5 KTA Bunga Rendah Pinjaman Tunai 10 Menit Cair

KTA bunga rendah bisa dijadikan andalan, terutama bagi nasabah  yang sangat membutuhkan pinjaman uang. Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah produk pinjaman yang fasilitas berupa kredit yang tidak menuntut aset kepada nasabah sebagai jaminan.

Ini memungkinkan Anda untuk meminjam uang tanpa  menyertakan aset dan bank akan menyetujuinya melalui riwayat kredit pemohon pinjaman.

Riwayat kredit biasanya dicatat jika Anda memiliki kartu kredit, kredit mobil, kredit motor, atau hipotek atau KPR. Bahkan, pinjaman

Namun, apa tips mencari KTA dengan suku bunga rendah? Selain itu, bank manakah di Indonesia yang menyediakan KTA dengan bunga rendah? Silahkan cek penjelasannya di bawah ini.

Tips Mencari KTA Bunga Rendah di Bank

Sekarang ini setiap bank yang mengeluarkan produk KTA pastinya memiliki suku bunga, syarat, serta ketentuan yang berbeda-beda. Bank juga sekarang ini berlomba-lomba untuk menawarkan suku bunga rendah untuk pinjaman tanpa agunan.

Pasalnya, KTA dengan jenis ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti renovasi, memenuhi perlengkapan rumah tangga, pendidikan, pernikahan, hingga liburan.

Berikut ini adalah beberapa tips mencari KTA dengan bunga rendah di bank.

1. Menentukan Jumlah Pinjaman yang Akan Diajukan

Bank biasanya menawarkan beberapa produk pinjaman untuk memenuhi kebutuhan pinjaman Anda.

Namun karena banyaknya ragam dan macam produk pinjaman yang ditawarkan oleh bank, sebaiknya Anda harus tentukan terlebih dahulu jenis pinjaman berdasarkan kebutuhan.

Pastikan jumlah pinjaman yang akan diajukan memenuhi beberapa hal sebagai berikut:

  • Kebutuhan
  • Persyaratan
  • Kapasitas pembayaran

Jika perlu, Anda dapat menilai resikonya agar bank dapat menerima pinjaman yang diajukan.

Pasalnya, skema persyaratan yang akan diberikan oleh bank akan berbeda dengan jumlah pinjaman yang dilakukan oleh nasabah.

2. Bandingkan Bunga serta Biaya Lainnya

Tips yang satu ini, tidak hanya berlaku untuk mencari tahu soal pinjaman KTA dengan bunga rendah dari bank, tetapi juga pinjaman online yang ditawarkan oleh kebanyakan perusahaan fintech.

Baca juga:  KTA Bank Bukopin 2022: Tabel, Syarat dan Angsuran

Anda perlu dan harus membandingkan produk pinjaman dengan beberapa hal sebagai berikut:

  • Bunga
  • Biaya administrasi
  • Biaya awal atau provisi

Idealnya, Anda harus mencari pinjaman KTA dengan tingkat bunga serta biaya terendah yang dapat membuat Anda mengurangi jumlah pinjaman.

Namun, jika Anda menemukan opsi pinjaman KTA suku bunga terendah, pertimbangkan pertimbangan lain seperti fitur layanan yang diberikan, manfaat, serta syarat hingga kontrak yang wajar.

3. Mempersiapkan Dokumen

Pinjaman KTA dengan bunga rendah, selalu membutuhkan dokumentasi pribadi. Oleh karena itu, Anda perlu mempersiapkan beberapa dokumen persyaratan sebelum mengajukan pinjaman.

Biasanya, bank meminta beberapa dokumen pribadi berbentuk sebagai berikut:

  • KTP,
  • Kartu Keluarga,
  • Slip gaji untuk karyawan,
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP),
  • Fotocopy Kartu Kredit, dan
  • Surat domisili atau izin usaha dari kelurahan bila Anda melakukan pinjaman usaha.

Jika Anda sudah mempersiapkan dokumen terlebih dahulu, Anda tidak akan tergiur dengan pinjaman online sederhana tanpa bunga.

Pasalnya, sekarang ini banyak pinjaman online non bank menawarkan syarat pinjaman sederhana yang tidak serumit pinjaman bank.

Namun, bunga yang diberikan lebih besar dan akan menjadi beban untuk Anda melunasinya. Oleh karena itu, lebih berhati-hatilah dalam menentukan sumber pinjaman online terbaik dan terpercaya.

4. Pilihlah Tenor yang Singkat

Meski suku bunga pinjaman rendah atau relatif lebih kecil, tetapi Anda perlu mempertimbangkan jangka waktu pinjaman. Misalnya, jika Anda dapat membayar dalam satu tahun,

Anda tidak perlu memilih jangka waktu dua tahun. Anda lebih baik meminjam dengan jangka waktu pembayaran maksimum 2 tahun untuk pinjaman tanpa jaminan.

Jika Anda mengambil jangka waktu pinjaman yang lebih lama, maka Anda harus membayar lebih banyak bunga.

5. Lakukan Simulasi Pinjaman

Salah satu tips lain untuk menemukan pinjaman tanpa agunan dan pinjaman KTA bunga rendah adalah Anda dapat menjalankan simulasi angsuran dan menyesuaikannya berdasarkan pendapatan dan pengeluaran bulanan Anda.

Simulasi pinjaman menjadi penting karena memberikan gambaran besaran angsuran yang dibayarkan pada setiap periode sesuai tingkat suku bunga dan periode.

Beberapa hal yang perlu Anda perhitungkan sebelum mengajukan pinjaman KTA di bank adalah:

  • Memperhitungkan kondisi keuangan.
  • Membuat estimasi kebutuhan setiap bulan.
  • Melakukan perbandingan dengan penghasilan setiap bulan.
  • Membagi jatah pengeluaran, termasuk membayar cicilan.
Baca juga:  5 Cara Cek Angsuran Adira Mudah dan Praktis

6. Memperhatikan Kredibilitas Bank

Anda harus memilih bank dengan reputasi dan kredibilitas tertinggi dan terbaik. Anda dapat melihatnya dari jumlah cabang di berbagai wilayah hingga persyaratan yang ditentukan oleh bank kepada para nasabahnya kala melakukan pinjaman KTA dengan bunga rendah.

Ini adalah persyaratan paling umum untuk sebuah bank besar dan berkualitas tinggi.

Memilih bank yang bereputasi baik tidak hanya memberikan kemudahan, tetapi juga keamanan untuk Anda membuat peminjaman uang dari bank menjadi lebih mudah dan aman.

Daftar Bank KTA Bunga Rendah

Setelah mengetahui beberapa tips tersebut, bank apa saja di Indonesia yang memberikan KTA dengan bunga rendah dan sesuai keinginan para nasabahnya? Berikut ini adalah daftarnya.

1. KTA Mandiri – Bank Mandiri

Pinjaman KTA bunga dengan rendah yang pertama adalah dari Bank Mandiri. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Mandiri memiliki produk pinjaman tanpa agunan melalui KTA Mandiri dan banyak diminati masyarakat.

Kemudian, nama KTA Mandiri tersebut berubah nama pada tahun 2018 sebagai Kredit Serbaguna Mandiri (KSM).

KTA dengan rendah yang satu ini disediakan oleh Bank Mandiri untuk karyawan berpenghasilan tetap, pensiunan, atau konsumen khusus Mandiri.

