Jam Operasional Bank BNI 2024: Istirahat dan Libur


Beben.id – Mengetahui jam operasional Bank BNI sangat penting bagi nasabah maupun calon nasabah BNI. Sebab, tak sedikit dari mereka yang masih mengunjungi saat jam istirahat atau ketika jam operasional telah usai.

Oleh karena itu, dengan mengetahui jam kerja secara tepat, maka nasabah BNI akan mendapatkan pelayanan terbaik dan lebih maksimal. Bagi yang belum tahu tentang jadwal pelayanan Bank BNI, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Profil Singkat Bank BNI

BNI atau Bank Negara Indonesia merupakan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan perbankan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dimana Bank BNI menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan, seperti rekening tabungan, pembuatan deposito, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan, BNI juga menyediakan berbagai jenis tabungan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan para nasabah.

Mulai dari BNI Taplus, BNI Taplus Muda, BNI Taplus Bisnis, hingga BNI Tapenas. Seperti halnya bank pada umumnya, BNI juga memiliki jadwal jam kerja yang telah ditentukan untuk memberikan pelayanan kepada para nasabahnya.

Dengan mengetahui jadwal tersebut, kamu bisa mengatur waktu kunjungan ke bank sekaligus menghindari kekecewaan akibat datang di luar jam operasional atau harus menghadapi antrian yang panjang.

Daftar Jam Operasional Bank BNI

Berikut informasi terkini mengenai jam kerja dan pelayanan kas di kantor cabang BNI, antara lain:

  • Hari kerja: Senin-Jumat
  • Jam kerja: pukul 08.00-16.00 (sebagian kantor cabang BNI tutup pada pukul 15.00 WIB)
  • Jam istirahat: pukul 12.00-13.00 WIB (Senin-Kamis), pukul 11.30-13.00 WIB (Jumat)
  • Hari libur: Sabtu dan Minggu (Termasuk tanggal merah atau hari libur nasional)
Baca Juga:  Neo Rewards 2024 Bonus Saldo 200 Ribu! Daftar Sekarang

Penting untuk diingat bahwa acuan waktu di atas menggunakan Waktu Indonesia Barat (WIB). Jadi, bagi wilayah yang memiliki zona waktu yang berbeda bisa menyesuaikan.

Tips Transaksi di Luar Jam Operasional BNI

Bagi nasabah BNI yang memiliki keperluan untuk membuka rekening tabungan, melakukan transaksi perbankan, atau mengadukan keluhan di luar jam operasional. Salah satu solusinya bisa memanfaatkan layanan BNI Mobile Banking dan Call Center BNI yang selalu siaga 24 jam.

1. BNI Mobile Banking Siaga 24 Jam

Bagi kamu yang ingin membuka rekening tabungan BNI atau melakukan transaksi pembayaran tertentu, maka bisa memanfaatkan aplikasi BNI Mobile Banking yang selalu siaga 24 jam.

Pasalnya, setelah pandemi Covid-19 usai, kini banyak masyarakat yang lebih menyukai melakukan aktivitas transaksi dari rumah, daripada memilih datang ke kantor cabang BNI terdekat.

BNI Mobile Banking pun hadir dalam memberikan solusi bagi nasabah yang ingin membuka rekening maupun melakukan aktivitas perbankan di luar jam operasional.

Sejumlah fitur yang ditawarkan pun cukup menarik, seperti pengecekan saldo dan mutasi rekening, transfer sesama Bank BNI atau transfer antar bank lain, hingga informasi produk dan promosi.

Bahkan, BNI Mobile Banking menempatkan keamanan sebagai prioritas utama. Seperti terdapat beberapa lapisan keamanan, meliputi penggunaan PIN atau Password, verifikasi OTP, hingga tambahan fitur fingerprint atau Face ID.

Melalui aplikasi mobile banking BNI, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan dengan cepat, aman, dan nyaman tanpa harus pergi ke kantor cabang.

2. Memanfaatkan Call Center BNI

Selain menggunakan BNI Mobile Banking, nasabah pun juga diberikan kemudahan jika ingin memberikan pengaduan atau keluhan terkait dengan permasalahan saat bertransaksi di BNI, yakni dengan menghubungi Call Center BNI.

Baca Juga:  Kode Referral Neo+ 2024 dan Gratis Saldo 200 Ribu Rupiah

Kamu bisa menghubungi nomor layanan resmi BNI yakni di 1500046. Dimana Call Center BNI memberikan pelayanan selama 24 jam setiap harinya.

Selain itu, kamu juga dapat mengajukan keluhan melalui layanan media sosial dan layanan digital, maupun langsung ke BNI Call Officer dengan menekan angka “0” melalui smartphone.

FAQ

1. Pelayanan Bank BNI sampai Jam Berapa?

Pelayanan jam operasional Bank BNI secara resmi mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB. Namun, setiap kantor cabang BNI memiliki jadwal tutup kas yang berbeda. Oleh karena itu, kamu bisa datang satu atau dua jam lebih awal sebelum jam penutupan.

2. Apakah Bank BNI Tutup di Hari Sabtu?

Diketahui BNI memiliki layanan Weekend Banking, dimana sebagian kantor cabang tetap buka dan melayani pada hari sabtu untuk berbagai keperluan transaksi, kecuali Kliring dan RTGS.

Biasanya, jam operasional pada akhir pekan adalah mulai pukul 10.00-15.00 waktu setempat. Sebagian kantor cabang buka pada hari Sabtu dan Minggu. Namun, ada juga yang hanya melayani pada hari Sabtu.

3. Berapa Nomor Resmi WA Bank BNI?

Melansir dari laman resmi Bank BNI, nomor official WhatsApp BNI adalah 0811-5881-946 dengan header “BNI” dan terdapat tanda verified account (centang hijau).

Jadi, jika kamu mendapati nomor WA yang mengatasnamakan BNI selain nomor di atas, harap hati-hati karena bisa jadi termasuk ke dalam penipuan.

4. Apakah Jam Operasional Bank BNI Berubah Selama Ramadhan?

Diketahui, kantor cabang BNI memiliki perubahan jam kerja pada saat bulan Ramadhan, yakni Senin-Kamis pukul 07.30-15.00 waktu setempat dan khusus hari Jumat pukul 07.00-15.00 waktu setempat.

Namun, perlu diingat bahwa jam operasional bisa berbeda pada setiap kantor cabangnya, sehingga kamu perlu mencari informasi terkini melalui laman resmi BNI.

5. Bagaimana Jadwal Buka Bank BNI Setelah Lebaran?

Biasanya jadwal libur dan cuti lebaran akan diumumkan di laman resmi maupun akun media sosial resmi Bank BNI. Namun, biasanya setelah libur dan cuti lebaran usai, jam operasional Bank BNI akan kembali normal.

Baca Juga:  Biaya Transfer Antar Bank 2024, Semua Bank di Indonesia

6. Dimana Bank BNI Terdekat yang Buka Hari Ini?

Untuk mendapatkan informasi terkait dengan kantor cabang BNI terdekat yang buka di hari ini, kamu bisa mengunjungi laman resmi BNI dan mencari informasi terkait daftar jadwal kantor cabang terdekat yang beroperasi.

7. Berapa Biaya Telepon BNI Call?

Jika nasabah memiliki kendala terkait dengan transaksi, bisa mengirimkan aduan ke email resmi [email protected] atau menghubungi nomor Call Center 1500046. Dimana BNI Call memberikan layanan tanpa memungut biaya alias gratis.

8. Apakah Bisa Membuat Kartu ATM BNI Secara Online?

Kini, kamu bisa membuka rekening dan kartu ATM BNI secara online melalui aplikasi BNI Mobile Banking yang bisa kamu akses kapan saja dan dimana saja.

Dengan mendaftar rekening secara online, nantinya kamu akan mendapatkan nomor kartu debit virtual yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi perbankan melalui BNI Mobile.

9. Mengapa Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan?

Berdasarkan informasi resmi dari Bank BNI, umumnya, kartu ATM BNI tidak bisa digunakan karena nasabah belum mengganti kartu ATM berbasis chip dan masih menggunakan kartu yang lama.

Untuk itu, silakan kunjungi kantor cabang BNI terdekat dan mintalah akses kartu ATM baru yang telah dilengkapi dengan chip.

Info tentang jam operasional Bank BNI penting bagi para nasabah yang memiliki keperluan ke kantor cabang. Dengan begitu, kamu tidak akan mengunjungi kantor BNI di waktu yang salah.

Baca Juga:

error: