Jam Besuk RS Mitra Plumbon Cirebon Terbaru 2024

Beben.id – RS Mitra Plumbon gabung ke dalam Mitra Plumbon Healthcare Group bersama dengan RSIA Mitra Plumbon Majalengka, RS Mitra Plumbon Indramayu, RS Cibitung Medika, dan NBP Center Cirebon. Aturan jam besuk RS Mitra Plumbon kira-kira samakah dengan cabang lainnya?

Karena berada dalam naungan Mitra Plumbon Healthcare Group, peraturan terkait jam besuk pasien yang diterapkan kemungkinan sama. Namun, peraturan lain untuk para pengunjung pasien dapat berbeda tergantung kebijakan masing-masing rumah sakit.

Artikel ini akan memaparkan informasi lengkap terkait jam besuk Rumah Sakit Mitra Plumbon beserta peraturan bagi para pengunjung. Simak pembahasannya berikut ini!

Sekilas Tentang RS Mitra Plumbon Cirebon

RS Mitra Plumbon berlokasi di di Jalan Plumbon KM 11, Cirebon, Jabar. Lokasinya tidak begitu jauh dari RS Mitra Plumbon Majalengka dan Indramayu. Rumah sakit ini didirikan sejak 14 Oktober 2004.

Rumah sakit ini memiliki fasilitas kesehatan yang cukup lengkap, mulai dari IGD, ruang rawat inap, USG, serta berbagai fasilitas penunjang medis seperti laboratorium, radiologi, dan endoskopi. RS Mitra Plumbon merupakan rumah sakit tipe B yang sudah terakreditasi paripurna oleh KARS tahun 2018.

RS Mitra Plumbon berkembang pesat hingga saat ini yang menjadikannya sebagai rumah sakit terbesar yang ada di Cirebon. Mulanya, rumah sakit ini adalah RS khusus bedah yang memiliki kapasitas 30 tempat tidur.

Baca Juga:  Jam Besuk RS Fatmawati Kunjungan Siang dan Malam 2024

Di tahun 2004 statusnya menjadi Rumah Sakit Umum yang memiliki kapasitas 52 tempat tidur. Hingga saat ini, sudah terdapat 331 tempat tidur yang ada di RS Mitra Plumbon Cirebon.

Perkembangannya semakin baik dengan adanya penambahan jumlah gedung rawat jalan, rawat inap, pusat diagnostik, prasarana pendukung medis, dan jenis layanan kesehatan spesialistik maupun subspesialistik.

Didukung dengan dokter, perawat, serta petugas kesehatan yang sudah ahli di bidangnya memiliki peran besar dalam memberikan pelayanan yang berkualitas.

RS Mitra Plumbon memiliki pelayanan kesehatan seperti Medical Check Up, MRI, CT-Scan, hemodialisis, endoskopi, USG 4 dimensi, bank darah, ICU, kemoterapi, dan ambulan VIP.

Alamat, Kontak, dan Nomor Telepon

  • Alamat: Jl. Plumbon KM 11, Cirebon, Jawa Barat
  • Call center: (0231) 323100, 323522, 324483
  • Fax: (0231) 322355
  • Website: www.rsplumbon.com

Jam Besuk RS Mitra Plumbon

Jika Anda mempunyai keluarga, saudara, atau teman yang sedang dirawat di RS Mitra Plumbon, maka perlu memperhatikan jam besuk yang sudah ditentukan pihak rumah sakit. Aturan mengenai jam besuk RS Mitra Plumbon kemungkinan sama dengan RS yang tergabung Mitra Plumbon Healthcare Group.

Berikut informasi lengkap terkait ketentuan jam besuk yang ada di RS Mitra Plumbon setiap harinya:

  • Sesi siang, dimulai pukul 11.00 – 13.00 WIB
  • Sesi sore, dimulai pukul 17.00 – 19.00 WIB.
Baca Juga:  Jam Besuk PKU Jogja Terbaru Senin-Minggu Setiap Hari 2024

Ketentuan jam besuk tersebut berlaku setiap hari Senin – Minggu dan hari libur nasional. Tidak menutup kemungkinan bahwa jam besuk tersebut akan mengalami perubahan, karena kebijakan terkait jam besuk secara mutlak tergantung dari pihak rumah sakit.

Tata Tertib Pengunjung RS Mitra Plumbon

Setelah memahami ketentuan terkait jam besuk pasien, ada hal lain yang juga penting untuk diperhatikan, yaitu aturan mengenai pengunjung. Bagi semua keluarga, kerabat, atau teman pasien yang ingin datang menjenguk, maka wajib menaati aturan-aturan berikut ini:

  • Pengunjung hanya diperbolehkan menjenguk pasien pada saat jam besuk saja. Hal ini bertujuan demi menjaga ketenangan serta kenyamanan pasien.
  • Pengunjung tidak boleh masuk membawa anak yang usianya di bawah 12 tahun ke ruang perawatan.
  • Apabila pengunjung lebih dari satu orang, maka harus masuk ke ruang pasien dengan cara bergantian. Pengunjung lainnya bisa menunggu di ruang tunggu yang sudah disediakan.
  • Pengunjung tidak boleh merokok selama berada di area rumah sakit.
  • Pengunjung wajib menjaga ketenangan serta kebersihan di area rumah sakit.
  • Pengunjung dilarang membawa senjata tajam.
  • Pengunjung tidak diperkenankan membawa peralatan tidur serta memakai tempat tidur pasien.

Jika pengunjung terbukti melanggar aturan yang sudah ditetapkan di atas, maka petugas keamanan yang ada di RS Mitra Plumbon berhak menegur bahkan mengusir pengunjung dari rumah sakit. Selain itu juga akan diberikan sanksi tegas sesuai kebijakan yang ditetapkan pihak rumah sakit.

Baca Juga:  2 Biaya Operasi Gusi Turun 2024 Pakai BPJS dan Non BPJS

Tips Berkunjung ke RS Mitra Plumbon

Berikut ada beberapa tips jika Anda ingin berkunjung ke RS Mitra Plumbon:

  • Patuhi aturan besuk yang ada di rumah sakit, termasuk jam besuk serta peraturan lain yang ada.
  • Jaga kebersihan dengan mencuci tangan saat memasuki dan meninggalkan rumah sakit.
  • Jangan malu bertanya kepada staf rumah sakit jika memerlukan bantuan atau informasi tambahan.
  • Perhatikan kondisi kesehatan Anda. Jika sedang dalam kondisi kurang sehat, sebaiknya tunda melakukan kunjungan ke rumah sakit.

Dapat disimpulkan bahwa jam besuk RS Mitra Plumbon terdiri dari dua sesi, yaitu siang dan sore dengan durasi kunjungan sekitar 2 jam. Bagi setiap pengunjung, diharapkan selalu memperhatikan dan menaati segala peraturan yang berlaku di rumah sakit.

error: