DANA PayLater! 9 Cara Aktivasi DANA PayLater 2022

DANA PayLater menjadi salah satu solusi finansial terbaik yang bisa Anda pilih saat ini. Dengan menggunakannya, Anda bisa mendapatkan membeli produk secara online dengan pembayaran berjangka. Bahkan, tenor pembayaran yang dipilih juga sangat beragam.

Anda bisa memilih tenor 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau bahkan 1 tahun penuh. Semuanya tentu bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Di Indonesia sendiri pengguna layanan finansial satu ini sudah mencapai ribuan orang.

Sudah tentu ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan dari penggunaan layanan finansial satu ini. Selain tenor yang panjang, bunga yang dibebankan juga sangat minimal. Ada yang pernah mencobanya?

Apa Itu PayLater?

Kata PayLater sendiri berasal dari bahasa Inggris. Pay artinya membayar, sedangkan later artinya nanti. Jika diartikan secara harfiah, PayLater ini adalah sebuah program jual beli yang memungkinkan pembeli untuk mendapatkan barang hari ini dan melakukan pembayarannya nanti.

Jadi ada pihak ketiga yang menanggung pembayaran tersebut kepada penyedia barang (dalam hal ini layanan finance atau pengelola marketplace). Saat ini ada banyak sekali perusahaan dan marketplace online yang mengusung program tersebut.

Dampak dari program ini terhadap penjualan memang sangat signifikan. Bagaimana tidak, para penjual bisa mendongkrak penjualan mereka hingga 400% semenjak program PayLater diterapkan. Tidak hanya di Indonesia saja, program PayLater ini juga banyak diterapkan di luar negeri.

Dengan menggunakan PayLater, mereka bisa membeli bahan baku atau perangkat usaha tanpa modal sama sekali. Tentunya pembayaran dilakukan dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan pilihan masing-masing.

Baca juga:  5 Cara Transfer GoPay ke DANA 3 Menit Beres

Dari sekian banyak perusahaan yang menyediakan program PayLater, salah satu yang paling kami rekomendasikan adalah DANA. Perusahaan layanan jasa finansial satu ini memiliki kredibilitas yang tidak perlu Anda ragukan lagi.

Mengenal DANA PayLater Lebih Jauh dan Cara Daftarnya

Program PayLater dari DANA menjadi salah satu solusi finansial yang banyak dilakukan oleh masyarakat masa kini. Mungkin Anda juga pernah menggunakannya. DANA sendiri merupakan layanan finansial berbasis aplikasi.

Ada banyak sekali layanan finansial yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi satu ini. Di antaranya adalah transfer dana, dompet elektronik, pembayaran, dan berbagai bentuk transaksi keuangan online lainnya. Semua transaksi tersebut berbasis mobile.

PT Espay Debit Indonesia Koe (EDIK) adalah penyelenggara aplikasi DANA. Perusahan ini sudah mendapatkan lisensi resmi yang sangat lengkap dari LKD atau Layanan Keuangan Digital Bank Indonesia untuk semua transaksi finansial secara online melalui platform mobile.

DANA PayLater sendiri kini bekerja sama dengan AkuLaku. Jadi semua pengguna AkuLaku bisa membeli produk dengan pembayaran berjangka dari mulai tenor 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Keuntungan Menggunakan PayLater

Ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan program PayLater satu ini. Karenanya jangan heran kalau kemudian program tersebut sangat sukses dijalankan di Indonesia.

Hingga saat ini ada ribuan orang yang menggunakan program PayLater dari DANA setiap harinya. Tentu saja Anda juga bisa mendapatkan keuntungan yang sama jika melakukan pengajuan program PayLater ini. Lantas, apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan tersebut?

1. Proses ACC Limit yang Cepat

Setiap pengguna DANA berhak untuk mengajukan limit PayLater. Tentu saja limit setiap orang berbeda-beda dan sangat bergantung terhadap kelengkapan data yang dimiliki oleh calon penerima limit. Ketika Anda melakukan pengajuan, prosesnya benar-benar sangat cepat.

Baca juga:  4 Cara Cek Resi Acommerce Akulaku 100% Berhasil

Bahkan, beberapa pengguna ada yang mendapatkan ACC limit hanya dalam waktu beberapa jam saja. Namun, umumnya pengguna bisa mendapatkan limit kredit mereka setelah menunggu selama 1 x 24 jam.

2. Persyaratan yang Sangat Mudah Dipenuhi

Selain proses pencairan dana yang cepat dan praktis, program DANA PayLater memungkinkan Anda untuk mendapatkan dana secara efisien tanpa prosedur yang berbelit-belit. Proses registrasinya juga sangat singkat dan tidak membutuhkan persyaratan yang rumit.

3. Banyak Produk Menarik di AkuLaku

Penggunaan program PayLater satu ini memungkinkan Anda untuk membeli produk apapun di kala mendesak dan tidak memiliki uang simpanan. Tidak hanya berupa barang saja, tersedia juga berbagai produk lainnya seperti pulsa, kuota, token listrik, dan lain sebagainya.

Intinya semua yang tersedia di AkuLaku bisa Anda beli menggunakan program PayLater tersebut.

4. Tersedia Banyak Promo Menarik 

Selain proses yang begitu cepat, ada banyak promo menarik yang ditawarkan oleh AkuLaku pada program PayLater ini. Uniknya, program atau promo tersebut hanya bisa Anda dapatkan ketika menggunakan layanan DANA saja.

Pembayaran dengan menggunakan metode yang lain akan menutup peluang Anda untuk mendapatkannya. Contoh program menarik tersebut adalah layanan bebas biaya ongkir, buy one get one free, atau bahkan diskon hingga 50%.

5. Tenor Cicilan yang Begitu Beragam

Keuntungan lain dari penggunaan program DANA PayLater ini adalah pilihan tenor cicilan yang sangat beragam. Ketika Anda membeli sebuah produk di Akulaku dengan PayLater, produk tersebut bisa dicicil dari mulai tenor 1 bulan hingga 1 tahun.

Pilihan tenor ini bisa Anda tentukan sendiri. Jadi Anda bisa menyesuaikan nominal tenor tersebut dengan kondisi keuangan masing-masing. Tentu saja Anda tidak akan bisa menemukan metode pembayaran satu ini pada layanan finansial lainnya.

Syarat Pendaftaran yang Harus Dipenuhi

Ketika Anda hendak melakukan registrasi dan pendaftaran PayLater dari DANA, tentu saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Lantas apa saja deretan persyaratan tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

  • Memiliki akun DANA Premium. Jika belum, verifikasi akun Anda dengan menggunakan Kartu Tanda Pengenal.
  • Nomor HP yang masih aktif dan bisa dihubungi.
  • E-KTP.
  • Koneksi Internet yang stabil.
  • Perangkat smartphone untuk melakukan registrasi.
Baca juga:  7 Cara Daftar Tokopedia Affiliate (Syarat dan Komisi)

Kalau beberapa persyaratan sudah dipenuhi seluruhnya, kini Anda hanya tinggal melakukan proses registrasi atau pengajuan limit PayLater tesebut.

Cara Daftar Program PayLater dari DANA

Untuk mendaftar PayLater, caranya sama sekali tidak sulit. Anda hanya perlu mengikuti panduan yang akan kami jelaskan di bawah ini sampai tuntas.

  • Pertama silahkan buka aplikasi DANA pada perangkat Anda masing-masing.
  • Setelahnya langsung saja klik opsi Profil di sudut kanan bawah.
  • Scroll ke bagian bawah dan tap opsi DANA PayLater.
  • Setujui semua Syarat & Ketentuan yang diminta. Lalu setelahnya langsung saja checklist kotak kecil di bagian bawah dan klik Lanjutkan.
  • Setelah ini Anda hanya tinggal melengkapi data diri. Isi semuanya sampai tuntas.
  • Kemudian isi juga kontak darurat yang bisa dihubungi.
  • Lengkapi semua data pekerjaan sedetail mungkin.
  • Ambil foto selfie sambil memegang kartu identitas (KTP), lalu klik submit.
  • Masukkan PIN DANA Anda.

Setelah ini Anda hanya tinggal menunggu apakah pengajuan limit kredit disetujui atau tidak. Proses ACC-nya juga sangat singkat, dijamin hal ini tidak akan memakan waktu lama. Tentunya setiap orang memiliki limit kredit yang berbeda-beda.

Proses selesai, kini Anda sudah mendapatkan limit kredit dari DANA PayLater. Pastikan untuk menggunakan limit kredit tersebut secara bijaksana. Lakukan pembelian sesuai kebutuhan dan hindari membeli produk dengan cicilan diluar kapasitas Anda.

error: Content is protected !!
close