Berikut adalah keuntungan KTA Mandiri Pinjaman yang diajukan minimal Rp5 juta dengan maksimal Rp1 miliar:

  • Jangka waktu pinjaman 1 hingga 15 tahun.
  • Pinjaman 1-2 tahun bunga 0,50% per bulan.
  • Pinjaman 3-5 tahun bunga 0,52% per bulan.
  • Pinjaman 6-15 tahun bunga 0,61% per bulan.
  • Pegawai yang payroll menggunakan Mandiri mendapat tenor pinjaman hingga 15 tahun.
  • Pegawai non payroll tenor pinjaman hingga 10 tahun.
  • CPNS maksimal pinjaman hanya 1 tahun.

2. Flexi Cash – Jenius BTPN

Jenius Flexi Cash adalah produk KTA dengan bunga rendah dari Bank BTPN. Dengan Jenius, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman tanpa agunan dengan bunga yang cukup rendah.

Pengajuan pinjaman Jenius dilakukan melalui aplikasi dengan mengajukan beberapa dokumen.

Jika disetujui, uang pinjaman dapat dibayarkan ke rekening Anda dalam waktu 24 jam. Jenius BTPN Flexi Cash bekerja seperti pinjaman kartu kredit dengan beberapa pertimbangan sebagai berikut:

  • Pelanggan Jenius wajib memasukkan informasi yang diminta.
  • Setelah data pinjaman diproses dan pengajuan disetujui, nasabah akan diberikan kredit atau limit kredit tanpa jaminan yang dapat ditarik tunai setiap saat.
  • Nasabah kemudian membayar cicilan sesuai jangka waktu pinjaman yang dipilih.
  • Pelanggan harus membayar lebih cepat agar batas kredit dikembalikan ke posisi semula dan dapat ditarik kembali di kemudian hari.
Baca juga:  Cara Transfer SMS Banking BRI Ke BNI 3 Menit Beres

Untuk bunga pinjamannya sendiri berada di kisaran 1,75% hingga 2,25% per bulannya.

Namun, ini belum termasuk biaya lain yang mengikutinya seperti biaya admin, biaya bila pelunasan dipercepat, hingga biaya keterlambatan pembayaran.

3. KTA Online – OCBC NISP

Opsi pinjaman KTA online suku bunga rendah lainnya yang dipantau OJK adalah dari bank OCBC NISP. Pinjaman online ini tersedia dengan tingkat bunga minimum 0,98% pada tahun 2021.

Sebagai solusi kebutuhan finansial Anda, tersedia juga KTA online OCBC NISP dengan besaran pinjaman hingga Rp200 juta.

Pinjaman tanpa agunan dari OCBC NISP ini dapat dipinjam oleh perorangan atau bisnis dengan jangka waktu pinjaman sampai dengan 36 bulan.

Anda hanya membutuhkan 3 langkah agar dapat mengajukan pinjaman dengan bunga rendah di bank OCBC NISP.

Selain itu, semuanya dilakukan secara online jadi Anda tidak perlu keluar rumah untuk mengajukan dokumen yang dibutuhkan untuk persyaratan.

Tentunya KTA online ini bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang sedang mencari pinjaman Rp25 juta tanpa agunan atau ingin meminjam Rp30 juta tanpa agunan. Untuk bunga per bulannya sendiri adalah 0,98%.

4. Tunaiku – KTA Bank Amar

Pinjaman KTA berikutnya adalah Tunaiku Bank Amar. Pinjaman online tanpa jaminan ini menawarkan limit kredit Rp2 hingga Rp20 juta.

Pembayaran cicilan yang tersedia berkisar antara 6 hingga 20 bulan.

Suku bunga KTA sangat tinggi dibandingkan produk pinjaman lainnya yakni 34% per bulan. Selain itu, terdapat berbagai biaya yang memerlukan perhatian, seperti:

  • Biaya administrasi Rp540 ribu.
  • Biaya keterlambatan Rp150 ribu per bulan.

Beberapa tips KTA bunga rendah dan jenisnya dari berbagai bank yang ada di Indonesia bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

Setiap produk pinjaman tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga: 

error: Content is protected !!
close