3 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Bank Mega

Bank Mega termasuk salah satu bank swasta di Indonesia yang menerbitkan beberapa pilihan jenis kartu kredit untuk berbelanja sepuasnya. Jika limit kartu kredit Bank Mega terlalu kecil, maka bagaimana cara menaikkan limit kartu kredit Bank Mega? Temukan jawabannya pada pembahasan kali ini.

Sebenarnya cara untuk menaikkan limit kredit Bank Mega hampir sama dengan bank-bank lainnya. Namun, bank swasta umumnya memiliki persyaratan sendiri yang harus dipenuhi oleh nasabahnya sebelum menaikkan limit kredit lebih tinggi. Apa saja persyaratan menaikkan limit kredit Bank Mega?

Syarat yang Diperlukan Dalam Menaikkan Limit Kredit Bank Mega

Sebelum membahas tentang cara menaikkan limit kartu kredit Bank Mega, maka sebagai nasabah yang baik tentunya perlu membawa persyaratan yang ditentukan oleh pihak Bank Mega. Agak berbeda dengan bank lainnya, berikut persyaratan yang dibutuhkan untuk menaikkan limit kredit Bank Mega.

  • Menyiapkan Buku Rekening.
  • Membawa Kartu Kredit.
  • Fotokopi KTP.
  • Surat permohonan izin kenaikan limit kredit yang disediakan oleh pihak bank.
  • Formulir data diri untuk kebutuhan kenaikan limit kartu kredit.
  • Slip gaji terbaru nasabah.
  • NPWP jika ada.

3 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Bank Mega dengan Cepat dan Aman

Setelah selesai menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan untuk menaikkan limit kartu kredit, maka langkah selanjutnya Anda bisa menggunakan beberapa opsi pengajuan. Bisa dikatakan 3 cara pengajuan kenaikan limit kredit berikut dilakukan secara manual dan otomatis.

Baca juga:  KTA Bank Mega 2022: Tabel, Syarat dan Angsuran

Mendatangi Langsung Kantor Cabang Bank Mega

Cara aman dan paling mudah yang bisa nasabah lakukan untuk mengajukan limit kredit yaitu dengan mendatangi kantor cabang Bank Mega. Dengan mendatangi langsung kantor Bank Mega, maka informasi yang berkaitan dengan kartu kredit lebih jelas untuk didapatkan.

  1. Kunjungi kantor cabang Bank Mega terdekat dari tempat tinggal. Jangan lupa bawa persyaratan dokumen penting yang sudah dijelaskan sebelumnya.
  2. Sampaikan kepada satpam yang bertugas di tempat bahwa Anda ingin mengajukan kenaikan limit kartu kredit. Biasanya satpam akan terlebih dahulu mengecek persyaratan yang dibawa oleh nasabah sudah lengkap atau belum.
  3. Jika persyaratan yang dibawah oleh nasabah sudah lengkap, maka satpam akan memberikan nomor antrean untuk menuju CS (Customer Service).
  4. Saat nomor antrean sudah dipanggil, maka segera menuju meja CS dan sampaikan tujuan ingin menaikkan limit kartu kredit.
  5. CS akan meminta Anda untuk memberikan persyaratan yang dibutuhkan dan mengisi lengkap formulir kenaikan limit kredit dengan benar.
  6. CS juga akan menanyakan terkait limit kredit nasabah saat ini dan ingin mengajukan kenaikan limit berapa. Sebelumnya CS akan menjelaskan secara detail terkait kriteria dan persyaratan dalam kenaikan limit tersebut langsung kepada nasabah.
  7. Jika semua dokumen sudah lengkap, maka CS akan meminta nasabah untuk menunggu kabar konfirmasi beberapa hari lagi lewat pemberitahuan telepon.
  8. Misalnya pihak Bank Mega menyetujui, maka limit kredit akan otomatis naik sesuai dengan keinginan. Konfirmasi perizinan kenaikan limit kredit akan dilakukan via telepon, namun jika tidak disetujui maka bank akan memberikan konfirmasi email atau tidak ada informasi.
Baca juga:  Praktis! 5 Cara Bayar Kartu Kredit Citibank Terbaru

Menggunakan Layanan Digital atau Call Center Bank Mega

Cara menaikkan limit kartu kredit Bank Mega yang kedua yaitu memanfaatkan layanan Call Center Bank Mega. Bagi Anda yang berminat mengurus kenaikan limit kartu kredit dengan menggunakan layanan ini, maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Sebelum menghubungi Call Center Bank Mega, sebaiknya pastikan bahwa pulsa di HP sudah mencukupi untuk melakukan panggilan dan obrolan agak lama.
  2. Silahkan hubungi layanan Call Center phone banking 021-500010 dan melalui ponsel provider XL, Indosat, dan Telkomsel 60010.
  3. Jangan lupa untuk memilih opsi agar bisa terhubung dengan Call Center yang menangani bagian kartu kredit.
  4. Jika Anda sudah berhasil terhubung dengan CS Bank Mega, maka sampaikan maksud dan tujuan untuk menaikkan limit kredit Bank Mega.
  5. Sebelum memproses permintaan, CS Bank Mega akan melakukan pengecekan data terlebih dahulu mulai dari nomor kartu kredit, nama pemilik kartu, limit kredit yang digunakaan saat ini, nama orang tua, serta tanggal lahir nasabah yang bersangkutan.
  6. Jika data sudah dianggap benar dan terverifikasi, maka CS akan menanyakan kepada nasabah ingin kenaikan limit berapa. CS akan menjelaskan beragam limit kredit yang disediakan oleh Bank Mega lengkap dengan persyaratan yang harus dipenuhi.
  7. Nasabah memutuskan menggunakan kenaikan limit yang diinginkan, kemudian mengumpulkan berkas pendukung yang dibutuhkan seperti KTP, slip gaji, dan persyaratan lainnya.
  8. Nasabah hanya perlu mengikuti semua instruksi yang disampaikan oleh Call Center. Jika ada pernyataan yang kurang jelas, maka nasabah bisa langsung mengajukan pertanyaan, agar tidak timbul kerugian kedepannya.
  9. Bank Mega akan memberikan keputusan terkait kenaikan limit kredit disetujui atau tidak. Konfirmasi akan dilakukan langsung lewat telepon CS Bank Mega.
Baca juga:  3 Tabel Pinjaman Bank BNI Baru 2022 10 Menit Cair

Menerima Penawaran Langsung dari Bank Mega

Cara menaikkan limit kartu kredit Bank Mega yang terakhir dengan menerima penawaran kenaikan limit kredit dari Bank Mega. Sayangnya, metode ini tidak bisa diajukan secara manual, karena sifatnya otomatis dari pihak Bank Mega itu sendiri.

Bagaimana caranya agar nasabah Bank Mega bisa mendapatkan kenaikan limit kredit otomatis? Jadilah nasabah yang selalu taat dengan ketentuan. Misalnya selalu membayar tagihan kredit tepat waktu, sering menggunakan kartu kredit, dan sudah menggunakannya dalam waktu lama.

Pihak Bank Mega memiliki rincian data lengkap mengenai track record dari nasabah yang menggunakan fasilitas kartu kredit. Bagi nasabah yang sudah memenuhi kriteria akan langsung dimasukkan ke dalam daftar penerima tawaran kenaikan limit kredit otomatis.

CS Bank Mega akan menghubungi nasabah yang bersangkutan sesuai daftar. CS akan memberikan penawaran kepada nasabah menyetujui kenaikan limit kartu kredit atau tidak. Jika nasabah menyetujuinya, maka Bank Mega akan segera memproses permintaan tersebut.

Cara menaikkan limit kartu kredit Bank Mega bisa dilakukan dengan 3 cara, yaitu mengunjungi kantor cabang, menghubungi Call Center Bank Mega, kemudian menerima penawaran kenaikan limit kredit. Sebelum memutuskan menaikan limit kredit, sebaiknya pastikan bahwa kondisi finansial masih stabil.

Baca Juga:

error:
close