6 Cara Menghapus Data di Rupiah Cepat! Ampuh

Kini banyak pinjaman online yang mengirim SMS ke provider kita dengan menawarkan sejumlah pinjaman, dan karena terlalu sering hal itu menjadi sangat mengganggu. Untuk itu, ketahui bagaimana cara menghapus data di Rupiah Cepat dengan benar.

Tak hanya Rupiah Cepat saja, banyak juga pinjaman online yang menawarkan pinjaman melalui SMS tersebut. Namun Anda bisa menghapus data Anda di pinjaman online Rupiah Cepat misalnya, agar tidak mengganggu melalui pesan-pesan tersebut.

Sama halnya dengan pinjaman online lainnya yang sifatnya ilegal dan terlalu sering mengirimi SMS penawaran tersebut. Tapi banyak juga orang yang ingin menghapus data mereka di pinjaman online legal seperti dari Akulaku, Pinjaman Go, Kredit Pintar, dan juga Rupiah Cepat.

Begini Cara Menghapus Data di Rupiah Cepat dengan Benar

Untuk penghapusan data dari pinjaman online legal apalagi dengan pinjol yang pernah berkaitan langsung dengan ada, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Misalnya untuk pinjaman online Rupiah Cepat, jika Anda bermaksud untuk menghapus seluruh datanya.

Berikut ini cara menghapus data di Rupiah Cepat dan pinjaman online legal lainnya dengan benar:

  • Pastikan terlebih dulu, bahwa Anda sudah melunasi seluruh tagihan pinjaman dari suatu perusahaan pinjaman online yang dimana Anda pernah meminjam uang di sana.

Sebaiknya Anda juga tidak perlu lari atau menghindar karena tagihan ini adalah tanggung jawab Anda sebagai peminjam.

  • Langkah kedua cobalah untuk mengajukan permohonan mengenai penghapusan data pribadi Anda di pinjaman online terkait. Misalnya dengan cara menghubungi customer service dari aplikasi pinjaman online tersebut.
  • Setelah itu hapus atau uninstall aplikasi yang Anda gunakan supaya mereka tidak bisa mengakses data-data yang terdapat di HP Anda.
  • Jika cara menghapus data di Rupiah Cepat ini masih belum berhasil maka sebaiknya ganti nomor kartu provider Anda.
  • Hapus semua akun sosial media yang digunakan saat ini.
  • Reset Smartphone Anda atau jika perlu setting ulang ke pengaturan awal pabrik.
  • Laporkan penyalahgunaan data pribadi ke OJK kemudian serahkan pada pihak-pihak berwenang.
Baca juga:  9 Aplikasi Pinjaman Online Legal 5 Menit Cair

Namun biasanya penyalahgunaan data ini dilakukan oleh pinjaman online ilegal. Kebanyakan pinjaman online legal seperti Rupiah Cepat tidak melakukan penyalahgunaan data, yang membuat Anda harus melakukan cara menghapus data di Rupiah Cepat tersebut.

Mengapa Harus Melakukan Penghapusan Data di Pinjaman Online

Risiko menggunakan layanan jasa dari pinjaman online ilegal memang cukup besar. Sehingga dibutuhkan cara yang tepat untuk menghapus data Anda dari pinjol ilegal tersebut. Supaya Anda tidak perlu terganggu dengan perusahaan pinjaman online itu sendiri.

Suburnya para peminjam uang di pinjaman online ilegal saat ini sebanding dengan para pengguna pinjaman online, yang merasa terganggu dengan penawaran yang mereka lakukan. Apalagi semakin banyak juga pinjol yang melakukan penagihan dengan cara tidak sopan.

Parahnya lagi, pihak mereka sering melakukan hacker nomor kontak nasabah yang telat atau belum membayar tagihan kemudian menagihnya dengan cara yang tidak baik.

Bayangkan jika Anda meminjam uang pada mereka kemudian telat membayar, dan pihak pinjol tersebut menagih hutang pada atasan di kantor, rekan kerja, atau bahkan klien. Tak hanya mencemarkan nama baik saja, tapi hal itu juga akan menjadi serangan mental bagi Anda.

Sehingga Anda akan merasa malu dengan penagihan yang dilakukan oleh mereka. Tak heran jika banyak penagih yang menagih cicilan dengan cara yang bar-bar. Untuk itu, banyak orang yang ingin menghapus data pribadi mereka di pinjaman online tersebut.

Baca juga:  Berapa Bunga Easycash? Wajib Tahu Sebelum Meminjam

Waspada dengan Perizinan Pinjaman Online yang Tidak Resmi

Sebagai pihak peminjam, Anda juga harus paham dengan perizinan yang dimiliki oleh pinjaman online. Tidak hanya dipahami saja tapi juga harus diwaspadai. Untuk aplikasi pinjaman online yang tidak resmi biasanya akan meminta akses lengkap ke data dan informasi pribadi Anda.

Akan lebih berbahaya jika mereka bahkan bisa mengakses internet banking Anda. Jika Anda menolak persetujuan tersebut maka aplikasi itu tidak akan bisa digunakan dengan optimal. Itulah cara mereka untuk bisa mengakses data pribadi peminjam dengan cara yang tidak benar.

Akses yang biasanya diminta oleh aplikasi pinjaman online tersebut diantaranya yaitu:

  • Kontak

Supaya mereka bisa membaca data kontak di Smartphone Anda dengan mudah.

  • Lokasi

Untuk memperkirakan lokasi Anda saat ini berada.

  • Informasi Sambungan Wifi

Untuk memeriksa koneksi internet yang Anda gunakan.

  • Gambar/Video yang ada di Ponsel

Untuk bisa mengakses file-file di ponsel seperti video, gambar, atau file lainnya.

  • Izin Akses untuk Modifikasi/Hapus Konten
  • Melakukan Panggilan Melalui Telepon
  • Membaca Status dan Identitas Ponsel
  • Membaca Informasi dan ID Panggilan

Banyaknya akses yang diminta oleh pihak pinjaman online tersebut akan membuat privasi Anda sangat terganggu. Kebanyakan nasabah yang meminjam di aplikasi online tersebut, tidak sadar dengan data yang bisa diakses oleh pihak pinjol ilegal tersebut.

Itulah sebabnya banyak orang yang ingin tahu bagaimana cara menghapus data di Rupiah Cepat. Namun penghapusan data ini akan lebih baik jika dilakukan di pinjaman online ilegal saja.

Aplikasi Pinjaman Online Rupiah Cepat

Rupiah Cepat merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang memberikan pinjaman hingga Rp.10 juta dengan waktu pelunasan 3 bulan saja. Ada banyak produk pinjaman yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda saat ini.

Rupiah Cepat juga termasuk aplikasi pinjaman online legal yang sudah terdaftar di OJK, dengan keunggulan sebagai berikut:

Baca juga:  Berapa Bunga Indodana? Cara Daftar dan Biaya Layanan

1. Tidak Harus Memberikan Jaminan

Ketika meminjam uang di Rupiah Cepat Anda tidak perlu memberikan jaminan apapun pada mereka. Baik dalam bentuk benda, harta, data pribadi, atau dokumen tertentu, supaya bisa memperoleh pinjaman di sana.

2. Proses Pinjaman Lebih Praktis dan Cepat

Proses pinjamannya pun sangat praktis dan cepat, Anda hanya perlu mendownload aplikasinya terlebih dulu di Play Store, lalu ajukan pinjaman di sana. Hanya dalam waktu 15 menit saja, pinjaman tersebut sudah bisa cair.

3. Pinjaman yang Fleksibel

Bentuk pinjamannya juga sangat fleksibel, karena Anda bisa memilih jumlah/nominal yang ingin dipinjam dan jangka waktu pembayaran sesuai keinginan.

4. Aman dan Terpercaya

Rupiah Cepat juga sangat aman digunakan karena termasuk pinjaman online legal yang terpercaya. Rupiah Cepat sudah terdaftar secara resmi di OJK, maka Anda tak perlu khawatir meminjam uang di perusahaan pinjol legal tersebut.

Aplikasi pinjaman online yang satu ini memang bukan pinjaman biasa, karena ada banyak fitur yang bisa Anda nikmati di sana. Salah satunya yaitu Skor Kredit, maksudnya adalah poin yang harus dikumpulkan dengan melakukan pinjaman sebanyak mungkin.

Semakin tinggi skor yang Anda dapatkan maka akan semakin lengkap juga pelayanan lain di aplikasi tersebut. Namun dengan catatan, pembayaran tagihan yang dilakukan selalu tepat waktu, tidak pernah telat, dan dengan jumlah nominal yang sesuai dengan yang telah disepakati.

Untuk itu, cara menghapus data di Rupiah Cepat tidak diperlukan lagi apabila track record pinjaman Anda baik, karena Rupiah Cepat tidak akan menyalahgunakan data.

Baca Juga:

error: Content is protected !!
close