5 Resiko Telat Bayar Kredivo! DC Ancam Sebar Data

Ketika menggunakan layanan yang diberikan, Anda perlu memahami resiko telat bayar Kredivo agar tidak merasa dirugikan. Terdapat sanksi yang diberikan ketika pengguna tidak membayar tagihan yang dimiliki.nDengan memiliki Kredivo, Anda memang mendapatkan berbagai kemudahan.

Namun, harus diperhatikan juga bahwa hal tersebut memiliki resiko tersendiri. Berbagai fitur bisa Anda gunakan ketika sudah mendapatkan limit Kredivo. Limit yang diberikan cukup besar sehingga Anda bisa membeli berbagai produk yang diinginkan.

Bagaimana Jika Telat Bayar Tagihan Kredivo?

Kredivo memang memberikan layanan pembelian barang secara lebih mudah dan cepat. Namun, Anda juga harus memahami bahwa layanan ini memiliki jangka waktu tagihan setiap bulannya setelah Anda berhasil melakukan pembayaran dengan Kredivo.

Tagihan akan terus muncul selama Anda masih memiliki cicilan atau transaksi lain yang belum dibayar kembali. Selain mendapatkan kemudahan bertransaksi, Anda juga perlu memahami resiko telat bayar Kredivo dengan baik.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Kredivo 100% Pasti Cair

Hal tersebut perlu dilakukan agar Anda bisa terus menggunakan layanan yang disediakan Kredivo dengan nyaman. Sebagai penyedia layanan kredit online, Kredivo menerapkan beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh seluruh pengguna.

Setelah melakukan transaksi, pengguna diwajibkan untuk membayar kembali sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang berlaku dan tidak boleh telat. Jika peraturan tersebut tidak dipatuhi, maka Kredivo akan memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Untuk itu disarankan untuk membayar tagihan tepat waktu agar tidak perlu mendapatkan sanksi. Pembayaran tagihan bisa dilakukan dengan mudah melalui berbagai metode pembayaran yang tersedia seperti melalui ATM, Indomaret, mobile banking, dan lain sebagainya.

Baca juga:  9 Cara Bayar Tagihan Kredivo Mudah dan Cepat

Baca juga: Kode Referal Kredivo 100% Pasti di ACC dan Limit Beasr 10 Juta

Pengguna bisa memilih salah satu dari metode pembayaran yang tersedia sesuai dengan ketersediaan Anda. Proses verifikasi pembayaran akan berlangsung secara otomatis dan Anda bisa mengeceknya langsung melalui aplikasi Kredivo.

Anda akan mendapatkan notifikasi jika telah berhasil membayar tagihan Kredivo.

Resiko Telat Bayar Kredivo

Sanksi akan diberikan jika Anda tidak membayar tagihan Kredivo tepat waktu. Sanksi tersebut merupakan resiko telat membayar tagihan yang harus diketahui oleh para pengguna dengan baik.

Dengan begitu pengguna bisa menghindarinya. Berikut beberapa resikonya:

1. Penurunan Skor Kredit

Telat membayar tagihan Kredivo dapat berdampak pada penurunan jumlah skor kredit yang dimiliki. Hal tersebut tentu akan berpengaruh terhadap sistem penggunaan layanannya.

Baca juga: Berapa Bunga Kredivo? Simulasi Pinjaman Kredivo

Mungkin saja akan terdapat beberapa transaksi yang tidak dapat disetujui oleh Kredivo.

2. Mendapatkan Denda

Sanksi awal yang diberikan ketika pengguna telah melakukan pembayaran adalah mendapatkan denda. Besar jumlah denda yang diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Denda akan mulai berjalan ketika telat membayar tagihan. Untuk pelunasan, Anda perlu membayar dendanya juga.

3. Akun Diblokir

Resiko lain yang harus ditanggung oleh pengguna yang tidak membayar Kredivo tepat waktu adalah akunnya akan diblokir.

Ketika mengalami hal tersebut, sementara waktu limit kredivo yang dimiliki tidak bisa digunakan selama tagihan yang tertunggak belum dibayar.

4. Dikunjungi Petugas Kredivo

Jika Anda telat membayar tagihan Kredivo selama 3 bulan sejak batas waktu yang berlaku, maka petugas debt collector Kredivo akan datang ke rumah untuk menanyakan ketersediaan Anda untuk membayar.

5. Jatuh Tempo Pembayaran Kredivo

Setelah mengetahui berbagai resiko telat bayar Kredivo, Anda harus lebih cermat dalam memahami tanggal jatuh tempo yang diberikan.

Setiap transaksi mungkin akan memiliki tanggal jatuh tempo yang berbeda. Untuk itu sebaiknya Anda mengingatnya dengan baik.

Lakukan pembayaran tepat waktu agar Anda tidak perlu merasakan resiko akibat keterlambatan. Batas waktu pembayaran yang sudah ditentukan oleh Kredivo adalah 30 hari sejak dilakukannya transaksi.

Baca juga:  7 Resiko Gagal Bayar Pinjaman Online Legal

Baca juga: Cara Gestun Kredivo 100% Aman Pasti Cair

Setiap pengguna tentu akan memiliki tanggal jatuh tempo yang berbeda, tergantung dari transaksi yang dilakukan.

Selain itu, pengguna akun premium juga dapat menikmati fitur cicilan dengan jangka waktu tertentu.

Cicilan dibayar setiap bulan sejak transaksi dibuat. Tanggal pembayaran cicilan setiap bulan akan dihitung 30 hari setelah transaksi selama jangka waktu tertentu yang dipilih oleh pengguna.

Anda perlu memperhatikan tanggal pembayaran setiap bulannya.

Jangan sampai telat membayar tagihan setiap bulan. Limit kredit akan dikembalikan jika transaksi cicilan yang dilakukan sudah dilunasi.

Pengguna akun premium bisa memanfaatkan semua program cicilan yang tersedia.

Tips Agar Tidak Telat Bayar Kredivo

Resiko telat bayar Kredivo cukup serius dan bisa saja merugikan karena Anda harus membayar tagihan dengan jumlah yang lebih banyak termasuk denda yang berlaku.

Untuk itu sebaiknya Anda membayar tagihan tepat waktu sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan.

Baca juga: Cara Bayar Tagihan Kredivo Mudah dan Cepat

Berbagai faktor bisa saja menjadi hal yang membuat Anda telat untuk membayar tagihan. Agar tidak perlu mengalami resiko telat bayar, simak beberapa tipsnya berikut ini:

1. Memperhatikan Jangka Waktu Pembayaran Kembali

Jangka waktu pembayaran kembali dihitung 30 hari sejak transaksi dilakukan. Perhitungan dilakukan sesuai dengan hari kalender termasuk hari libur.

Meskipun Anda menggunakan fasilitas cicilan, namun tetap saja jangka waktu dihitung 30 hari mulai dari transaksi.

Hal yang membedakannya adalah tenor pembayaran yang harus dipenuhi. Anda harus membayar cicilan setiap bulan pada tanggal yang sudah ditetapkan selama jangka waktu tertentu.

Hal tersebut disesuaikan dengan lamanya tenor yang dipilih, apakah 3, 6, atau 12 bulan.

2. Mengingat Tanggal Jatuh Tempo

Setiap transaksi tentu memiliki tanggal jatuh tempo yang berbeda. Anda harus mengingat dengan baik kapan tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan agar tidak telat bayar.

Hitunglah jatuh tempo 30 hari setelah Anda menyelesaikan transaksi.

Baca juga: 20 Kerugian Menggunakan Kredivo! Kamu Wajib Baca

Hitung semua hari libur agar Anda bisa menetapkan jatuh tempo pembayaran dengan tepat. Untuk lebih mudah, Anda bisa melihat informasi tanggal jatuh tempo pembayaran Kredivo di aplikasi.

Baca juga:  Kode Referral Akulaku 100% Berhasil, Limit 10juta

Buatlah pengingat atau catat tanggal jatuh temponya agar Anda bisa membayarnya tepat waktu.

3. Pastikan Memiliki Dana Untuk Melakukan Pembayaran Kembali

Ketika menggunakan layanan Kredivo, pastikan Anda memiliki dana untuk melakukan pembayaran kembali. Hal tersebut harus dipertimbangkan dengan baik agar tidak telat membayar.

Jangan pernah menggunakan Kredivo jika belum mengetahui sumber dana untuk membayarnya kembali.

Resiko telat bayar cukup serius dan bisa merugikan pengguna. Untuk itu sebaiknya perhatikan penggunaan layanan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan membayar.

Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang tersedia secara nyaman.

4. Gunakan Metode Pembayaran yang Mudah Diakses

Salah satu penyebab keterlambatan pembayaran mungkin saja disebabkan karena akses pembayaran yang sulit.

Bisa saja ketika Anda sudah ingat untuk membayar, namun kesulitan untuk mengakses metode pembayaran sehingga berakhir harus membayar denda.

Untuk itu pastikan untuk memilih metode pembayaran yang paling mudah sesuai dengan kondisi Anda.

Perhatikan juga berapa lama pembayaran akan diterima oleh pihak Kredivo agar Anda tidak dianggap telat membayar.

Dengan memahami resiko telat bayar Kredivo, Anda bisa mempertimbangkan kembali untuk dapat menggunakan layanannya.

Ketika memutuskan untuk menggunakan layanannya, sebaiknya Anda memperhatikan dengan baik tanggal pembayarannya agar tidak telat.

Baca Juga:

error: Content is protected !!
close