Jam Operasional Bank BCA 2024: Istirahat dan Libur


Beben.id – Rupanya tak sedikit masyarakat yang masih belum mengetahui tentang jam operasional Bank BCA, sehingga selalu datang pada jam yang kurang tepat, baik saat jam istirahat maupun saat bank sudah tutup.

Pasalnya, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, BCA memiliki banyak kantor cabang yang beroperasi dengan jam kerja yang bervariasi. Namun, umumnya tetap mengikuti jadwal jam operasional standar yang berlaku di industri perbankan.

Oleh karena itu, simak artikel berikut ini untuk mendapatkan informasi mengenai jam kerja Bank BCA!

Sekilas Profil Tentang Bank BCA

BCA (Bank Central Asia) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang didirikan pada tahun 1957. Sejak berdirinya, BCA telah berkembang menjadi salah satu lembaga keuangan terbesar di tanah air.

Bank BCA dikenal dengan pelayanan yang berkualitas, inovasi teknologi, serta jaringan cabang yang luas. Diketahui, saat ini BCA memiliki lebih dari 1.200 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu saja, Bank BCA pun mampu melebarkan sayapnya dengan memiliki dua kantor perwakilan di luar negeri yang bertempat di Singapura dan Hong Kong. Produk dan layanan yang disediakan oleh BCA pun juga cukup beragam.

Produknya mulai dari tabungan, deposito, pinjaman, investasi, kartu kredit, serta layanan perbankan digital. Selain itu, Bank BCA juga terus berupaya untuk memberikan solusi keuangan yang aman, mudah, dan sesuai dengan kebutuhan nasabahnya, baik untuk perorangan maupun bisnis.

Baca Juga:  5 Jenis Kartu Kredit BNI (Limit, Bunga dan Syarat)

Maka tak heran jika kini, layanan BCA semakin diminati dan populer di kalangan masyarakat karena kemudahan akses dan kualitas layanan yang diberikan.

Jam Operasional Bank BCA Terbaru

Tidak jauh berbeda dengan bank pada umumnya, BCA juga memiliki jam operasional khusus yang wajib diketahui oleh nasabah maupun calon nasabah BCA. Adapun jadwal operasional yang berlaku di Bank BCA seperti berikut:

1. Jam Operasional Kantor Cabang Utama (KCU)

Diketahui, kantor cabang utama Bank BCA memiliki hari kerja yakni Senin-Minggu, depan pembagian jam operasional yaitu:

  • Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB.
  • Sabtu dan Minggu pukul 10.00-15.00 WIB.
  • Kemudian, untuk jam istirahat sendiri dimulai dari pukul 12.00-13.00 WIB, namun khusus hari Jumat memiliki jam istirahat pukul 11.30-13.00 WIB.

2. Jam Operasional Kantor Cabang Pembantu (KCP)

Sementara itu, untuk jadwal operasional di kantor cabang pembantu pada Bank BCA, memiliki pembagian jam kerja yakni:

  • Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB
  • Jam istirahat mulai pukul 12.00-13.00 WIB (Senin-Kamis) dan pukul 11.30-13.00 WIB (Jumat)
  • Sabtu dan Minggu libur

3. Weekend Banking BCA

Diketahui Bank BCA juga memiliki program Weekend Banking yang memberikan pelayanan kepada nasabah pada setiap akhir pekan. Jadi, bagi kamu nasabah BCA bisa tetap mengunjungi kantor cabang BCA pada hari Sabtu atau Minggu, mulai dari pukul 10.00-15.00 WIB.

Sampai saat ini, terdapat 42 kantor cabang BCA yang menyediakan layanan Weekend Banking. Untuk mencari informasi cabang BCA yang menerapkan Weekend Banking, silakan mengunjungi laman resmi BCA.

4. Jam Operasional Bank BCA Online

Selain memberikan pelayanan secara offline melalui kantor cabang utama maupun kantor cabang pembantu, Bank BCA juga menghadirkan layanan secara online, yakni Halo BCA.

Halo BCA merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Bank BCA untuk para nasabahnya supaya dapat menghubungi pusat layanan pelanggan BCA secara online.

Melalui layanan Halo BCA, nasabah dapat mengajukan pertanyaan, keluhan, memberikan umpan balik, atau memperoleh informasi terkait produk, layanan, dan transaksi perbankan BCA.

Baca Juga:  Neo Rewards 2024 Bonus Saldo 200 Ribu! Daftar Sekarang

Layanan ini memberikan kemudahan bagi nasabah untuk berkomunikasi dengan pihak bank dan mendapatkan bantuan tanpa harus datang langsung ke kantor cabang. Dimana Halo BCA meliputi beberapa channel resmi BCA, antara lain:

  • Call Center BCA 1500888
  • WhatsApp: 0811-1500-998
  • Twitter: @halobca
  • Webchat: bca.co.id

Selain melalui aplikasi Halo BCA, nasabah juga dapat menggunakan sejumlah aplikasi resmi dari Bank BCA, seperti myBCA, BCA Mobile, dan Klik BCA untuk mendapatkan layanan transaksi perbankan secara online.

FAQ

1. Dimana Bank BCA Terdekat yang Buka Hari Ini?

Untuk mendapatkan informasi mengenai jam operasional kantor cabang utama maupun kantor cabang pembantu Bank BCA, silakan kunjungi situs website resmi di www.bca.co.id atau media sosial resmi Bank BCA.

2. Bank BCA Tutup Jam Berapa di Hari Jumat?

Pada hari Jumat, biasanya seluruh kantor cabang utama maupun pembantu tutup sesuai jam operasional, yakni pukul 15.00 WIB. Namun, untuk mendapatkan pelayanan yang lebih optimal, silakan kunjungi kantor cabang BCA satu atau dua jam sebelum penutupan.

3. Apakah Ada Bank BCA yang Buka di Hari Sabtu?

Ya, terdapat sejumlah kantor cabang utama dan cabang pembantu yang tetap melayani di hari Sabtu. Namun, jam operasionalnya berbeda dengan jam kerja reguler, yakni mulai pukul 10.00-15.00 WIB.

4. Apakah Ada Kantor Cabang BCA yang Buka Pada Hari Sabtu di Wilayah Jakarta?

Diketahui, terdapat sejumlah layanan kantor cabang BCA yang masih beroperasi pada hari Sabtu, antara lain:

  • BCA KCP Mal Ciputra Jakarta Barat – jam operasional 10.00-15.00 WIB.
  • BCA KCP Mal Grand Indonesia Jakarta Pusat – jam operasional 10.00-15.00 WIB.
  • BCA KCP Mal Kelapa Gading III Jakarta Utara – jam operasional 10.00-14.30 WIB.
  • BCA KCP Pondok Indah Mall Jakarta Selatan – jam operasional 10.00-15,00 WIB.

5. Apakah Terdapat Perubahan Jam Operasional Bank BCA Selama Puasa?

Biasanya, menjelang bulan puasa Bank BCA akan mengumumkan perubahan jam operasionalnya. Dimana jam tersebut bisa berbeda untuk setiap wilayah.

Untuk itu, silakan kunjungi situs web atau media sosial resmi Bank BCA atau mendatangi langsung kantor cabang BCA terdekat untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Baca Juga:  Kode Cabang BCA 0998 Daerah Mana? Lihat Disini 2024

6. Apakah Layanan BCA 24 Jam?

Ya, BCA memiliki sejumlah produk dan layanan yang dapat diakses 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Dimana layanan tersebut mencakup ATM BCA, Klik BCA, myBCA, termasuk juga Halo BCA.

Semua layanan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan berbagai fitur menarik dari BCA sekaligus mendapatkan tawaran maupun promo terbaru BCA.

7. Bagaimana Cara Membuat Kartu ATM di BCA?

Untuk membuka rekening dan membuat kartu ATM di BCA bisa dilakukan melalui dua cara, yakni dengan mengunjungi kantor cabang terdekat atau melalui aplikasi digital BCA.

Kamu pun bisa memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan, hanya cukup menyiapkan kartu identitas diri seperti KTP, SIM, atau Paspor.

8. Bolehkah Satu Orang Memiliki Dua Rekening di Bank BCA?

Melansir dari laman resmi Bank BCA, setiap nasabah atau pengguna diperbolehkan untuk memiliki lebih dari satu rekening di BCA. Namun, dengan syarat bahwa jenis atau produk tabungan tidak boleh sama.

Itulah informasi seputar jam operasional Bank BCA yang wajib diketahui dan dipahami oleh para nasabah maupun calon nasabah Bank BCA.

Mengetahui jadwal operasional yang berlaku, tentu dapat memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan, menghindari keterlambatan pembayaran, serta mengunjungi kantor cabang dengan tepat.

Baca Juga:

error: