Jam Operasional Bank Mega 2024: Istirahat & Libur


Beben.id – Sebagai nasabah dari salah satu bank swasta terbesar ini, kamu memang harus tahu jam operasional Bank Mega terlengkap. Dengan begitu, maka bisa lebih mudah membuat jadwal kunjungan.

Sebenarnya, Bank Mega telah meluncurkan layanan daring (digital) yang diakses kapan dan dimana saja oleh para nasabah. Namun tetap saja, ada beberapa kegiatan perbankan yang hanya bisa dilakukan offline. Oleh sebab itu, info ini sudah pasti perlu diketahui.

Profil Bank Mega

Mengantongi informasi akurat mengenai jam operasional Mega Finance memang penting, namun sebagai loyal customer kamu juga perlu mengetahui informasi bank tersebut meskipun hanya sekilas.

Bank Mega adalah perusahaan berbentuk Perseroan Terbatas (PT) yang bergerak pada sektor jasa keuangan dan perbankan. Bank major yang berbasis di Jakarta ini adalah bagian CT Group.

Didirikan pada tahun 1969 dengan status usaha keluarga menggunakan nama PT Bank Karman yang berbasis di Surabaya. PT tersebut mengubah nama secara resmi menjadi PT Mega Bank pada 1992. Pada saat itu, Bank Mega juga relokasi kantor pusat ke Kota Jakarta.

Seiring perkembangan waktu, PT Bank Mega kemudian diambil alih PARA Group yang merupakan holding company milik Chairul Tanjung. Menariknya, pada saat krisis ekonomi di tahun 1998, Bank Mega tidak terkena dampak krisis dan bahkan terus mengalami pertumbuhan secara signifikan.

Pada tahun 2000, PT Mega Bank kembali mengubah nama secara resmi menjadi PT Bank Mega. Memasuki 2014, Bank Mega ikut berkontribusi dalam mendukung Gerakan Nasional Non Tunai dan menyelenggarakan QRIS pada 2020 dan meluncurkan payment gateway BI Fast pada 2021.

Daftar Jam Operasional Bank Mega Terbaru

Bagi para nasabah setia Bank Mega, maka penting untuk mengetahui mengenai jam kerja (operasional) dari bank tersebut. Pasalnya, saat kamu datang pada saat yang tidak tepat, maka tidak akan dilayani.

Baca Juga:  3 Cara Cetak Bukti Transfer Bank Jateng Terbaru 2024

Seperti bank lain pada umumnya, layanan konvensional (offline) Bank Mega juga hanya dapat diakses pada hari dan jam kerja sesuai yang telah ditentukan oleh pihak bank.

Jika kamu adalah nasabah baru dan belum paham mengenai jadwal operasional Bank Mega, maka daftar di bawah ini dapat dijadikan sebagai bahan referensi:

1. Jam Buka di Hari Biasa

Pada hari biasa, tepatnya Senin sampai Jumat, Bank Mega akan beroperasi dan memberikan layanan terbaik kepada semua nasabah. Jam buka Bank Mega dimulai pada pukul 8 pagi dan tutup jam 3 sore. Dengan begitu, pastikan kamu datang di jam tersebut jika membutuhkan pelayanan petugas secara offline.

Di bawah ini adalah jam buka Bank Mega di hari biasa:

Senin 08.00 – 15.00
Selasa 08.00 – 15.00
Rabu 08.00 – 15.00
Kamis 08.00 – 15.00
Jumat 08.00 – 15.00
Sabtu Tutup
Minggu Tutup

2. Jam Istirahat Bank Mega

Tidak bisa dipungkiri bahwa jam istirahat bank adalah waktu yang paling dihindari oleh sebagian besar nasabah. Hal tersebut dikarenakan petugas akan istirahat selama 1-1.5 jam. Bayangkan jika kamu datang beberapa menit tepat sebelum jam istirahat, tentu harus menunggu lama untuk dapat dilayani.

Umumnya, istirahat Bank Mega berkisar pada rentang waktu berikut ini:

  • Senin s/d Kamis        : 12.00 – 13.00
  • Khusus Jumat           : 11.30 -13.00

Apabila kamu memiliki rencana untuk datang menjelang akhir pekan, yaitu hari Jumat. Sebaiknya datanglah pada hari sekitar pukul 9 pagi agar terhindar dari antrian dan terkendala jam istirahat panjang.

3. Jam Operasional Weekend Banking Bank Mega

Salah satu cara Bank Mega dalam memberikan pelayanan maksimal kepada para nasabah adalah dengan menyelenggarakan layanan Weekend Banking. Sesuai namanya, layanan tersebut memungkinkan kamu untuk bisa melakukan aktivitas perbankan konvensional pada akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu.

Baca Juga:  Bank Mandiri yang Buka Hari Sabtu Terbaru 2024

Jadi, bagi yang sibuk sekolah, kuliah, atau bekerja, maka tetap memiliki kesempatan untuk dapat datang ke kantor cabang bank dan menikmati berbagai layanan maupun fasilitas offline. Hanya saja, jam operasional Bank Mega di akhir pekan tentu berbeda dengan hari kerja normal.

Supaya kamu bisa mengatur jadwal kedatangan, sebaiknya catat jam buka Weekend Banking Bank Mega di bawah ini:

  • Sabtu : 10.00 – 17.00
  • Minggu : 10.00 – 17.00
  • Libur Nasional   : 1

Totalitas Bank Mega dalam melayani nasabah memang sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, pada hari libur nasional (tanggal merah) juga masih ada kantor cabang yang buka. Akan tetapi, perlu diingat bahwa tidak semua KCP menyelenggarakan layanan tersebut.

Berikut adalah contoh dari beberapa Bank Mega yang beroperasi pada akhir pekan:

  • Bank Mega KCP Tangerang Center (15117)
  • Bank Mega KCP Ciputat Carrefour (15411)
  • Bank Mega Kantor Kas Transmart – Cipadung Bandung
  • Bank Mega KCP Denpasar Sunset Road

Jadwal dan ketersediaan layanaan bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan secara resmi. Oleh sebab itu, pastikan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu dengan menghubungi nomor call center Kantor Cabang Pembantu Bank Mega yang telah dituliskan di atas.

Berapa Tarif Telepon Mega Call?

Bagi setiap nasabah bank, termasuk Bank Mega keberadaan call center memiliki peran sangat penting. Karena saat kartu debit atau kredit kamu hilang, maka yang pertama kamu cari pasti nomor Mega Call.

Dalam keadaan panik, melakukan pencarian melalui internet mungkin akan terasa membingungkan karena biasanya akan tampil banyak opsi. Karenanya, sebagai smart customer kamu memang sudah harus mencatat nomor call center salah satu bank swasta terbesar di Indonesia ini.

Sebelum menghubungi call center Bank Mega, kamu harus tahu bahwa nasabah akan dibebankan biaya panggilan dengan nominal cukup bervariasi. Karena hal tersebut tergantung provider yang kamu gunakan.

Namun, biasanya besaran biaya panggilan berkisar antara Rp600 per menit – Rp1.800 per menit. Oleh sebab itu, sebaiknya siapkan pulsa secukupnya terlebih dahulu sebelum memutuskan menelepon.

Baca Juga:  Biaya Transfer BRI ke BCA 2024 Semua Jenis Transfer

1. Mega Call

Saat kamu mengalami kendala setelah jam operasional Bank Mega usai, kamu tetap dapat meminta bantuan pada customer service dengan menghubungi Mega Call di 1500010 (untuk pengguna telepon rumah) atau 60010 (untuk pengguna ponsel).

Sementara itu, jika kamu sedang berada di luar negeri, maka bisa menghubungi call center pada nomor +622129601600. Layanan call center buka selama 24 jam, jadi kamu dapat menyampaikan persoalan kapan dan dimana saja. Dengan begitu, masalah yang kamu hadapi bisa segera diselesaikan.

2. Jenis Layanan Call Center Bank Mega

Nyatanya, tidak semua hal dapat ditangani dengan cara menghubungi customer service Mega Call. Akan tetapi, customer service online bisa menjadi solusi pertolongan pertama saat kamu tidak bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Mega.

Supaya tidak keliru, di bawah ini adalah jenis-jenis layanan yang disediakan oleh Mega Call:

  • Aktivasi kartu kredit/ATM.
  • Permintaan PIN kartu kredit.
  • Penutupan kartu kredit / ATM.
  • Layanan perbankan.
  • Pengajuan kartu kredit.

Pada dasarnya, jam operasional Bank Mega tidak begitu berbeda dengan bank lain di Indonesia yang beroperasi selama 7 jam per hari mulai Senin s/d Jumat. Perbedaan umumnya hanya terletak pada lebih cepat atau lebih lama jam buka dan tutup bank. Jadi, penting bagi kamu memperhatikan poin tersebut.

Baca Juga:

error: