8 DC Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah

Semakin kesini semakin was-was dengan pinjaman online yang suka meneror bahkan sampai datang ke rumah. Pada pembahasan kali ini akan dibahas informasi terkait DC pinjol apa saja yang datang ke rumah. 

Memang sudah banyak aplikasi pinjol legal yang telah terdaftar dan di bawah pengawasan OJK yang terjamin dari segi keamanannya.

Namun, ada banyak sekali aplikasi pinjaman online abal-abal atau ilegal yang memberikan penawaran proses pinjaman lebih mudah sehingga membuat banyak orang tergiur.

Kenapa Pinjol Suka Meneror ke Rumah?

DC Pinjol

Pada intinya, depkolektor mendatangi rumah nasabah untuk melakukan konfirmasi kenapa telat dalam membayar tagihan. Di mana tujuannya adalah kolektor akan menagih para nasabah yang macet membayar tagihan dan dan supaya cepat melunasi seluruh angsurannya.

Biasanya hal, seperti ini dilakukan oleh depkolektor kepada nasabah yang yang sudah tidak membayar tagihan dalam jangka waktu sangat lama. Datang ke rumah nasabah adalah cara terakhir jika tidak ada kepastian maupun susah di ditagih melalui SMS, WhatsApp, atau telepon.

Daftar DC Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah

Ada banyak sekali depkolektor pinjaman online yang suka menagih secara langsung ke rumah nasabah apabila lama tidak membayar tagihan dan sulit untuk dihubungi. Berikut beberapa pinjol dengan DC yang datang ke rumah:

1. Kredivo

Kredivo merupakan salah satu fintech yang mempunyai banyak sekali nasabah di Indonesia. Bahkan, kantor cabangnya sudah ada di seluruh kabupaten di Indonesia.

Selain menyediakan pinjaman online, Kredivo juga mempunyai berbagai macam produk elektronik yang dapat dicicil seperti laptop, smartphone, kamera dan lain sebagainya. Layanan ini telah di dilakukan kerja sama dengan berbagai jenis marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, dan Shopee.

Baca juga:  9 Aplikasi Pinjaman Uang Bayar Mingguan 5 Menit Cair

Tidak sedikit nasabah dari pinjaman online Kredivo yang menunggak bahkan tidak pernah mencicil angsuran. Biasanya, pihak Kredivo akan terus menagih dengan cara online selama 2 sampai 3 bulan berturut-turut baik itu melalui SMS, telepon, WhatsApp, hingga email.

Setelah waktu yang ditentukan namun nasabah tidak ada yang membayar angsuran, maka pihak Kredivo akan menyuruh depkolektor untuk datang ke rumah Anda.

2. Fifada

DC pinjol apa saja yang datang ke rumah selanjutnya? Fifada merupakan salah satu fintech dari anak perusahaan bernama FIF yang mempunyai depkolektor banyak di seluruh penjuru Nusantara, bahkan setiap kecamatan juga ada.

Sifat tersendiri sebuah aplikasi yang memberikan penawaran kredit elektronik dan furniture yang memungkinkan penggunanya bisa mengajukan kredit secara online dengan mudah.

Bagi Anda yang merupakan nasabah pinjaman online dari Fifada, apabila tidak membayar tagihan atau telat selama 2 bulan, maka besar kemungkinan akan datang depkolektor ke rumah Anda.

3. Tunaiku (Amar Bank)

Tunaiku atau Amar Bank adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang banyak sekali penggunanya di Indonesia. Hal ini karena Tunaiku memberikan penawaran berupa pinjaman uang secara online dengan nominal yang besar yaitu Rp5 juta hingga Rp25 juta.

Namun, ketika nasabah telat membayar tagihan, maka dapat dipastikan jika nantinya akan ada depkolektor atau pihak dari tunaiku yang mendatangi rumah nasabah. Tunaiku atau Amar Bank sendiri sebagai salah satu bank swasta yang saat ini perkembangannya cukup signifikan.

Hal ini terbukti dengan adanya kantor pusat di di Tanah Abang, Jakarta. Bahkan, depkolektor dari pihak Tunaiku sendiri sudah tersebar di seluruh kota-kota besar yang ada di Indonesia.

4. Rupiah Cepat

DC pinjol apa saja yang datang ke rumah berikutnya, bernama Rupiah Cepat. Dimana pinjaman online yang satu ini memberikan penawaran menggiurkan berupa pencairan uang yang sangat cepat dan mudah.

Baca juga:  7 Cara Melaporkan Pinjol yang Sebar Data! Ampuh

Pinjaman online yang satu ini mempunyai depkolektor lapangan, akan tetapi DC dari pinjol Rupiah Cepat hanya ada di kota-kota di Nusantara seperti Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Surabaya, Bandung, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang mengajukan pinjaman online di Rupiah Cepat dan dan tinggal di daerah pedesaan atau di kota yang jangkauannya jauh dari ibu kota provinsi, maka memiliki kemungkinan lebih sedikit.

Apabila Anda telat membayar tagihan, maka tidak akan didatangi oleh depkolektor dari pinjol Rupiah Cepat.

5. Kredit Plus

DC pinjol apa saja yang yang datang ke rumah selanjutnya yaitu Kredit Plus. Tidak hanya menawarkan kredit barang, namun pinjaman online yang satu ini juga menawarkan pinjaman uang yang dapat diajukan secara online dengan mudah dan cepat.

Banyak orang-orang pinjaman online Kredit Plus sebagai tempat untuk meminjam uang. Uang ini dikarenakan syarat yang dibutuhkan tidak susah dan proses pencairan uangnya juga cepat.

Tapi ingat ketika Anda telat membayar tagihan atau angsuran selama 2 bulan, maka bisa dipastikan akan ada depkolektor yang mendatangi rumah Anda.

6. BRI Ceria

DC pinjol apa saja yang yang datang ke rumah ke 6 adalah BRI ceria. Di mana pinjaman online yang satu ini diperuntukan khusus untuk orang-orang telah memiliki tabungan di Bank BRI.

Kebanyakan orang-orang mengajukan pinjaman disetujui merupakan orang-orang yang memiliki gajinya melalui payroll BRI. Untuk limit pinjaman uangnya sendiri bernominal cukup besar yaitu maksimal Rp25 juta.

Akan tetapi, jika Anda tidak dapat membayar tagihan yang telah ditentukan waktunya, maka dari pihak Bank BRI akan ada orang yang datang ke rumah Anda untuk menagih angsuran tersebut.

Seperti yang Anda tahu, Bank BRI sendiri sudah ada di seluruh daerah di Indonesia. Bahkan di setiap Kecamatan sudah ada Bank BRI.

Baca juga:  Ancaman Debt Collector Kredivo! Data di Sebar

7. Mau Cash

DC pinjaman online selanjutnya yang suka mendatangi rumah nasabahnya adalah Mau Cash. Syarat untuk melakukan pinjaman uang dari mau cash adalah e-KTP.

Namun jika ingin prosesnya lebih cepat dan dia maka harus melampirkan slip gaji, NPWP usaha, SIUP, SKU, foto rekening tabungan dan laporan rekening koran 3 bulan terakhir. Limit pinjaman uang dari mau cash yaitu Rp500.000 sampai Rp8 juta.

Sedangkan untuk bunganya 0,53% – 0,75% setiap hari dengan menyesuaikan tenor yang dipilih oleh debitur.

Sementara untuk tenor tagihan yang panjang, cicilannya sampai 6 bulan. Sedangkan jangka waktu pengembalian yaitu 21 hari sampai 4 bulan supaya depkolektor tidak menghubungi nasabahnya.

8. Kredit Pintar

Kelebihan aplikasi Kredit Pintar adalah dapat memberikan pinjaman uang langsung cair tanpa adanya BI checking, tanpa jaminan apapun dan tanpa kartu kredit. Pinjaman online yang satu ini memiliki limit pinjaman sebesar Rp20 juta. Sedangkan untuk tenor pinjaman mulai dari 91 hingga 360 hari.

Bunganya sendiri pinjaman online ini mulai dari 0,8% serta bunga tahunan maksimal 11%. Untuk pencairan pinjaman dari Kredit Pintar sendiri sangat cepat hanya hitungan menit saja.

Pinjaman online Kredit Pintar sendiri sudah menyebar di seluruh wilayah baik itu di Pulau Jawa maupun luar Pulau Jawa.

Kurang lebih seperti itu informasi yang kami sampaikan diatas mengenai DC pinjol apa saja yang datang ke rumah. Bagi Anda yang memiliki tagihan dengan pinjaman online, segera lunasi seluruh angsuran supaya tidak didatangi depkolektor.

error: Content is protected !!
close