13 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Bukopin

Sama halnya dengan bank besar lainnya, Bank Bukopin juga tidak ingin ketinggalan untuk memberikan fasilitas layanan kepada nasabah berupa kartu kredit. Bagaimana jika limit kartu kredit Bukopin kecil? Tenang, ada beberapa cara menaikkan limit kartu kredit Bukopin dengan cepat dan mudah.

Bank Bukopin memiliki beberapa jenis kartu kredit dengan besaran yang berbeda-beda. Tiap nasabah bisa meminta pengajuan untuk menaikkan limit kartu kredit yang lebih besar, asalkan sudah memenuhi kriteria dari pihak Bank Bukopin. Apa saja syarat untuk mengajukan kenaikan limit kredit Bukopin?

Persyaratan untuk Menaikkan Limit Kartu Kredit Bukopin

Sebelum membahas secara detail cara menaikkan limit kartu kredit Bukopin, maka Anda juga perlu mengetahui lebih awal beragam persyaratan yang dibutuhkan. Tanpa dokumen persyaratan dibawah ini, maka nasabah belum bisa melakukan pengajuan kenaikan limit kartu kredit sesuai keinginan.

  • Membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • Membawa NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Rekening koran yang menunjukkan transaksi keuangan selama 3 bulan terakhir sebelum nasabah melakukan pengajuan.
  • Slip gaji untuk mengetahui pendapatan nasabah perbulannya.
  • Membawa SIUP atau semacam surat keterangan penghasilan bagi nasabah yang tidak berprofesi sebagai seorang pegawai.
  • Surat permohonan untuk mengajukan kenaikan limit kredit Bukopin. Bisa diperoleh dari website resmi Bukopin atau mendatangi kantor cabang Bukopin terdekat.
  • Mengisi formulir permohonan kenaikan limit kredit Bank Bukopin.
Baca juga:  2 Cara Hapus Mutasi Rekening BCA Secara Online

Nasabah yang mengajukan permohonan kenaikan limit kredit Bukopin pada umumnya bisa mendapatkan keputusan setelah 3-5 hari kerja. Sedangkan untuk masalah biaya biasanya tergantung dengan pihak bank sendiri, ada yang melakukan pelayanan gratis atau membayar biaya admin sebesar Rp150 ribu.

Ketahui dan Pahami 3 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit Bukopin

Bank Bukopin memiliki beberapa jenis kartu kredit, diantaranya Bukopin MasterCard Platinum, Bukopin Visa Platinum, Bukopin MasterCard Gold, dan Bukopin Visa Gold. Manakah yang Anda inginkan untuk bisa berbelanja sepuasnya? Jika limit kredit Bukopin kecil, maka bisa menaikkan dengan 3 cara berikut.

Mendatangi Kantor Cabang Bank Bukopin

Cara pertama yang bisa dipilih nasabah untuk mengajukan kenaikan limit kredit yaitu mendatangi langsung kantor cabang Bukopin terdekat tempat tinggal. Jangan lupa untuk membawa semua persyaratan yang telah disebutkan sebelumnya, kemudian ikuti tahapannya berikut ini.

  1. Menuju kantor cabang Bank Bukopin terdekat, kemudian menyampaikan maksud dan tujuan kepada satpam.
  2. Satpam akan mengarahkan Anda untuk mengambil nomor antrean menuju ke CS. Jika nomor antrean sudah dipanggil, maka sampaikan maksud untuk menaikkan limit kredit Bukopin.
  3. Sebelum memproses permintaan nasabah, CS akan menjelaskan mengenai jenis kartu kredit Bank Bukopin lengkap dengan syarat yang dibutuhkan.
  4. Serahkan semua persyaratan dokumen yang diminta oleh CS, kemudian isi formulir permohonan kenaikan limit dengan benar.
  5. Saat semua data yang dibutuhkan sudah lengkap, CS akan segera memproses permintaan nasabah.
  6. Tunggu keputusan dari Bank Bukopin mengenai status kenaikan limit kredit selama beberapa hari kedepannya. Biasanya nasabah akan mendapatkan pemberitahuan lewat email atau telepon jika kenaikan limit kredit sudah disetujui.
Baca juga:  Praktis! 5 Cara Bayar Kartu Kredit BRI Terbaru

Melalui Call Center Bank Bukopin

Nasabah hanya membutuhkan pulsa untuk menghubungi Call Center Bank Bukopin. CS Bukopin akan membantu Anda untuk memproses kenaikan limit kredit beberapa hari setelah pengajuan. Agar tidak bingung saat melakukan panggilan Call Center, ikuti langkah berikut ini.

  1. Telpon layanan Call Center Bank Bukopin pada nomor 14005.
  2. Selanjutnya pilih opsi untuk menghubungi Call Center Bukopin yang menangani bagian kartu kredit.
  3. Jika sudah terhubung langsung dengan CS kredit Bukopin, maka sampaikan maksud dan tujuan untuk menaikkan limit kredit Bank Bukopin.
  4. CS akan langsung memeriksa kelengkapan data nasabah, kemudian melakukan verifikasi data terkait nama lengkap, nomor kartu kredit, tanggal lahir, limit kredit saat ini, dan nama orang tua.
  5. Jika data sudah terverifikasi dan sesuai, maka CS Bukopin akan menanyakan kenaikan limit yang diinginkan oleh nasabah. Selain itu, CS akan menerangkan terkait syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah.
  6. Semua persyaratan kenaikan limit kredit yang dimiliki nasabah bisa langsung dikirim ke email aktif Bank Bukopin. Alamat email nantinya akan dikirim langsung oleh pihak Call Center ke email atau nomor nasabah.
  7. Cara menaikkan limit kartu kredit Bukopin ini mudah bukan? Selanjutnya Anda tinggal tunggu konfirmasi dari Bank Bukopin. Jika kenaikan limit kredit disetujui, maka nasabah akan mendapatkan pemberitahuan lewat telepon resmi Bank Bukopin.

Menaikkan Limit Kredit Bukopin Secara Otomatis

Cara terakhir yang bisa dilakukan oleh nasabah untuk mengajukan kenaikan limit kredit Bukopin yaitu menunggu penawaran langsung dari pihak bank. Syaratnya Anda harus termasuk nasabah yang taat aturan, selalu membayar kredit tepat waktu, dan sering menggunakan kartu kredit.

Baca juga:  4 Cara Mengetahui PIN ATM yang Lupa Tanpa ke Bank

Bank Bukopin biasanya akan memperhatikan setiap nasabahnya yang memiliki track record baik saat menggunakan fasilitas layanan kredit. Setelah itu, pihak bank akan merekap nama-nama nasabah yang beruntung mendapatkan kenaikan limit kredit secara otomatis tanpa pengajuan.

Bank Bukopin akan menghubungi nasabah tersebut, kemudian meminta persetujuan untuk menaikkan limit kredit. Jika nasabah setuju, maka perlu melampirkan dokumen NPWP untuk di proses lebih lanjut oleh CS Bank Bukopin.

Kenali Jenis-Jenis Kartu Kredit Bank Bukopin

Sudah tahu beragam cara menaikkan limit kartu kredit Bukopin? Nah, berikutnya ketahui mengenai jenis-jenis kartu kredit Bukopin beserta kriterianya masing-masing.

Bukopin MasterCard Platinum dan Visa Platinum

Nasabah yang menggunakan Bukopin MasterCard Platinum biasanya memiliki pendapatan minimal per bulan sebesar Rp20 juta. Iuran kartu bagi pemula sekitar Rp600 ribu, kemudian untuk tambahan iuran tahunan kartu tambahan sebesar Rp300 ribu.

Bukopin MasterCard Gold dan Visa Gold

Untuk jenis kartu kredit ini, nasabah Bank Bukopin harus memiliki pendapatan minimal sebesar Rp5 juta. Sedangkan untuk masalah iuran kartu kredit awal maupun tambahan berkisar Rp300 ribu sampai dengan Rp600 ribu.

Cara menaikkan limit kartu kredit Bukopin bisa dilakukan dengan 3 cara, yaitu melalui kantor cabang bukopin dekat dengan tempat tinggal, pelayanan Call Center, dan penawaran otomatis. Bijaklah dalam mengatur kondisi finansial Anda, agar tidak terlilit utang untuk kemudian harinya.

Baca Juga:

error:
close