7 Daftar Pinjaman BPR Tanpa BI Checking 2022

Bagi orang yang memiliki riwayat pinjaman yang buruk, biasanya akan sulit untuk melakukan pinjaman. Akan tetapi, ada pula pinjaman BPR tanpa BI Checking yang bisa menjadi solusi. Namun tidak semua BPR dapat melakukannya.

BPR merupakan singkatan dari Bank Perkreditan Rakyat. BPR adalah salah satu bank yang memiliki fasilitas pinjaman tanpa adanya BI Checking. Oleh karena itu, bank satu ini menjadi favorit oleh masyarakat luas.

Meskipun demikian, tidak semua BPR memiliki fasilitas pinjaman BPR tanpa BI Checking Indonesia. Selain itu, pinjaman yang dilakukan tentu saja juga harus memenuhi persyaratan yang telah berlaku, seperti memberikan jaminan dan lain sebagainya.

Daftar Pinjaman BPR Tanpa BI Checking

Karena tidak semua BPR menyediakan fasilitas pinjaman tanpa BI Checking, peminjam harus pintar untuk mencari BPR yang memiliki fasilitas tersebut. Lalu apa sajakah daftar BPR yang menyediakan fasilitas tanpa BI Checking? Simak daftar selengkapnya berikut ini:

1. Universal BPR

Jika ingin mencari BPR yang menyediakan fasilitas pinjaman, kamu bisa mendatangi Universal BPR. Mereka bahkan menyediakan pinjaman tanpa adanya BI Checking dengan plafon mencapai hingga 10 milyar rupiah.

Menariknya lagi, tenor yang diberikan oleh BPR ini juga cukup lama, yaitu mulai dari enam bulan hingga sepuluh tahun. Selain itu, Universal BPR juga menyediakan layanan online dengan waktu pencairan hanya sekitar tiga hari saja.

Untuk syarat mengajukan pinjaman di universal BPR, nasabah hanya perlu melampirkan jaminan, seperti sertifikat rumah, BPKB dan lain sebagainya.

2. BPR Kertamulia

BPR yang memiliki fasilitas pinjaman tanpa melalui BI Checking lainnya adalah BPR Kertamulia. Suku bunga yang berlaku di BPR ini juga cukup ringan, yaitu mulai dari 2,1% hingga 2,5%. Nasabah juga dapat melakukan pinjaman dengan jaminan berupa BPKB motor.

Kelebihan lain dari BPR Kertamulia adalah waktu tenor yang dimiliki cukup panjang, yaitu mulai dari dua belas bulan hingga enam puluh bulan. Selain itu, biaya administrasi yang mereka kenakan juga bervariasi, yaitu mulai dari Rp300.000,00 hingga Rp400.000,00 tergantung jumlah uang yang dipinjam.

Baca juga:  5 Cara Bobol Pinjaman Online Ilegal 5 Menit Cair

3. BPR Nusa

Fasilitas pinjaman BPR tanpa BI Checking juga bisa didapatkan dengan menjadi nasabah di BPR Nusa. Disana, nasabah dapat melakukan pinjaman dengan jaminan mulai dari sertifikat rumah, BPK motor dan mobil atau lain sebagainya.

Selain itu, pinjaman yang diberikan juga memiliki plafon yang cukup besar, yaitu mencapai lima puluh juta rupiah dengan waktu tenor 12 hingga 60 bulan. Plafon yang besar tersebut bisa cair hingga 50-60%.

Sayangnya, layanan pinjaman tanpa BI Checking tersebut hanya dapat dinikmati oleh nasabah yang berdomisili di daerah Bandung, Jakarta, Cianjur, Cimahi dan Bandung Barat saja.

4. BPR Lestari

Yang keempat ada juga BPR yang memiliki fasilitas pinjaman tanpa BI Checking, yaitu BPR Lestari. Nasabah dapat mengajukan pinjaman disana bahkan hingga mencapai satu miliar rupiah dengan tenor paling lama, yaitu 10 tahun.

BPR Lestari juga telah terdaftar di OJK sehingga dapat dijamin keamanannya. Selain itu, banyak orang yang mengatakan bahwa proses pencarian juga cukup cepat dan pinjaman juga sudah termasuk dalam perlindungan asuransi.

5. BPR DBL

Selanjutnya, ada juga BPR DBL yang menyediakan fasilitas pinjaman tanpa adanya proses BI Checking. DBL merupakan singkatan dari Dana Berkah Lestari. BPR ini menyediakan pinjaman dengan syarat jaminan berupa sertifikat tanah atau BPK kendaraan.

Menariknya lagi, BPR DBL menyediakan pinjaman dengan berbagai kebutuhan, seperti dana pernikahan, pengobatan, renovasi rumah, modal usaha, pendidikan, haji, umroh dan lain sebagainya. Plafon yang disediakan juga bisa mencapai 1 miliar rupiah.

6. BPR Perdana

Salah satu daftar pinjaman BPR tanpa BI Checking adalah BPR Perdana. Mereka menyediakan plafon dana minimal lima juta rupiah dengan maksimal hingga dua ratus juta rupiah. Syarat untuk mengajukan pinjaman di BPR ini juga dibilang sangat mudah.

Baca juga:  Telat Bayar Akulaku Bisa Pinjam Lagi? Simak Disini

Sayangnya, nasabah yang bisa menggunakan BPR ini hanya nasabah yang berdomisili di daerah Depok dan Jawa Barat saja.

7. BPR Gunung Simping Artha

Selanjutnya, ada pula BPR yang memiliki fasilitas pinjaman tanpa adanya BI Checking, yaitu BPR Gunung Simping Artha. BPR ini juga memiliki syarat pinjaman yang terbilang cukup mudah dengan proses yang cepat.

Fasilitas pinjaman yang dimiliki juga tersedia untuk berbagai kebutuhan, misalnya biaya pernikahan, renovasi rumah, pendidikan, modal usaha dan lain sebagainya.

Tips Memilih BPR Tanpa BI Checking

Setelah mengetahui beberapa BPR yang memiliki fasilitas pinjaman tanpa proses BI Checking di atas, ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih BPR lain yang mungkin ada disekitar kamu. Berikut ini adalah tips memilih BPR yang memiliki fasilitas pinjaman tanpa BI Checking:

1. Terdaftar Serta Diawasi Oleh OJK

Jika ingin menjadi nasabah pinjaman BPR tanpa BI Checking, pastikan bahwa BPR tersebut telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Jika sudah terdaftar oleh lembaga tersebut secara resmi maka nasabah bisa terhindar dari adanya penipuan.

Selain itu, lembaga keuangan yang telah secara resmi terdaftar oleh OJK akan memberikan jaminan kepada nasabahnya jika terjadi keadaan buruk, seperti kebangkrutan dan lain sebagainya.

2. Bunga yang Rendah

Sebagai seorang peminjam, pastikan untuk memilih BPR yang memiliki bunga cukup rendah. Hal ini tentu saja untuk membuat pembayaran pinjaman jadi lebih ringan. Akan tetapi, tidak semua BPR yang memiliki bunga rendah adalah BPR yang bagus. Ada juga yang merupakan penipuan.

Untuk menghindari penipuan, pastikan bahwa bunga yang mereka sediakan rendah tapi sesuai standar yang berlaku. Jika terlalu rendah, cobalah untuk waspada. Apalagi BPR tersebut tidak terdaftar di OJK, bisa dipastikan hal tersebut adalah penipuan.

Baca juga:  4 Cara Daftar Akulaku 2022 Limit Besar 10 Juta

3. Baca Review

Tips selanjutnya, untuk memilih BPR yang tepat dan terhindar dari penipuan adalah dengan membaca review. Hal ini tentu saja untuk mendapatkan kredibilitas dari orang lain yang pernah melakukan pinjaman di tempat tersebut.

Selain mendapatkan pengalaman dari orang lain, pastikan untuk melakukan banding dengan BPR lainnya. Kemudian pilihlah BPR yang memiliki review buruk lebih sedikit.

Syarat Mengajukan BPR

Untuk melakukan pengajuan BPR, baik dengan proses BI Checking maupun tidak tentu saja memiliki persyaratan. Ada berbagai syarat pinjaman yang biasa diterapkan oleh BPR. Persyaratan yang wajib dimiliki untuk mengajukan BPR adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi identitas diri, seperti KTP.
  • Bagi yang sudah menikah lampirkan akta nikah.
  • Fotokopi Kartu Keluarga atau KK.
  • Fotokopi untuk slip gaji.
  • Sertifikat jaminan yang dimiliki.

Cara Mengajukan Pinjaman BPR

Biasanya, nasabah yang ingin melakukan pinjaman bisa mengajukannya dengan datang langsung ke kantor BPR tujuan dengan membawa seluruh persyaratan yang telah ditetapkan. Akan tetapi, ada juga beberapa BPR yang bisa mengajukan pinjaman dengan online.

Setelah mengajukan pinjaman, ada juga biaya administrasi yang harus dibayar oleh peminjam. Biaya tersebut berbeda-beda tergantung peraturan masing-masing BPR. Setelahnya, pihak BPR akan melakukan peninjauan dan tunggu hingga proses pencairan selesai.

Dari informasi-informasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa pinjaman BPR tanpa BI Checking telah tersedia di berbagai wilayah. Namun setiap BPR tersebut tentu saja memiliki persyaratan yang berbeda-beda.

Sebagai seorang nasabah, hendaknya untuk bersikap lebih bijak dalam mengajukan pinjaman. Pastikan bahwa uang yang dipinjam digunakan dengan semestinya dan melakukan pembayaran tepat waktu untuk menghindari denda.

Baca Juga:

error: