Jam Besuk RS Mitra Plumbon: Jadwal dan Aturan 2024


Beben.id – Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon adalah rumah sakit unggulan yang terletak di Jalan Raya Plumbon – Palimanan, Gombang, Kec. Plumbon, Cirebon, Jawa Barat. Dengan berbagai fasilitas pelayanan yang lengkap, rumah sakit ini menjadi pilihan utama bagi masyarakat Cirebon. Sebelum kita membahas tentang jam besuk RS Mitra Plumbon, mari kita bahas sedikit profil mengenai rumah sakit ini.

Profil Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon

Rumah Sakit Mitra Plumbon adalah rumah sakit umum swasta yang berdiri sejak tanggal 14 Oktober 2003. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit tipe B yang telah terakreditasi paripurna oleh KARS (SNARS Edisi I) pada tahun 2018. Dengan lokasinya yang strategis, rumah sakit ini dapat dicapai melalui jalan tol utama Jakarta-Cikampek-Cirebon-Surabaya (Trans Jawa), jalur kereta api, serta dekat dengan Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati.

Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon memiliki visi untuk menjadi rumah sakit terbaik yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan bermutu, aman, profesional, dan menjadi pilihan utama di wilayah tiga Cirebon. Misi rumah sakit ini adalah memberikan pelayanan nyaman, aman, cepat, tepat, dan ramah; mengedepankan mutu dan keselamatan pasien serta didukung peralatan medis yang lengkap sesuai kebutuhan; meningkatkan kompetensi dan integritas sumber daya manusia; menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan harmonis; dan mengembangkan rumah sakit sebagai pilihan utama dengan manajemen yang efektif dan efisien.

Baca Juga:  Biaya Operasi Kanker Payudara Pakai BPJS dan Non BPJS

Syarat dan Peraturan Jam Kunjungan

Untuk menjaga kenyamanan dan kesembuhan pasien, Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon memiliki syarat dan peraturan yang harus dipatuhi oleh pengunjung saat melakukan kunjungan. Beberapa syarat dan peraturan tersebut antara lain:

  1. Usia Anak: Dilarang keras membawa anak dengan usia di bawah 12 tahun saat berkunjung ke ruangan perawatan pasien. Hal ini dilakukan untuk menjaga ketenangan dan kesehatan pasien.

  2. Bergantian: Pengunjung diwajibkan bergantian saat melakukan kunjungan ke ruangan perawatan pasien. Setiap orang diperbolehkan memasuki ruangan perawatan pasien secara bergantian, yang artinya tidak boleh ada lebih dari satu pengunjung dalam satu waktu.

  3. Waktu Kunjungan: Pengunjung diharapkan meninggalkan pasien apabila jam kunjungan sudah habis. Jam besuk di Rs Mitra Plumbon Cirebon terbagi menjadi dua sesi, yaitu jam kunjungan siang pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB, dan jam kunjungan malam pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB.

  4. Larangan Merokok: Saat berkunjung di rumah sakit, pengunjung dilarang merokok di lingkungan rumah sakit. Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan udara dan kenyamanan pasien serta pengunjung lainnya.

  5. Larangan Membawa Senjata: Pengunjung dilarang membawa senjata atau benda tajam saat berkunjung ke rumah sakit. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua orang yang berada di rumah sakit.

  6. Tidak Menimbulkan Keributan: Pengunjung dilarang menimbulkan keributan atau mengganggu ketertiban di lingkungan rumah sakit. Apabila aturan ini dilanggar, pengunjung dapat diusir oleh pihak keamanan rumah sakit dan bahkan dapat dipidanakan karena mengganggu keamanan rumah sakit serta proses kesembuhan pasien.

  7. Menunggu di Ruang Tunggu: Apabila jumlah pengunjung cukup banyak, diharapkan pengunjung untuk menunggu di ruang tunggu yang telah disediakan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan kelancaran proses kunjungan.

  8. Tidak Membawa Peralatan Tidur: Pengunjung dilarang membawa peralatan tidur seperti kasur atau tikar serta tidak boleh menggunakan tempat tidur pasien. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan tempat tidur bagi pasien yang membutuhkan.

  9. Membuang Sampah pada Tempatnya: Pengunjung diharapkan untuk membuang sampah pada tempatnya. Hal ini merupakan bentuk partisipasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan rumah sakit.

  10. Ketentuan Kesehatan Pengunjung: Pengunjung diharapkan untuk tidak melakukan kunjungan apabila kondisi badan tidak fit, sedang mengalami flu, demam, atau kondisi kesehatan lainnya yang dapat membahayakan pasien dan pengunjung lainnya.

Informasi Tambahan

Untuk informasi lebih lanjut tentang Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon, Anda dapat menghubungi call center rumah sakit yang tersedia di nomor 0231 – 323 100, 323 522, 324 483. Anda juga dapat mengunjungi website resmi rumah sakit ini di www.rsplumbon.com. Untuk melihat lokasi rumah sakit ini, Anda dapat menggunakan Google Maps melalui tautan berikut: Google Maps.

Baca Juga:  Biaya Operasi Tahi Lalat di Rumah Sakit dan Klinik 2024

Kesimpulan

Jam besuk Rs Mitra Plumbon Cirebon diatur dengan ketat untuk menjaga kenyamanan, ketenangan, dan kesembuhan pasien. Dengan mematuhi syarat dan peraturan yang berlaku, pengunjung dapat memberikan dukungan moral serta menghormati privasi dan kondisi pasien.

Baca Juga:  7 Cara Cek Rabat NASA dan Cek Poin Terbaru 2024

Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu, aman, dan profesional kepada masyarakat Cirebon.

Baca Juga:

error: