3 Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Akulaku

Apakah Anda pengguna Akulaku dan ingin mengubah tanggal jatuh temponya? Ternyata, cara Mengubah tanggal jatuh tempo Akulaku bisa dilakukan, jadi pengguna bisa menyesuaikan tanggal tersebut dengan hari gajian, agar bisa menyediakan uang untuk melunasinya.

Daftar Akulaku Disini dapat Limit 10 Juta https://s.akulaku.com/C33YT1

Setelah mengubah dan menyesuaikan tanggal jatuh tempo tersebut, pengguna bisa terhindar dari keterlambatan bayar di Akulaku. Nah, di bawah ini akan dijelaskan  tentang Akulaku dan bagaimana cara mengubah tanggal jatuh temponya.

Apa itu Akulaku?

Sebelum bahas bagaimana cara Mengubah tanggal jatuh tempo Akulaku, ternyata masih banyak yang belum tahu tentang Akulaku. Karena itu, kita akan membahas Akulaku terlebih dahulu, sebuah aplikasi pinjaman yang aman dan memudahkan masyarakat.

Jadi, Akulaku adalah aplikasi pinjaman online, memungkinkan pengguna belanja berbagai barang seperti gadget dengan sistem cicilan. Akulaku menerapkan sistem pengajuan cicilan tanpa kartu kredit, dengan proses yang kilat dan bunga yang rendah.

Akulaku telah bekerja sama dengan berbagai e-commerce di Indonesia, mulai dari Shopee, Blibli, Bukalapak, JD ID dan lain sebagainya. Jadi, ketika pengguna ingin berbelanja di e-commerce tersebut dengan cicilan atau paylater, bisa menggunakan Akulaku.

Apakah Akulaku Aman?

Tidak perlu khawatir, aplikasi ini sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) serta memiliki izin. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir dalam menggunakan Akulaku. Tidak akan ada masalah jika pengguna mengikuti syarat dan ketentuan yang ada, serta membayar cicilan setiap bulan dengan tepat waktu.

Legalitas dan keamanan Akulaku sudah dijamin, bisa dilihat di Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-436/NB.11/2018 tanggal 18 April 2018. Lewat keputusan ini, pengguna bisa memanfaatkan Akulaku tanpa isi keamanan dan penyelewengan di kemudian hari.

Syarat Pengajuan Akulaku

Cara Mengubah tanggal jatuh tempo Akulaku memang penting untuk diketahui, namun yang lebih penting adalah mengetahui apa saja syarat yang diperlukan untuk mendapatkan pinjaman dari mereka. Jadi, ada beberapa syarat pengajuan Akulaku, yang mana cukup mudah, seperti :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki e-KTP.
  • Memiliki Rekening Bank.
  • Foto KTP dan Selfie dengan e-KTP.
  • Isi formulir, mulai data pribadi hingga pekerjaan.
  • Kontak darurat.
  • Isi akun Facebook dan BPJS Ketenagakerjaan.
Baca juga:  7 Aplikasi Pinjaman 10 Juta Langsung Cair Modal KTP

Saat pengajuan, Akulaku berhak menentukan limit pinjaman atau paylater yang dimiliki oleh pengguna tersebut. Jika disetujui, pengguna bisa menggunakan limit pinjaman tersebut untuk belanja di c-commerce favorit yang telah bekerja sama dengan Akulaku.

Setelah limit pinjaman habis, pengguna tidak bisa menggunakan Akulaku lagi. Jadi, mereka harus melunasi tagihan terlebih dahulu untuk mengembalikan limit pinjaman. Nah, setelah tagihan dilunasi, pengguna bisa kembali belanja dengan Akulaku.

Layanan Produk Akulaku

Ada beberapa layanan produk Akulaku yang ditawarkan kepada pengguna, yaitu :

1. Cicilan Tanpa Kartu Kredit PayLater

Akulaku menyediakan layanan cicilan tanpa kartu kredit dengan limit sampai 15 juta, dan bisa dicicil selama 12 bulan. Pembayaran di Akulaku Paylater bisa dengan pembayaran penuh, dengan opsi cicilan tenor mulai dari 1, 2, 3, 6, 9 dan 12 bulan.

Nantinya, setiap pengajuan yang dilakukan pengguna akan dinilai oleh sistem untuk menentukan limit pinjaman dan tenor yang tersedia. Jadi, hanya Akulaku saja yang bisa menentukan hal tersebut, pengguna tidak memiliki wewenang sama sekali.

Nah, setelah pengguna mendapatkan limit di Akulaku Paylater, bisa menggunakannya untuk belanja di e-commerce mitra Akulaku. Setelahnya, pengguna bisa menikmati kemudahan berbelanja, yaitu beli sekarang dan bayar di kemudian hari.

2. Dana Tunai

Selain Akulaku Paylater, pengguna juga bisa mengajukan pinjaman dana tunai di Akulaku. Lewat produk ini, pengguna bisa mengajukan pinjaman dana tunai, dengan nominal mulai dari Rp500.000 hingga Rp15.000.000, dengan opsi tenor mulai dari 2 hingga 12 bulan.

Baca juga:  3 Cara Gestun Indodana 100% Aman Pasti Cair

Jika pengguna berhasil mengajukan pinjaman dana tunai, uang tersebut akan masuk ke rekening langsung. Jadi, pengguna bebas memanfaat dana tersebut, tidak harus menggunakannya untuk belanja di mitra e-commerce Akulaku.

3. Pinjaman

Akulaku juga menyediakan pinjaman kepada pengguna, hasil dari kerja sama dengan Kredito/UKU/Uatas. Akulaku, di bawah pengawasan OJK, menyediakan layanan pinjaman kepada pengguna tanpa jaminan sama sekali.

Intinya, Akulaku menawarkan produk yang bermacam-macam, pengguna bisa menggunakan produk sesuai dengan kebutuhan, apakah paylater, dana tunai atau pinjaman. Hal seperti ini memang akan sangat membantu masyarakat dan kepepet dan membutuhkan dana dengan instan.

Cara Ubah Tanggal Jatuh Tempo Akulaku

1. Sesuaikan dengan Tanggal Gajian

Pastikan untuk memilih tanggal jatuh tempo Akulaku yang pas atau mendekati dengan tanggal gajian. Dengan begini, pengguna bisa membayar tagihan Akulaku dengan tepat waktu, dan menghindari denda keterlambatan.

Berikut cara menentukan tanggal jatuh tempo Akulaku agar sesuai dengan tanggal gajian :

  • Jika tanggal gajian adalah tanggal 25 setiap bulannya, maka bisa melakukan transaksi di Akulaku antara tanggal 11 dan tanggal 1. Nantinya, tanggal jatuh tempo akan jatuh pada tanggal 10 pada bulan berikutnya. Misalnya melakukan transaksi tanggal 15 Juli, maka jatuh temponya adalah tanggal 10 Agustus. Karena gajiannya tanggal 25, maka bisa melunasi tagihan tersebut lebih awal.
  • Jika tanggal gajian adalah tanggal 1 setiap bulannya, maka bisa melakukan transaksi di antara tanggal 1 hingga 10. Nantinya, tanggal jatuh tempo adalah tanggal 25 setiap bulan yang sama. Misalnya saja melakukan transaksi pada tanggal 7 Juli, maka bisa membayar paling lambat tanggal 25 Juli.

2. Mengubah Jatuh Tempo lewat Call Center Akulaku

Cara Mengubah tanggal jatuh tempo Akulaku selanjutnya adalah dengan menghubungi call center Akulaku. Dengan cara ini, pengguna bisa bertanya langsung kepada customer service Akulaku, yang mana sangat efektif.

Baca juga:  8 DC Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah

Namun, sebelum melakukan panggilan, pastikan memiliki pulsa minimal Rp20.000. Berikut langkah-langkahnya :

  • Telepon call center Akulaku, yaitu 1500920.
  • Setelah terhubung dengan petugas, katakan kepada mereka bahwa ingin mengubah jatuh tempo Akulaku.
  • Nantinya petugas akan mengecek beberapa hal, permohonan bisa diterima atau ditolak.
  • Jika berhasil, petugas akan memproses permohonan tersebut dan tanggal jatuh tempo berhasil diubah.

3. Ubah Tanggal Jatuh Tempo Lewat E-Mail

Pengguna juga bisa mencoba untuk mengubah tanggal jatuh tempo Akulaku dengan menghubungi alamat email resmi, yaitu [email protected] Namun, respons yang akan mereka berikan tidak secepat ketika pengguna menelepon call center.

Cara Cek Tanggal Jatuh Tempo Akulaku

Setelah mengubah tanggal jatuh tempo Akulaku, pengguna bisa mengecek tanggal jatuh tempo tersebut. caranya mudah, silakan cek langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Buka aplikasi Akulaku di HP.
  • Selanjutnya buka menu Bills.
  • Lalu pilih Tagihanku.
  • Setelahnya akan muncul informasi tentang tagihan tersebut, mulai dari nominal, tanggal jatuh tempo dan lain sebagainya.

Jika tidak ingin mendapat denda keterlambatan, pengguna harus bayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo, caranya :

  • Buka Akulaku, masuk tab Keuangan.
  • Klik menu Tagihanku dan Lihat Tagihan.
  • Selanjutnya klik Lunasi Sekarang, lalu klik Bayar Sekarang.
  • Pilih metode pembayaran yang tersedia.

Dengan cara Mengubah tanggal jatuh tempo Akulaku, pengguna bisa menyesuaikan tanggal jatuh tempo tersebut sesuai dengan tanggal gajian. Jadi tidak akan terlambat dalam melunasi tagihan Akulaku dan terhindar dari denda keterlambatan.

Baca Juga:

Artikel Terkait

error: