Jam Besuk RS Moewardi Surakarta: Jadwal dan Aturan


Beben.id – Rumah Sakit Moewardi di Surakarta, Jawa Tengah, adalah salah satu rumah sakit kelas A yang terkenal di kota ini. Sebagai rumah sakit pemerintah provinsi, RS Moewardi tidak hanya menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas, tetapi juga berperan sebagai sarana pendidikan untuk Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret. Salah satu hal penting yang perlu diketahui oleh pengunjung adalah jam besuk RS Moewardi Surakarta.

Mengenal Lebih Dekat RS Moewardi Surakarta

Sebelum membahas lebih lanjut tentang jam besuk RS Moewardi Surakarta, mari kita kenali rumah sakit ini dengan lebih dekat. RS Moewardi, atau yang juga dikenal sebagai RSUD Dr. Moewardi atau RSDM, merupakan rumah sakit pemerintah provinsi Jawa Tengah yang terletak di Surakarta, Indonesia. Nama rumah sakit ini diambil dari seorang tokoh perlawanan Indonesia pada masa penjajahan, yaitu Dr. Moewardi.

Selain memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, RS Moewardi juga berfungsi sebagai sarana pendidikan untuk Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret. Hal ini menunjukkan komitmen RS Moewardi dalam memberikan pendidikan medis yang baik kepada calon dokter di Jawa Tengah.

Jadwal Jam Besuk RS Moewardi Surakarta

RS Moewardi telah menetapkan jadwal kunjungan pasien yang harus diperhatikan oleh pengunjung. Dalam upaya menjaga kepentingan terbaik pasien, RS Moewardi Surakarta telah mengatur waktu kunjungan dengan cermat. Berikut adalah jadwal jam besuk RS Moewardi Surakarta:

Baca Juga:  Tabel Kredit Motor di Bank BRI (KKB) Terbaru 2024

Jam Besuk pada Hari Senin hingga Sabtu

  • Jam Besuk Pagi: 10.00 – 12.00 WIB.
  • Jam Besuk Malam: 17.00 – 19.00 WIB.

Jam Besuk pada Hari Minggu dan Hari Libur Nasional

  • Jam Besuk Pagi: 10.00 – 12.00 WIB.
  • Jam Besuk Malam: 17.00 – 19.00 WIB.

Dengan adanya jadwal jam besuk yang telah ditentukan, pengunjung diharapkan dapat mengunjungi pasien sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Namun, penting untuk diingat bahwa kepentingan utama RS Moewardi adalah memenuhi kebutuhan pasien. Oleh karena itu, pengunjung juga harus memperhatikan beberapa aturan yang berlaku saat berkunjung ke RS Moewardi.

Aturan Kunjungan Pasien di RS Moewardi Surakarta

Untuk menjaga kepentingan utama pasien, RS Moewardi Surakarta memiliki beberapa aturan yang harus diperhatikan oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa aturan kunjungan pasien di RS Moewardi Surakarta:

  1. Kunjungi RS Moewardi Surakarta pada waktu yang ditentukan
    Pengunjung diharapkan untuk mengunjungi RS Moewardi Surakarta sesuai dengan jadwal jam besuk yang telah ditentukan. Hal ini penting agar pengunjung dapat berkunjung saat pasien merasa nyaman dan siap menerima kunjungan.

  2. Tidak membawa barang tambahan
    Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasien, pengunjung tidak diperbolehkan membawa barang tambahan ke dalam ruangan pasien. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran bakteri atau virus yang dapat membahayakan kesehatan pasien.

  3. Jaga kebersihan dan ketenangan di rumah sakit
    Rumah sakit adalah tempat yang harus dijaga kebersihannya. Oleh karena itu, pengunjung diharapkan untuk tidak merokok dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar ruangan pasien. Selain itu, pengunjung juga diharapkan untuk tidak membuat kebisingan yang dapat mengganggu pasien lain.

  4. Berkunjung secara bergantian
    RS Moewardi Surakarta membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke ruangan pasien. Untuk itu, pengunjung diharapkan untuk berkunjung secara bergantian. Setiap dua orang dapat bergantian masuk ke dalam kamar pasien untuk mengunjungi mereka yang sedang dirawat.

  5. Tidak diperkenankan membawa anak di bawah umur
    Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pasien, pengunjung tidak diperkenankan membawa anak di bawah umur ke dalam ruangan pasien. Hal ini dilakukan untuk menghindari risiko penularan penyakit kepada anak-anak yang masih rentan terhadap infeksi.

  6. Jaga kondisi tubuh yang baik
    Pengunjung diharapkan untuk menjaga kondisi tubuh yang baik saat berkunjung ke RS Moewardi Surakarta. Jika pengunjung merasa tidak sehat atau sedang mengalami gejala penyakit menular, disarankan untuk menunda kunjungan hingga kondisi tubuh membaik.

  7. Pulang saat jam berkunjung selesai
    Setelah jam besuk selesai, pasien diharapkan untuk pulang agar dapat beristirahat dengan baik dan mempercepat proses penyembuhan. Hal ini juga membantu RS Moewardi dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan rumah sakit.

Informasi Kontak dan Lokasi RS Moewardi

Jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang RS Moewardi Surakarta, berikut adalah informasi kontak dan lokasi RS Moewardi:

  • Alamat: Jl. Kolonel Sutarto No.132, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126
  • IGD: (0271) 642642
  • Jantung Terpadu: (0271) 664100
  • Home Visit: 081226263333
  • Fax: (0271) 634634
  • Hotline Direksi: 085725555333
  • Admin Pengaduan: (0271) 634634 ext. 387
  • Fax: (0271) 637412
  • Facebook: RSUD.Dr.Moewardi
  • Instagram: @rsud.moewardi
  • Twitter: @rsud_moewardi
  • Youtube: RSUD.Dr. Moewardi
  • Website: rsmoewardi.com

Kesimpulan

Dengan mengetahui jadwal dan aturan kunjungan pasien di RS Moewardi Surakarta, pengunjung diharapkan dapat menjaga kepentingan terbaik pasien dan membantu meminimalisir risiko penularan penyakit di rumah sakit.

Baca Juga:  4 Kredit Motor Tanpa BI Checking Tanpa Survey

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan waktu kunjungan, mengikuti aturan yang berlaku, dan menjaga kebersihan lingkungan rumah sakit. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang akan berkunjung ke RS Moewardi Surakarta.

Baca Juga:  4 Cara Cek Angsuran Mega Finance Terbaru 2024

Baca Juga:

error: