau Automatic Fund Transfer. Kapan pertama kali pembayaran angsuran bisa dimulai? Jadi, pembayaran angsuran pertamanya bisa dilakukan 1 bulan mundur setelah proses realisasi kredit.

2. KTA BRIGUNA

Sementara itu, KTA BRIGUNA merupakan produk kredit motor Bank BRI yang bisa dilakukan tanpa agunan atau jaminan apapun. Limit pengajuannya juga tidak terbatas alias bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah.

Baca Juga:  Tabel Pinjaman Bank BJB 2024 dan Syarat Pengajuan

Bagaimana dengan jangka waktu kreditnya? Berbeda dari KKB yang periodenya hanya 1-3 tahun, KTA mempunyai jangka waktu kredit hingga 15 tahun. Selain itu, cicilan dan proses pengajuannya juga lebih mudah dan ringan. Tak heran jika banyak orang lebih suka mengajukan KTA dibandingkan dengan KKB.

Suku bunganya juga rendah dan kompetitif sehingga tidak akan memberatkanmu yang ingin mengajukan kredit motor dan membayar biaya pinjaman per bulannya. Bahkan, nasabah yang mengajukan KTA bisa memperoleh banyak promo setiap ada event tertentu dari BRI. Sangat menguntungkan, bukan?

Nah, dengan mengetahui keunggulan dari dua produk kredit motor dari BRI tersebut, kini kamu bisa menentukan mana yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Lagi-lagi, pertimbangkan juga dengan pendapatanmu per bulan untuk mengetahui mana produk kredit motor BRI yang sanggup untuk kamu bayar tiap bulannya.

Cara Kredit Motor di Bank BRI Tanpa DP untuk Semua Produk Kredit Motor

Nah, setelah mengetahui produk kredit motor dari BRI, kini mari kita bahasa tentang cara kredit motor di Bank BRI tanpa DP yaitu dengan KKB ataupun KTA.

1. Simulasi Kredit Motor di BRI

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menghitung terlebih dahulu simulasi kredit motor jika menggunakan layanan dari BRI tersebut. Hal itu bertujuan agar cicilan yang dibayarkan tiap bulannya tidak melebihi budget yang sudah disiapkan.

Simulasi kredit adalah perhitungan estimasi angsuran yang harus dibayar per bulannya. Jika tidak bisa menghitungnya sendiri, tanyakan itu kepada CS yang melayani kredit motor BRI.

Angsuran tersebut mencakup beberapa hal seperti jumlah pinjaman per bulan dan bunga per bulan. Karena sudah diperhitungkan sejak awal, maka seharusnya nasabah yang mengajukan kredit motor di BRI sudah bisa menentukan apakah kondisi finansialnya mampu membayar angsuran tersebut atau tidak.

Baca Juga:  13 Bukti Transfer BCA Mobile & KlikBCA Baru 2024

Jika ingin melakukannya dengan mudah dan simple, kunjungi saja situs resmi BRI yaitu bri.co.id. Di sana, kamu bisa menghitung simulasi kredit motor BRI, baik itu menggunakan KTA ataupun KKB. Perhitungannya juga bisa disesuaikan dengan jenis motor yang akan dibeli.

2. Syarat Kredit Motor di BRI

Jika sudah menghitung simulasi kreditnya, kini kita asumsikan bahwa kamu sudah menentukan mana produk kredit motor BRI yang angsurannya paling sesuai dengan kemampuanmu.

Jika sudah seperti itu, lanjutkan cara kredit motor di Bank BRI dengan memenuhi beberapa persyaratan untuk pengajuan kredit motor tersebut.

Semua syarat tersebut juga bisa dilihat di website resmi BRI, bri.co.id. Tinggal pilih saja KTA atau KKB dan klik pada persyaratan dari produk kredit motor BRI tersebut. Setelah itu, penuhi semua syarat yang dibutuhkan.

3. CS BRI

Jika semua persyaratan sudah dipenuhi, sekarang waktunya untuk menemui CS BRI ke kantor cabang BRI terdekat. Jadi, kamu mengajukan dokumen kredit motor tersebut secara langsung ke CS BRI. Namun, jika ingin lebih simple bisa dengan menghubungi CS BRI di 1500 017 atau 14017 saat jam kerja.

Bagaimana? Sudah semakin yakin untuk mengajukan kredit motor menggunakan layanan BRI setelah tahu cara kredit motor di Bank BRI tanpa DP tersebut? Pilih jenis kredit yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca Juga:

error: