Telat Bayar SPinjam dan SPayLater Bisa Pinjam Lagi?

Shopee selain menjadi tempat untuk belanja online juga menjadi tempat untuk mengajukan pinjaman atau kredit. SPinjam dan SPayLater merupakan pilihan kredit atau pinjaman di Shopee. Sistem pembayarannya hampir sama dengan media yang lain artinya telat bayar SPinjam dan SPayLater bisa pinjam lagi bukan jaminan.

Menerapkan sistem pembayaran yang umum layaknya aplikasi pinjaman online lainnya membuat siapa pun yang telat melakukan pembayaran akan menerima konsekuensi. Shopee memang tidak memiliki sistem kredit yang jauh berbeda dari yang lain. Jangan terlalu berharap adanya keringanan tentang masalah telat pembayaran.

Sistem Kredit SPinjam dan SPayLater

Shopee Pinjam merupakan program Shopee dalam memenuhi kebutuhan para pelanggan melalui pinjaman atau kredit. Dengan sistem ini maka seseorang bisa mengajukan pinjaman dengan limit tertentu. Untuk limit kredit sendiri biasanya di dasarkan pada data atau profil yang sudah didaftarkan.

Seseorang bisa mengajukan pinjaman paling kecil yaitu Rp. 200.000 hingga yang paling besar mencapai Rp. 3000.000. Itu semua tergantung dari limit yang diberikan pada akun masing-masing. Jika seseorang rutin membayar kredit atau membayar sebelum masa habisnya maka bisa melakukan pinjaman terus menerus.

Pertanyaan seperti apakah telat bayar SPinjam dan SPayLater bisa pinjam lagi mungkin sudah tidak berlaku lagi sekarang. Jika seseorang ingin meminjam terus di aplikasi Shopee maka setidaknya mereka harus rajin membayar dan tidak boleh telat. Dengan begini maka sistem akan mendeteksi siapa saja orang yang tidak pernah telat bayar kredit.

Setiap peminjaman di Shopee diberikan bunga hingga 2,5% per bulan. Angka yang cukup kecil jika pinjamannya besar namun jika pinjaman kecil maka bunga akan terasa  tinggi. Jumlah pinjaman ditentukan oleh limit kredit jadi dari awal ini yang harus diperhatikan oleh orang-orang.

Baca juga:  Berapa Bunga Spinjam & SpayLater? Peminjam Wajib Tahu

Apakah Bisa Menghindari Tagihan Kredit SPinjam dan SPayLater?

Pertanyaan seperti “ apakah bisa menghindari pembayaran kredit “ atau “ bagaimana cara agar tidak terdeteksi sistem jika telat melakukan pembayaran “ sering ditanyakan. Jika ketika melihat sistem dari Shopee sendiri jawabannya adalah bisa dan juga tidak..

Mengapa bisa begitu? Karena itu semua bisa bergantung pada banyak hal. Misal berapa banyak tagihan kredit hingga lamanya penunggakan. Telat bayar di Shopee memang sering dilakukan oleh banyak orang dengan alasan yang beragam mulai dari tidak ada uang hingga memang sengaja tidak ingin membayar.

Bisa Menghindari Tagihan Shopee

Penjelasan kali ini hanya untuk informasi jadi bukan berarti seseorang yang pinjam tidak harus membayar. Sudah sewajarnya bertanggung jawab dengan mengembalikan kredit yang dipinjam. Namun memang ada cara untuk menghindari tagihan dari SPinjam dan SPayLater.

Namun perlu diperhatikan ada beberapa hal yang membuat seseorang bisa terhindar dari tagihan. Salah satu hal paling penting adalah jika nominal kredit hanya berada diangka yang kecil. Solusi ini bukan untuk mereka yang sudah mempunyai kredit banyak karena risiko terlalu besar.

Pada dasarnya seseorang bisa menghindari tagihan jika memang kekeh tidak mau membayar. Kondisi seperti ini akan membuat pihak Shopee akan menggunakan segala cara agar orang tersebut membayar. Mulai dari Debt Collector hingga dihubungi lewat nomor telepon akan dilakukan.

Jika itu sudah terjadi maka tetap saja untuk tidak peduli. Menghindari tagihan dengan cara yang akan mengorbankan reputasi dan harga diri. Namun dengan cara ini jika sudah lebih dari 3 bulan maka pihak Shopee akan mulai berhenti untuk memaksa pembayaran.

Baca juga:  DC Akulaku 2022 ancam sebar KTP dan Foto Wajah

Tidak Bisa Menghindari Tagihan

Jika di atas merupakan penjelasan tentang celah untuk menghindari tagihan maka berikut ini adalah kondisi di mana seseorang sudah tidak bisa lagi menghindar. Sudah tidak akan ada lagi kesempatan untuk telat bayar SPinjam dan SPayLater bisa pinjam lagi karena hubunganya sudah dengan hukum.

Kondisi di mana seseorang tidak bisa menghindar adalah ketika tagihan yang mereka punya sangat besar. Jika begini maka pihak Shopee akan mati-matian untuk membuat peminjam membayar atau jika tetap tidak bisa akan dibawa ke jalur hukum.

Di jaman sekarang ini aplikasi pinjaman online seperti Shopee bisa melaporkan seseorang ke meja hijau dengan tuduhan penggelapan. Jika seseorang tidak kunjung membayar padahal total pinjaman menumpuk maka bisa saja terkena hukuman tentang penggelapan uang.

Maka dari itu terlalu berisiko jika tidak mengembalikan kredit di Shopee dan tempat pinjaman online lainnya. Maka dari itu lebih baik berpikir dua kali sebelum melakukan pinjaman online terutama melalui SPinjam dan SPayLater.

Keunggulan Memakai SPinjam dan SPayLater

Dibalik risiko yang menghantui para penggunanya, SPinjam atau Shopee Pinjam tetap memiliki keunggulan. Risiko yang besar hanya untuk mereka yang telat membayar atau tidak membayar. Jadi untuk yang berniat membayar dan memang ingin mencoba maka aplikasi ini menawarkan keunggulan.

Proses Cepat dan Mudah

Keunggulan pertama dari Shopee Pinjam adalah prosesnya yang mudah dan cepat. Artinya seseorang tidak perlu memenuhi persyaratan yang terlalu rumit. Bahkan cara yang ditawarkan sangat bisa dipahami sekali jalan. Tidak perlu ada penjelasan lebih karena peminjam hanya perlu mengikuti arahan.

Syarat yang dibutuhkan hanya syarat yang sifatnya standar seperti KTP dan data diri lainnya. Jika syarat sudah lengkap maka dana pinjaman akan segera di proses dengan cepat. Kuncinya adalah syarat yang diberikan harus dipenuhi dengan baik agar prosesnya berjalan dengan cepat.

Baca juga:  9 Cara Pinjam Uang di Shopee Pinjam 10 Menit Cair

Dengan begini maka sudah pasti peminjam akan segera mendapatkan dana yang di transfer di rekening. Pastikan data diri yang digunakan adalah data diri yang asli atau data diri pribadi bukan milik orang lain. Jangan sampai informasi yang dicantumkan nantinya salah karena bisa cukup berisiko.

Tenor Lama dan Limit Besar

Keunggulan dari SPinjam yang selanjutnya adalah limit besar dan tenor yang lama. Seseorang bisa melakukan pinjaman hingga jutaan jika memang limit yang diberikan tinggi. Untuk mendapatkan limit tinggi atau besar seseorang harus mengisi formulir SPayLater dengan benar.

SPayLater nantinya akan memberikan limit besar jika dirasa data diri cocok dengan nilai. Cara lainnya adalah dengan rutin melakukan kredit dan juga membayar tepat waktu. Dengan begitu maka pihak Shopee akan memberikan limit kredit besar.

Dengan adanya limit besar dibarengi dengan adanya tenor yang lama membuat tidak ada lagi alasan telat bayar SPinjam dan SPayLater bisa pinjam lagi karena pihak Shopee sendiri juga sudah memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan setiap peminjam.

Semakin besar jumlah kredit maka semakin lama pula tenor yang diberikan. Dengan begini maka setiap peminjam punya waktu yang banyak untuk memikirkan cara membayar tagihan.

Telat bayar SPinjam dan SPayLater bisa pinjam lagi mungkin bisa berlaku dulu tapi sekarang dengan sistem baru sudah tidak bisa. Untuk menggunakan layanan kredit Shopee memang mudah dan cepat namun jika sampai telat bayar maka risikonya juga sangat besar.

Baca Juga:

error:
close