Shopee Pinjam Untuk Pembeli & Penjual 5 Menit Cair

Rasanya hampir semua orang kenal dengan aplikasi belanja online Shopee. Hanya saja belum banyak orang yang tahu jika aplikasi tersebut mempunyai layanan berupa Shopee Pinjam untuk pembeli. 

Pada intinya, fitur ini memungkinkan Anda bisa berhutang melalui aplikasi Shopee. Namun, biasanya ada limit maksimal pinjaman yang tersedia sesuai dengan limit masing-masing pengguna Shopee.

Apa Itu Shopee Pinjam?

Shopee Pinjam merupakan salah satu program yang disediakan oleh Shopee berupa pinjaman tunai yang ditawarkan bagi para penggunannya. Bagi Anda yang menggunakan aplikasi jual beli online ini, maka bisa memakai fitur Shopee Pinjam untuk pembeli.

Setelah Anda mengajukan pinjaman kepada pihak Shopee, apabila di ACC maka uang bisa cairkan dan masuk ke nomor rekening Anda. Shopee Pinjam sendiri menawarkan pinjaman dengan bunga yang ringan dan bisa dicicil setiap bulan. Sehingga tidak memberatkan bagi penggunanya.

Apabila Anda tertarik menggunakan layanan yang diberikan oleh Shopee maka bisa langsung mengaktifkannya. Tentunya, limit yang akan diterima setiap pengguna berbeda-beda. Layanan Shopee yang satu ini ini dibuat oleh PT Lentera Dana Nusantara.

Perlu Anda ketahui jika tidak seluruh pengguna Shopee dapat mengaktifkan layanan ini, karena hanya pengguna yang terpilih saja yang bisa mengaktifkannya.

Untuk mengaktifkan Shopee Pinjam, Anda diharuskan  memberikan data diri seperti nomor HP, nomor rekening bank, nomor darurat serta KTP. Untuk layanan ini nantinya Anda akan dikenakan bunga sebesar 2,45 persen perbulannya.

Sementara Shopee Pinjam akan menetapkan biaya penanganan sebesar 3% setiap transaksi pinjam. Bagi penggunanya yang telat membayar tagihan maka akan memperoleh denda sebesar 5% dari seluruh total pinjaman.

Siapa yang Bisa Memakai Fitur Shopee Pinjam?

Banyak yang bertanya-tanya akan hal ini. Siapa saja yang bisa menggunakan fitur Shopee Pinjam untuk pembeli? Apakah seluruh pengguna aplikasi toko online ini dapat menggunakan fitur tersebut? Pastinya tidak sedikit orang yang menginginkan layanan tersebut.

Baca juga:  5 Cara Daftar Shopee Affiliate Mudah dan Praktis

Karena jika Anda sedang memerlukan uang dengan cepat maka bisa menjadi salah satu solusi.  Supaya Anda bisa menggunakan layanan ini maka harus menggunakan Shopee pay later terlebih dahulu.

Di mana bagi Anda yang belum mengaktifkan Shopeepay later maka tidak akan bisa menggunakan Shopee Pinjam. Sementara limit yang diberikan kepada pembeli Shopee Pinjam maksimal hanya Rp3 juta. Sedangkan untuk limit yang diberikan kepada penjual maksimal Rp5 juta.

Biasanya untuk awal-awal pengguna layanan ini hanya akan memperoleh kurang lebih sekitar uang Rp600.000. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan seiring berjalannya waktu dan membayar tagihan yang tepat sebelum jatuh tempo, maka limitnya akan bertambah.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Untuk mengaktifkan Shopee Pinjam untuk pembeli, sebenarnya sangat mudah dilakukan. Namun bagi Anda yang masih bingung atau sama sekali belum paham dengan langkah-langkahnya. Di bawah ini sudah saya rangkum panduannya, silahkan ikuti step by step:

  • Langkah pertama Anda masuk terlebih dahulu ke akun
  • Kemudian masuk ke menu saya. 
  • Setelah itu, pilih Shopee Pinjam. Jika di HP Android tidak ada menu Spinjam, artinya akun Anda belum terpilih.
  • Langkah selanjutnya, klik aktifkan sekarang. 
  • Setelah itu, masukkan nomor HP yang aktif.
  • Kemudian klik lanjut apabila nomor HP yang tertera di layar sudah benar.
  • Silakan, masukkan kode verifikasi pada kolom yang disediakan.
  • Tahap berikutnya klik lanjut. Lalu kode verifikasi dikirim ke nomor HP yang Anda isi pada poin sebelumnya.
  • Setelah itu, isi dua kontak darurat secara lengkap dan benar. Jika sudah klik
  • Tahap berikutnya klik mulai verifikasi wajah. Pastikan posisi wajah Anda terlihat jelas di kotak frame.
  • Kemudian tunggu proses verifikasi wajah hingga beberapa saat sampai berhasil untuk mengajukan aktivasi Spinjam.
  • Jika proses verifikasi wajah berhasil, nantinya akan tampil tulisan pop-up di layar HP Anda berupa ‘Selamat! Anda Telah Berhasil Mengaktifkan Shopee Pinjam’.
  • Setelah proses verifikasi berhasil, langkah selanjutnya adalah mengajukan pinjaman dengan cara klik menu Shopee Pinjam.
  • Setelah itu, klik ajukan untuk menentukan jumlah pinjaman.
  • Lalu tambah nomor rekening bank yang Anda gunakan untuk menerima uang.
  • Selanjutnya masukkan pin Shopeepay
  • Apabila pengajuan Shopee Pinjam berhasil, nantinya akan mendapat notifikasi Shopee Pinjam berhasil dan uang akan ditransfer ke nomor rekening bank yang sudah Anda tambahkan sebelumnya.
Baca juga:  3 Cara Mendapatkan Shopee Pinjam dan Cara Aktivasi

Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam

Cara menaikkan limit Shopee Pinjam baik itu untuk pembeli atau penjual pastinya berbeda. Ada syarat dan ketentuan berlaku yang wajib dipenuhi baik itu oleh pembeli atau penjual.

1. Pembeli

Berikut di bawah ini tips limit Shopee Pinjam untuk pembeli:

  • Pertama Anda harus sering melakukan pinjaman meskipun dengan jumlah pinjaman kecil.
  • Sebaiknya gunakan Shopee Pinjam untuk keperluan pulsa, internet serta pembelian bayar nanti memakai limit Shopee Pinjam.
  • Pastikan Anda tidak pernah melakukan telat pembayaran tagihan, pasalnya nanti akan mempengaruhi pinjaman Anda lagi kedepannya.

2. Penjual

Berikut di bawah ini ini tips menaikkan Shopee Pinjam untuk penjual atau seller Shopee:

  • Tips pertama pastikan setiap hari toko yang Anda miliki harus selalu aktif.
  • Supaya bisa meningkatkan produk penjualan Anda, lakukan inovasi agar penjualan meningkat. Hal ini bisa mempengaruhi pada performa sel.
  • Bagi seller harus mengusahakan supaya tidak sampai telat membayar tagihan, ini karena dapat mempengaruhi limitnya.
  • Seller harus sering mengajukan pinjaman meskipun dengan jumlah atau nominal yang sedikit.

Fungsi Limit Shopee Pinjam

Sebenarnya, nama pinjaman mempunyai fungsi yang sama dengan batasan pinjaman lainnya. Dimana bisa dipakai untuk membeli barang ataupun keperluan Anda secara pembayaran selanjutnya atau mencicil.

Baca juga:  DC Home Credit Datang ke Rumah! Telat 14 Hari

Bagi Anda yang terpilih untuk bisa memakai Shopee Pinjam, maka harus mengajukan pinjaman dan bisa mencairkan langsung ke rekening bank. Shopee Pinjam sendiri hampir sama dengan Shopee pay later yang membedakan hanyalah dapat difilter secara langsung.

Limit Shopee Pinjam merupakan batas atau besarnya maksimal pinjaman yang dapat dipinjam oleh pengguna Shopee baik itu pembeli maupun penjual. Pastinya besar limit Shopee Pinjaman yang akan diberikan kepada pembeli atau penjual disesuaikan dengan aktivitas pengguna Shopee yang terpilih.

Shopee Pinjaman ini akan dapat dipakai Bagi Anda yang mau membeli barang atau kebutuhan lain dan dengan membayar tagihan secara teratur.

Adapun fungsi limit Shopee ini memang sama dengan halnya limit pinjaman yang jenis lainnya. 3 hanya dapat dipakai untuk membeli barang yang dibayarkan dengan cara mencicil atau bayar nanti. Limit pinjaman juga dapat Anda ambil melalui rekening sesuai dengan pilihan penggunanya.

Perlu diketahui bahwa tidak semua orang bisa mendapatkannya, hanya orang-orang yang terpilih dari pihak Shopee. Buat Anda yang tertarik, maka langsung bisa mengaktifkan layanan ini dengan cara di atas.

Demikian pembahasan di atas mengenai Shopee Pinjam untuk pembeli. Shopee Pinjam menjadi solusi yang sangat tepat bagi seseorang yang ingin mendapatkan pinjaman uang secara cepat namun membayarnya dengan cara dicicil setiap bulan.

Baca Juga:

error: Content is protected !!
close